Langsung ke konten utama

Wisata Kuliner: Red Bean

Berkeliling jalan hanya untuk mencari makanan yang belum pernah dicicipi sebelumnya jadi rutinitas sendiri bagi kami. Setiap malam akan kebingungan untuk mencoba makanan baru. Kemudian memutuskan untuk singgah di Red Bean yang ada di A. Yani Mega Mall. Here we go!

1.      Tempat

Tempatnya sangat nyaman. Lampu yang tidak begitu terang tetapi tidak juga remang-remang. Terletak di mall tetapi tidak di bagian yang akan dilewati banyak orang sehingga suasananya lebih tenang.

 
Kursinya nyaman meskipun kurang luas untuk Bang Acan. Saya berikan 9 bintang dari 10.

2.      Pelayanan

Sekarang susah banget menemukan pelayan yang mau ramah dan murah senyum dengan pelanggannya meskipun di restoran ternama. Tetapi tidak di Red Bean. Pelayanannya sangat ramah dan selalu menebar senyum. Sehingga pelanggan akan merasa dilayani dengan maksimal. Bahkan pelayan yang cuma lewat pun akan memberikan senyuman apabila bertatap mata dengan kita.

 
Makanan dibawa dengan nampan. Pelayannya berdiri tegak dengan jarak yang tidak mengganggu wilayah privasi kita. Saya berikan 9 bintang dari 10.

3.      Rasa

Rasa makanannya ternyata lebih enak dari yang saya bayangkan. Kami memesan paket makanan untuk dua orang. Awalnya ingin pesan paket B. Tetapi tidak tersedia. Memilih paket A sebagai alternatif. Isinya tiga menu. Dua lauk dan satu sayur. Ada pula dua piring nasi.

 
Menu pertama ayam yang dimasak dengan kecap manis dan kacang mete. Saya tidak tahu namanya. Asin dan manisnya pas untuk lidah saya. Kacang metenya menambah enaknya makanan ini. 

Ayo berburu kacang mete
Menu kedua ada ayam lagi dengan tahu yang dimasak bersama cabai. Ada kacang lagi di sini. Kacang merah. Yummy! 

Kacang merahnya kecil-kecil dan gurih
Sayurnya siomak yang dimasak dengan bawang putih. Tampilannya memang biasa tetapi sayurnya segar dan enak sekali.

 
Nasinya tidak begitu keras, tidak pula begitu lembut. Saya suka dengan nasi yang pas seperti ini. Porsinya memang kurang buat saya karena kemudian saya mengambil jatah setengah piring nasi Bang Acan yang sedang berdiet.

 
Kami kekenyangan menghabiskan lauk yang disediakn. Harga yang dipatok untuk paket A ini 116.900IDR tidak termasuk minum.
 
Saya memilih teh leci yang dihargai 17.900IDR. Bang Acan memilih Innocent, 19.900IDR. 

Minuman Bang Acan terbuat dari nanas, leci, dan apel *seingat saya sih ini isinya*. Dua-duanya segar dan tentu saja saya suka dengan teh lecinya yang tidak terlampau manis dan ukurannya sangat besar. Jadi tidak kehausan. Buah lecinya juga banyak sekali. Saya berikan 9 bintang dari 10.


Selain Mie Tiaw Apollo, Red Bean masuk daftar tempat yang akan kami kunjungi kembali apabila bingung mau kemana. Meskipun lebih sering Mie Tiaw Apollo yang menjadi sasaran, sebab Mie Apollo bukanya hingga tengah malam. Berbeda dengan Red Bean yang akan menolak pelanggan pada pukul 9.

 
Saya sangat puas dengan semuanya. Jika memang bingung mau makan di mana pas di A. Yani Mega Mall, ke Red Bean aja!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs