Langsung ke konten utama

Jalan Kehidupan


Tumblr_m99csciudm1r0lmr8o1_500_large

Terkadang di dalam kehidupan kita tidak bisa memilih skenario hidup untuk kita. Hal yang paling mudah hanyalah menjalani apa yang telah dituliskan dengan cara yang kita bisa. Begitu juga saya hari ini. Selama beberapa tahun belakangan ini saya merasa semakin bermetamorfosa dari kehidupan saya yang sebelumnya. Banyak perubahan drastis yang saya rasakan. Suka atau tidak suka.

Tumblr_m99jjp0rkr1rvjp5so1_500_large

Besok, saya akan menjalani liburan pendek untuk menghadari pernikahan teman baik saya. Saya telah membuat pigura untuknya. Pukul 4 pagi berangkat dan semoga pukul 8.30 sudah tiba di sana. Karena dia mengabarkan dia akan diijab kabul pukul 9.


Tumblr_m99jgemeuz1rvjp5so1_500_large



Jalan hidup terkadang kita tangisi, terkadang pula kita tertawai, tak jarang pula kita marahi. Padahal hidup itu sendiri tak pernah salah. Sama seperti kita memakan buah mangga, kita tak bisa menyalahkan rasa yang ada pada buah mangga. Bisa jadi terasa manis, bisa pula asam. Apabila kita ingin menikmatinya, cobalah membuat cara yang paling cocok untuk ‘rasa’ tersebut. Asam? Tambah susu, gula, es, dan silakan di blender. Asam itu akan berganti menjadi segelas jus yang nikmat.

398273_312783882121118_1524418095_n_large


Hidup terasa lucu, ketika kita akhirnya berada pada hari yang bertahun-tahun lalu kita sebut dengan masa depan. Sepuluh tahun yang lalu, diri saya yang sekarang belum ada. Belum menjalani ribuan hari untuk tiba di detik yang ada sekarang. Mengetikkan tulisan ini untuk mengisi blog.

Tumblr_m99j2nt5nh1qh0ibto1_500_large

Tak pernah terpikirkan bagi saya, akan memiliki blog yang sekarang saya isi ini. Dulu saya masih menulis dengan pulpen yang kadang suka macet dan akhirnya menggunakan pensil untuk menuangkan segala ide yang ada di kepala saya. Saya masih ingat dengan jelas warna kertas buram bekas yang saya kumpulkan dari amplop yang dibawa bibi saya. Dia seorang guru dan sering membawa lembaran jawaban ulangan yang tak terpakai setelah nilainya dia catat.

Tumblr_m80oqfoey11r66rplo1_400_large

Kertas-kertas itu yang dulu saya jilid rapi, sekarang berubah menjadi sebuah blog dengan bermacam rupa. Apa pun saya tuliskan di sini. Tak hanya menjadi catatan harian, ini juga menjadi catatan kehidupan saya.

430176_513637695320175_22129264_n_large

Apa pun yang telah terjadi, sedang terjadi, dan akan terjadi saya rasa saya masih bahagia dan bersyukur menjadi diri saya yang sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs