Langsung ke konten utama

Lain Hari, Lain Award


 Baiklah dapat award berantai nih, dari Mbak Pu ke Mbak Rakyan, sekarang Mbak Rakyan ngasih ke saya. Syaratnya harus menjawab pertanyaan yang telah ia buat. Baiklah, langsung saya jawab yah.


  1. Kalau kamu diberi waktu untuk memperbaiki keadaan, keadaan apa yang akan kamu perbaiki?
    Di dalam kehidupan sering sekali kita merasa ingin kembali ke masa lalu dan memperbaiki banyak hal. Tetapi setelah berusia seperti diri saya yang sekarang saya rasa saya tak membutuhkan waktu untuk memperbaiki keadaan yang telah terjadi. Bukankah apa pun yang telah terjadi dalam kehidupan kita adalah yang terbaik untuk kita. Semua keadaan itu membuat saya menjadi diri saya yang sekarang. Rasa syukur adalah hal yang akan membuat kita jauh lebih bahagia dari semua orang yang ada di dunia ini.

    Menjadi siapa pun, dalam keadaan bagaimana pun, kita tak pernah butuh waktu untuk memperbaiki untuk keadaan yang sudah terjadi. Ada yang bilang, yang sudah terjadi, biarlah terjadi. Jika ingin melakukan sesuatu tentu saja bukan memperbaikinya tetapi membuat sesuatu yang baru.

  2. Hal apa nih yang paling membuatmu kagol atau menyesal? :)
    Balik lagi ke pertanyaan nomor satu kalau begitu, semua keadaan yang sudah terjadi, biarlah terjadi. Pembelajaran yang paling penting ketika melakukan sebuah kesalahan adalah untuk tidak mengulanginya lagi. Daripada saya menyesal mendingan saya perbaiki diri saya dan menghindari kesalahan yang sama.

  3. Pernahkah kamu ngerasa jauh dari Tuhan?
    Selama ini saya percaya bahwa Tuhan adalah zat yang maha segala-galanya. Kalau sudah begitu, dia pasti selalu ada untuk saya. Berbeda dengan manusia, ada kalanya dekat, ada kalanya jauh, rasanya sih dekat terus, selama masih diberikan napas, diberikan kehidupan. Apalagi ketika kehidupan itu diambil. Akan semakin dekatlah kita dengan Tuhan.

  4. Kalau misalnya diberi pilihan, pilih mana antara jiwa atau hati?
    Ini maksudnya jiwa dan hati dalam hal apa? Karena saya nggak paham, saya pas.

  5. Buku yang paliiiiing membuatmu berkesan membacanya di hidupmu?
    Buku yang hingga sekarang masih saya ingat ada banyak sebenarnya, yang palinggggg memberikan kesan adalah bukunya Umar Kayam, Para Priyayi. Rasanya itu buku paling tebal yang terkeren pernah saya baca. Waktu saya masih SMA, perpustakaan adalah satu-satunya tempat saya bisa membaca banyak buku yang tidak dijual di pasaran. Maklum di kampung tak ada Gramedia. Sehingga tak banyak buku yang bisa saya pilih untuk dibaca. Saya akan membaca semua buku yang ada di perpustakaan. Kemudian saya merasa Para Priyayi memberikan kesan yang sangat berbeda dibanding buku yang lainnya. Mengapa? Sudut pandang tokoh yang diambil dalam tiap bab sangat menarik. Mendingan baca sendiri deh, karena saya tak akan mereviewnya di sini. Ini kan bukan review buku. :D

  6. Kejadian yang paling menakutkan dalam hidupmu?
    Pernikahan di desa akan menjadi mimpi buruk sepanjang hidup saya.

  7. Menurut jawaban no.6, mengapa hal itu dapat membuatmu takut?
    Sebenarnya tanpa ada pertanyaan ini pun saya akan menjelaskannya di pertanyaan sebelumnya. Tapi karena pertanyaannya ada, saya jawab di sini saja.
    Saya sangat takut dengan pesta pernikahan di kampung karena alat musik yang dimainkan di sana. Tanjidor dan gendang yang terbuat dari kulit. Saat mereka memukul alat yang bulat dan besar itu saya akan menangis sekencang-kencangnya dan minta pulang. Hingga sekarang pun saya masih takut mendengar suara yang nyaring dari alat tersebut. Saat tamu undangan laki-laki yang ada di tarup, mereka akan menabuh gendang dari kulit yang membuat gema yang akan membuat jantung saya rasanya mau copot. Itu sangat menakutkan dibandingkan dengan pengalaman paling menakutkan dalam hidup saya. Termasuk alat musik gong yang dari logam dan gamelan. Banyak alat musik yang tidak bisa saya dengar karena saya takut mendengarkannya. Gamelan juga menakutkan, dentingan dari pukulan alatnya adalah sesuatu yang tak bisa saya nikmati.

  8. Hal apa yang paling membuatmu benci atas perilaku orang lain? (Perilakunya, bukan orangnya :))
    Saya paling tidak suka dengan perilaku orang yang menyepelekan kepercayaan orang lain. Soalnya saya hanya memberikan kepercayaan satu kali. Apabila hal tersebut dilanggar saya biasanya tidak akan mau berurusan yang menyangkut hal kepercayaan. Terdengar kejam mungkin. Sayangnya saya tidak sanggup untuk memberikan kesempatan kedua. Mungkin saya masih akan berteman dengan orang tersebut. Tapi masalah kepercayaan, tidak akan pernah ada untuknya.

  9. Tokoh yang paling membuatmu terkesan?
    Orang yang paling membuat saya terkesan hingga hari ini adalah BJ. Habibie. Pasti semua kenal dong dengan bapak yang cerdas satu ini. Saya masih berharap akan ada orang seperti beliau yang muncul di Indonesia dan memenuhi tampuk pemerintahan.

  10. Menurutmu, presiden dengan pemerintahan terbaik itu siapa? Di negara mana? :3
    Iran dong. Presidennya benar-benar memerintah demi rakyatnya. Tidak sibuk mengeluh dan memperkaya diri sendiri.

  11. Cintakah kamu pada Indonesia? :')
    Tuhan telah membuat saya lahir di negara ini. Mau tidak mau saya harus mencintainya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Lagi pula kita di dunia ini hanya sekadar singgah. Bukannya buat selamanya. Tak ada masalah di negara mana pun saya dilahirkan. Tuhan sudah punya skenario terbaik untuk saya. Kita tak bisa memilih akan dilahirkan sebagai warga negara mana kan? Syukuri saja. Lakukan yang terbaik untuk kehidupan kita. Nikmatilah. Hidup hanya satu kali. Jangan dibikin pusing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs