31 Agustus 2013

Review Kuliner: Mie Aceh Rebus Spesial


Yeay! Mari ngomongin kuliner. Jangan tanya sudah berapa banyak mie aceh yang saya makan. Mie Aceh rebus banyak sekali, telor dadar aceh banyak sekali. *eh

Dikutip dari wikipedia *hebat kan, wikipedia saja punya penjelasan soal mie aceh ini*, Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas. Mie Aceh tersedia dalam dua jenis, Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering) dan Mie Aceh Kuah (sup). Biasanya ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis.


Tampilannya mirip pasta kecuali bumbunya yang beragam dan membuat Mie Aceh menjadi kaya rasa. Pertama kali makan mie aceh memang yang goreng, jadi kering dan tak ada kuahnya. Waktu itu saya langsung jatuh cinta dengan irisan daging sapinya yang rasanya seperti dendeng. Penuh dengan bumbu. Belum lagi emping melinjonya yang menggoda.

Hingga akhirnya saya menjadi penikmat Mie Aceh Rebus atau Mie Aceh Kuah. Kuliner yang satu ini memang sudah menembus berbagai tempat di Indonesia. Sangat terkenal. Banyak sudah pengusaha Mie Aceh yang sukses di Pontianak. Apalagi yang di Jalan Purnama. Wih, itu bisa antri kalau pas jam makan siang atau malam. Bahkan sering kehabisan kalau terlambat datang di malam hari.

Makanan berkuah memang selalu menyelerakan bagi saya. Apalagi kuah Mie Aceh Rebus memang kaya rasa. Kalau sedang ingin makan Mie Aceh Kuah Spesial yang ada makanan lautnya saya akan memesannya dengan segera. Itu juga memang sangat enak. Padahal saya sebenarnya penikmat makanan china alias Chinese Food. Namun Mie Aceh ternyata bisa membuat saya jatuh cinta. Tak pernah saya bosan makan mie yang satu ini.

Belum lagi tambahan telur dadarnya yang enak dan jangan lupa minum teh tarik dingin untuk menghilangkan efek pedas dari kuah Mie Aceh ini.

Harga:
Mie Aceh Rebus Spesial: 18.000
Teh Tarik Es : 7.000
Telur dadar : 3.000


Tidak begitu mahal bukan? Oiya jangan lupa, acar bawangnya gratis.

Related Posts

Review Kuliner: Mie Aceh Rebus Spesial
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.