Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2013

Kacang Merah

Es kacang merah yang sudah habis es batunya. Hanya 4.000IDR semangkuk besar begini.

Do You Know Kokue?

I love this. It's called Kokue. Just 3.000IDR a bowl.

Warna Favorit (2): Merah Jambu

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu keempat. Merah jambu. Warna yang paling identik dengan cinta dan jatuh cinta. Warna ini juga lebih diarahkan untuk dikenakan oleh perempuan. Walaupun sebenarnya laki-laki mengenakan pakaian dengan warna merah jambu juga bukan masalah. Tapi banyak yang bilang merah jambu memang warna cewek. Memang sih warna merah jambu menampilkan kesan yang manis. Merah jambu juga satu di antara warna favorit saya. Di bawah warna putih satu tingkat. Banyak benda miliki saya yang berwarna merah jambu. Terutama pakaian. Baik bawahan atau atasan. Termasuk juga jilbab. Saya punya beberapa jilbab dengan variasi warna merah jambu. Merah jambu yang sedikit pucat, terang, hingga yang warnanya menyilaukan saat terkena cahaya matahari. Banyak sekali versi warna merah jambu yang bisa kita pilih sebagai koleksi. Waktu dulu tak begitu mengenal perbedaan warna untuk jenis kelamin warna merah jambu rasanya warna yang biasa

Warna Favorit (1): Putih

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu keempat. Satu di antara warna favorit saya adalah putih. Warna yang melambangkan kesucian. Warna yang akan membuat pancaraan jiwa seseorang terlihat. Bagi saya warna putih adalah warna paling indah dari banyak warna yang ada di dunia. Tapi tentu saja tanpa warna yang lain warna putih tidak akan ada maknanya. Dunia ini akan pucat. Namun melihat warna putih memang sangat menyenangkan. Warna putih waktu kecil selalu mengingatkan saya pada sekolah. Saat saya sendiri masih berusia 5 tahun dan belum mengenyam pendidikan saya selalu iri melihat warna putih yang lewat di depan rumah pagi-pagi. Kadang-kadang saya sendiri suka merasa bosan di rumah. Bermain sampai lelah. Tak semua teman bisa diajak bermain speanjang waktu. Apalagi saat usia 5 tahun saya tidak begitu diizinkan main di luar rumah kecuali di halaman. Rumah sahabat baik saya dari kecil pun ada di sebelah dan saat usia saya masih 5 tahun dia masi

Juhi Bakar Kering

Hanya Rp35.000/toples.

I Want To Watch This!

Keep the good work guys, I love it! Can't wait for it!

The Big Blog Exchange: 2 Hours More To Go!

The wait nearly over in two hours. Finger crossed!

Bisnis Forex Berisiko Sangat Tinggi, Benarkah?

Ngomongin tentang Forex dan risikonya yuk! gambar dari sini Antusiasme dalam bisnis forex terhitung sangat tinggi. Namun jumlah trader baru semakin bertambah setiap harinya. Sedangkan nilai investasi per harinya bisa mencapai triliunan. Dan keuntungan yang didapat pun bisa mencapai jumlah yang sangat besar. Namun bagaimana dengan risikonya? Pernahkah kita berpikir mengenai risikonya? Bisa jadi kita akan lebih sering memikirkan risikonya. Tapi ada pula yang lebih memandang sisi keuntungannya. Tak dapat kita pungkiri, Forex sudah populer dengan image bisnis dengan risiko yang sangat tinggi. Keuntungan yang didapat dalam waktu yang cepat, bisa hilang dalam waktu singkat. R i siko diartikan sebagai ketidakpastian yang relatif atau keadaaan di mana suatu  peristiwa akan menyimpang dari yang diharapkan. R i siko merupakan akibat yang kurang menyenangkan. Apapun jenis bisnisnya pasti tidak terlepas dari risiko yang akan muncul. Namun r i siko itu bisa dikelola dan disiasati. Dal

One More Day To Go

Finger crossed! Akkkkkk!

Google + Comment, Activated!

I just activated Google + Comments, I hope this will avoid any user who always put bad comments in this blog. A few weeks ago I have ask Google about block some Google + user to put comments in my blog but in that time I still using blogger's comment, so of course that will be impossible for blogger to block Google + user. Now, I hope I can block any user I want. Maybe Google want us to use our Google + account more. I hope this will work for Google to increase some new users and loyal users. But now unactivated because I can't moderation the comments. Bubay!

My New Soundcloud

Because my old account in Soundcloud is almost full so I make another account using another email. You can find my old account under post widget and play any sound you like. Maybe you miss my voice, so this is my new voice. It's long enough I didn't put new story by voice huh?

PSP Meatball

Finally I go to Bakso PSP and eat a big bowl of PSP meatball. Is it delicious? I think it’s good but not good enough. Mie Tiaw Apollo still my favorit one. But of course it’s about choice. And I choose Mie Tiaw Apollo than PSP Meatball (Bakso PSP). But you can try it if you want to.

Counting The Days!

Not so long anymore. It's really gives me affraid. How about you?

Life is Too Short

Scroll down to read in Indonesian Everything in this earth will die. Not only him or her, but us. Nobody will know about when they will die, neither do I. And we have no time to regret for everything that happen and wouldn't happen at all. Because everything is fana . Nothing last forever. doc: wikimedia Versi Indonesia bukan terjemahan Semua yang hidup pasti akan mati. Bukan hanya mereka yang sudah dipanggil terlebih dahulu tetapi juga kita. Tak ada yang tahu kapan mereka akan mati, termasuk juga saya. Tak ada waktu lagi untuk kita menyesali apa yang terjadi dan apa yang sama sekali tidak akan terjadi. Karena semuanya fana. Tak ada yang abadi di dunia ini. Itulah mengapa saya tak bisa melewatkan satu hari pun tanpa menulis. Berharap apa yang saya tuliskan memberikan manfaat untuk orang lain. Setidaknya muncul sedikit amal di sana. Selama blog ini masih bisa dibaca orang. Isinya memberikan kegunaan pada orang lain. Itu sudah sangat membahagiakan. Hanya t

Bakso Khas Kalimantan: Bakso PSP

Di Pontianak ada bakso yang terkenal khas sebagai bakso Kalimantan Barat. Bakso PSP. Saya sendiri sebenarnya hanya pernah makan bakso ini satu kali. Entah mengapa saya memang jarang makan di sini. Itupun beberapa tahun yang lalu. Padahal kalau dipikir-pikir saya sering sekali mampir ke tempat kuliner yang ada di Pontianak. Apalagi saya memang penyuka bakso. Bakso PSP punya beberapa cabang sebenarnya. Di dekat simpang Jalan Putri Dare Nante yang sering saya lihat karena memang saya sering lewat jalan tersebut. Soal rasa sih memang relatif ya, tapi memang bakso ini banyak peminatnya. Bahkan banyak pendatang dari luar Kalimantan Barat yang akan mengunjungi warung bakso ini jika datang ke Pontianak. Rata-rata orang bilang emang baksonya enak. Ada rencana nanti malam buat makan di sana. Soalnya sudah bingung mau makan bakso di mana lagi semenjak warung bakso langganan saya ada tikus got yang berkeliaran di dalam warung. Itu membuat saya jera mendatangi warung bak

Makanan Khas Pontianak Kalimantan Barat: Ikan Jambal

Kemarin Warung Oleh-Oleh Ponti ramai sekali dikunjungi wisatawan dari luar Kalimantan Barat. Sepertinya sih dari Jakarta, jika mendengar cara mereka berbicara. Tapi saya memang tidak bertanya. Karena warung penuh sesak oleh rombongan tersebut yang memborong oleh-oleh khas Kalimantan Barat. Paling menarik adalah semuanya membeli ikan yang sama. Ikan jambal. Jadi ikan jambal ini sebenarnya ikan jambal yang sudah diawetkan dengan pengasinan. Saya sendiri tak mengira bahwa ikan itu banyak sekali peminatnya. Maklum selama ini sudah terbiasa melihatnya jadi tak merasa ada sesuatu yang sangat istimewa. Ikan jambal ini memang terlihat sangat menggiurkan. Digantung di warung sehingga memenuhi langit-langit. Kebetulan langit-langit warung oleh-oleh Ponti tak begitu tinggi. Sebenarnya masih banyak sekali produk yang ada di warung yang tidak saya masukkan ke toko online Oleh-Oleh Ponti. Soalnya saya lebih memilih untuk menjual yang paling banyak dicari. Paling terkenal da

It's Raining Outside

Today is raining, for hours. So I took a photo from my new partner in crime. #LenovotoGraphy . Location: Radio Kenari Camera: Lenovo A800

Today Dinner

This is my dinner. Ayam Dadakan. Enjoy!

Finally I Found Her!

Scroll down to read in Indonesian Who? Who? Who? Her name is Fani. She is a tailor. A few days a go I was so sad because I can't find a tailor to make a beautiful dress for Asean Blogger 2013 Gala Dinner. I want to show my friend about Batik Tidayu . A beatiful modern batik from Pontianak, West Borneo. I think that dinner so special so I want to wear a special dress too. I put my sadness on facebook and twitter. Then, one of my friend told me about Fani. A tailor. I chat with her for 15 minutes and finally I make her take this chance to make a dress for me in 1 week. She says okay. End of story about this Batik Tidayu . Versi Indonesia (bukan terjemahan) Siapa sih dia? Namanya Fani. Dia itu seorang penjahit. Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu saya sedih dan kesal sebenarnya. Sudah beli bahan buat dress tapi nggak nemu penjahit yang bisa menjahitkan. Rata-rata sudah punya banyak sekali orderan. Ah sombong ah! Dress yang saya ingin buat ini renca

Finalist's Banner

Scroll down to read in Indonesia. Yeay! This is it. The Big Blog Exchange made a beautiful banner. Not only fot the finalist but also for the participants. Be patient to wait the announcement on 29 April. I really have no idea. Who will be the winner for exchange their blog and life in real. I want to be the lucky one. But do they want to be in Pontianak, West Borneo, Indonesia? I was hoping I will go to Japan. But in Top 100 finalists there is no one from Japan. So, maybe I hope I will be choosen to go to United Kingdom. How about you? Versi Indonesia, tentu saja bukan terjemahan tulisan di atas tapi masih menyangkut cerita yang sama. Siapa yang sudah menempatkan banner finalist dan pastisipan di blognya? Saya sudah. *angkat tangan tinggi-tinggi. Panitia The Big Blog Exchange telah membuat banner yang sangat cantik untuk semua peserta dan finalis. Harus sabar menunggu pengumumannya yang akan diadakan pada tanggal 29 April. Benar-benar nggak kep

Lenovotography With Hashtag

Scroll down to read in Indonesian If you are an instagram user you will notice that almost every photo that posted in instagram use some hashtag. Now, I made one of them. My own hashtag. Because I have new partner in crime. Lenovo A800 with 5MP camera. Not supercamera but good enough for an amature like me. Watch out for that hashtag! #LenovotoGraphy Versi bahasa Indonesia dan bukan terjemahan hanya memiliki maksud yang sama. Sudah pada pake instagram belummmmm? Kalo udah biasanya sudah terbiasa dong melihat hashtag yang betepek-tepek (baca: bertaburan, terlalu banyak bertaburan) di bawah setiap foto yang diposting di sana. Sekarang saya sudah membuat satu hashtag atau tagar (baca: tanda pagar, ditandi #) yang saya gunakan untuk memosting foto hasil jepretan saya dengan teman baru saya. Lenovo A800 yang kameranya sudah cukup lumayan untuk amatiran seperti saya, 5MP. Cukuplah ya? Jadi kalau buka instagram liat-liat juga ya saat menemukan t

Skyline

Scroll down to read in Indonesian lenovotography I always love sky. Because when I miss someone in my life, but I can't see his or her face, I will look up the sky. It's make me feel warm. I always remember that we under the same sky. Eventhough we are not in the same place or the same time. Ini versi Indonesia tapi bukan terjemahan yaaa jadi jangan keliru menganggap ini adalah terjemahan tulisan di atas. Tapi intinya sih sama aja. Satu hal yang membedakannya saya lebih masih berbahasa dibanding berenglish ria. Kubu Raya Saya sangat suka melihat langit. Dari SMA saya memang sudah terpisah dari keluarga. Jadi saya suka kangen sama nenek dan kakek di kampung. Kalau sudah begitu saya akan melihat langit biar nggak nangis. Kalau udah ngeliatin langit hati jadi tenang dan hangat. Soalnya saya akan senang kembali mengingat bahwa di mana pun saya berada, saya juga dinaungi oleh langit yang sama. Sama dengan langit yang menaungi orang yang saya cintai. F

The Big Blog Exchange: Pontianak Is Ghost?

Reading a lot of post from bloggers all over the world in Top 100, I feel a little bit jealous. A lot of them are travel blogger. Write about a lot of place and culture from another countries. If you read my blog carefully you will find one thing. I never travel to another country before. I just travel in West Borneo and one time in Bali. It's still in Indonesia. Do you know about Pontianak? In West Borneo, Pontianak is big city. But not like Jakarta. In Pontianak you will see a lot of culture and food. I always love the food. If you come here, you have to try lempok , bubor paddas , and cencalok . I am pretty sure that you can't find it in your country. But, I want to tell you something. It's about Pontianak. The name of the city. Pontianak is similar with kuntilanak. In other way, the meaning is ghost. Woman ghost. There is a story about sultan who chase away the ghost from a village. And then the village named Pontianak, because there was a lot

How To Screen Shoot Lenovo A800?

Scroll down to read Indonesian version. Screen shoot or screen capture is something that I really need. Because my @WarungWhatsapp have to send payment to paypal and costumer want to see the invoice. I have no problemo when I use Samsung Galaxy because Screen Capture Shortcut Free is compatible with it. Now, I have some issues with my Lenovo A800. I try to find free screen capture and no need for root, but I can't find any of them. So, is there anybody can help me? Versi Indonesia dan ini sama sekali tidak menerjemahkan apa yang ada di bagian atas. Hanya memiliki maksud yang serupa. Doh, sudah berapa banyak orang yang saya kecewakan saat bertransaksi perpanjangan whatsapp di @WarungWhatsapp. Soalnya saya harus meminta maaf karena tidak bisa mengirimkan screen captute bukti pembayaran yang sudah selesai. Biasanya waktu menggunakan Samsung Galaxy, baik pocket maupun young tak ada masalah karena Screen Capture Shortcut free bisa jalan dengan mudahnya.

Kiss Kiss XOXO

Anything could happen, just smile and face it! - Rohani Syawaliah, 26 years old.

New Partner In Crime

Scroll down to read in Indonesian. I sold my Galaxy Young to my friend. Natalius. Because he needs android phone and I want to buy a new one. I think there is not much differences between my Galaxy Pocket and Galaxy Young. Actually I have three android phone. The first one, Galaxy Pocket. Mister Achan gave it when I turn to 26 years old. And then I win Asean Blogger competition and the prize is Galaxy Young. In pink colour. I sold it to my friend in Radio Volare. I save the money. Then, I get another Galaxy Young in black from Vivanews. I use it for weeks and sold it a couple day ago. With my saving money, I buy Lenovo A800. Not so expensive but not so cheap. I choose lenovo because it is dual SIM and Ice Cream Sandwich. Lenovo A800's camera not so bad even though it is not so supercamera too. 5MP I think it is enough to make a new partner in crime. I love photography. I don't care if I don't have sense of photography. I just took picture from an

Perempuan Inspiratifku (6): Mbak Temi

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketiga. Katanya perempuan mahluk multitasking. Bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu. Tapi bagaimana jika yang dilakukan adalah peran di dalam kehidupan. Kalau saya sendiri sih sejak dulu hingga sekarang ingin berkarir di dalam rumah sebagai seorang ibu. Rasanya tak ingin kehilangan banyak momen yang bisa dihabiskan bersama anak dan suami. Itu baru impian sih. Nikah aja belum ya? Di Radio Volare ada seorang perempuan yang sangat menginspirasi di dalam kehidupan saya. Dia berperan dengan baik sebagai seorang ibu dua anak. Sibuk pula sebagai dosen di sebuah fakultas di Universitas Negeri. Kemudian menjabat Programme Director pula di Radio Volare. Bahkan kadang bersiaran sesekali dalam seminggu. Hebat bukan? Saya sendiri tak pernah membayangkan apa jadinya jika saya memiliki pekerjaan sedemikian banyaknya. Dulu memang saya pernah punya tiga kegiatan yang harus saya lakukan setiap

The Big Blog Exchange: Announcement, I Can't Wait!

Scroll down to read in Indonesian. Give me B, give me B, give me E, BBE! - Rohani Syawaliah, not a cheerleader. I know we are in the same season now. Boom Poom Poom Season. We have to be patient and wait. Because all of us know so well that we are hoping the same thing. That we will be that lucky 16 bloggers to exchange life and blog in real. To be honest, I never expect that I can be Top 100 blogger in this world to stand up in final. Because I never travel abroad before. I just got my pasport a week ago. Just incase if I am the winner. 5 days and it's feel so looooong. I know. Be patient because Allah love patient people. Versi Indonesia tetapi sesungguhnya ini sama sekali bukan terjemahan hanya memiliki cerita yang sama. Waktu pertama kali mendaftar di The Big Blog Exchange tak pernah terpikirkan akan berada dijajaran Top 100 finalis yang akan memperebutkan kesempatan menjadi pemenang. Kemungkinannya 14/100 karena memang hanya 14 orang

I Love Salad

Today I bought a bowl salad and I love it!

Because of Good Alexa?

Scroll down to read Indonesian version. From the beginning, I have this blog just for write my thought. Everything inside my head. I want people to know how I feel. What I am thinking. Sometimes, I just want people to know, what I am doing. I was hoping that everything I shared in this blog, gives inspiration for everyone who read it. Nothing more, nothing less. I didn't think about money and fame at all. I didn't even try to get it. I just write everything, everyday. Because I want to. Because I love to write. Or in my case you can say that I am a crazy writer. I crazy about writing. I am addicted to it. But, Allah always give what we need. He knows I need money for living. So while I write post everyday, He prepares sustenance for me. And of course for all of us. For 2 years, I write a lot in this blog and this blog's Alexa became so good. And better. Then, some people notice my blog. They came and offer money to me, if I write something