Langsung ke konten utama

Spam di WhatsApp



Sebelum saya bercerita lebih panjang, saya mendapatkan sebuah pesan dari teman saya di WhatsApp. Silakan dibaca di bawah ini.

Before you read this, go to your contacts and look at everyones status! Should say error: status unavailable. Hello everyone, it seems that all the warnings were real, the use of WhatsApp cost money from summer 2012. If you send this string to 18 different on your list, your icon will be blue and will be free for you. If you do not believe me see tomorrow at 6 pm ending WhatsApp and have to pay to open it, this is by law. This message is to inform all of our users, our servers have recently been very congested, so we are asking your help to solve this problem. We require our active users forwarded this message to each of the people in your contact list to confirm our active users using WhatsApp, if you do not send this message to all your contacts WhatsApp, then your account will remain inactive with the consequence of losing all their contactsMessage from Jim Balsamic (CEO of Whatsapp) we have had an over usage of user names on whatsapp Messenger. etc.


Kita dulunya mungkin sering menemukan pesan-pesan berantai yang apabila tidak disebarkan akan membuat kita mendapat malang atau sial. Pernah mendapat pesan singkat seperti itu? Sering malahan. Mulai dari hadist, sejarah, cerita hantu, dan masih banyak sekali cara lain yang mereka gunakan untuk membuat orang lain menyebarkan pesan singkat tersebut.

Tujuannya hingga hari ini masih belum saya ketahui dengan pasti karena semua orang yang saya kenal masih berstatus korban, sama seperti saya. Pelakunya, masih entah siapa, yang berniat sekali untuk membuat sampah di dunia maya. Meskipun tidak menyebabkan polusi udara atau bak sampah tumpah-ruah. Sampah tetap sampah namanya. Satu dua orang yang mengirimkan pesan spam seperti ini kepada kita mungkin tidak akan memberikan efek yang menyebalkan tapi tak dapat dibayangkan apabila di daftar kontak kita ada sekitar 100 orang yang mengirimkan pesan yang sama ke WhatsApp kita.

Kalau pesan berantai dulunya sih intinya masih mengancam atau menakut-nakuti kita. Tetapi sekarang pesan spam di WhatsApp terkesan baik hati. Bahwa dengan mengirimkan pesan tersebut ke-18 orang yang ada di kontak kita, kita akan mendapatkan WhatsApp versi berbayar secara gratis.

Kembali lagi ke awal. Sebenarnya WhatsApp sudah menuliskan hal tersebut di bagian account, payment info, bahwa tipe akun yang saya miliki masih tipe 'free trial'. Masa berlakunya hingga 12 November 2013. Masih panjang.

sumber: modmyi

Untuk mendapatkan akun tipe berbayar kita bisa membayar melalui 'paypal'. Harganya sebenarnya tidak mahal. Hanya $0.99/tahun. Tidak sampai satu dolar. Cuma saya rasa, sistem pembayaran melalui 'paypal' atau kartu kredit tidak begitu ramah terhadap masyarakat awam. Tidak semua orang tahu atau punya akun paypal. Bahkan bisa jadi sama seperti saya, banyak yang tak punya kartu kredit. Sebenarnya pembayaran juga bisa dilakukan melalui Google Checkout. Tapi beberapa minggu yang lalu, pendaftaran kartu debet Mandiri saya gagal didaftarkan. Bahkan saya ditelpon oleh pihak Bank Mandiri pusat untuk mengecek apakah saya benar-benar telah mencoba mendaftarkan kartu debet saya di Google Checkout. Padahal saya gagal mendaftarkannya.

Jadi intinya sih saya menuliskan ini hanya menghimbau pada teman-teman yang mendapat pesan spam seperti yang telah saya tuliskan di atas, bisa segera memberitahukan pada teman-temannya untuk tidak meneruskan pesan tersebut pada orang lain. Kalau ingin mendapatkan WhatsApp yang berwarna biru segera lakukan pembayaran untuk mendapatkannya bukan dengan meneruskan pesan berantai seperti ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Video dan Lirik Lagu Kamil Onte ft taZki Acapella - Yok Idop Sehat

Musik adalah bahasa yang universal. Lewat lagu kita bisa menyampaikan banyak hal. Tidak hanya mengumandangkan cinta dan lara. Tapi juga nasihat-nasihat baik yang berguna bagi banyak orang terutama masyarakat di sekitar kita. Seperti lagi Yok Idop Sehat ini yang memang dibuat untuk menghimbau orang supaya menjalani hidup yang sehat. Lengkap dengan tips yang bisa kita lakukan untuk menjalankannya.  Lagunya tidak hanya menghibur namun juga bisa untuk mengingatkan kita bagaimana hidup sehat yang seharusnya. Bukankah kesehatan adalah segalanya. Tanpa kesehatan kita tidak bisa beraktivitas dan produktif. Yok idop sehat. Yok Idop Sehat Hei buda' buda', saye punye cerite Cerite tentang hidup sehat bagaimane Rajin olahraga stamina tetap terjage Ayok kite semue jadi warge sehat sentose.. . Reff : Makan buah & sayuran dan cek kesehatan Jangan sampai kite saket kedolo'an Marilah kite terapkan same-same Agar kite tetap sehat semuenye Diri saye

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs