Langsung ke konten utama

Inilah Libur...

6861357694_f2c63568f7_z_large

Bagimu libur itu seperti apa sih? Apakah bisa menghabiskan 24 jam semuanya tanpa rutinitas yang seperti biasanya adalah sebuah liburan? Buat yang bekerja, libur bisa diartikan tidak ada jam kerja pada sebuah hari. Buat yang sekolah atau kuliah, libur adalah hari tanpa jadwal sekolah atau kuliah. Sederhananya memang begitu. Bergantung pada kaca mata masing-masing.

Tumblr_m1bhf3t0yu1qaa7vko1_500_large
Intinya hanya pengen bilang saya menikmati liburan saya, hari Minggu tanggal 18 Maret 2012. Saya melakukan hal yang memang bukan hal biasanya atau jarang saya lakukan. Tapi bukan berarti saya berleha-leha. Saya mencuci banyak pakaian saya dan adik saya. Maklum Senin-Sabtu saya bekerja dari pagi hingga sore. Malamnya sudah capek untuk melakukan pekerjaan rumah. Masak juga jarang saya lakukan. Sehingga Minggu adalah hari memasak sedunia buat saya.

Bfd78ae13a150f925df66ee2e47d58f0_large

Bukan berarti saya tidak bisa masak atau kurang suka masak. Saya sangat suka memasak dan makan masakan saya sendiri. Seperti Minggu ini saya memasak ikan dan terong goreng. Sederhana sih, tapi tentunya memiliki gizi tinggi. Maklum saya dan Fahd, adik saya yang masih 6 tahun itu, dalam rangka penggemukan badan.

Sejak tanggal 10 Maret, saya dan adik saya memang makan lebih banyak dari biasanya. Sekarang saya melihat pipi adik saya lebih tembem. Bagaimana dengan saya yang juga mulai suka makan telur pada larut malam? Ada beberapa celana yang mulai menyempit. Baju saya yang biasanya agak longgar juga terasa ketat. Bahkan saya membeli baju ukuran M kemarin. Padahal biasanya saya sudah muat mengenakan ukuran S.

Tumblr_lufwgcx7d41qjtfpuo1_500_large

Selain itu saya juga mulai sering tidur pada siang hari. Tidak peduli tempat. Mau di rumah atau di tempat kerja, jika ada kesempatan saya akan tidur pada jam istirahat. Apalagi jika sedang mati lampu di kantor. Tidak ada yang bisa dikerjakan selain tidur.

Libur Minggu ini adalah hari libur hari ketiga Fahd. Soalnya sejak Jumat kemarin semua sekolah diliburkan, termasuk sekolahnya. Mau tidak mau dia ikut saya bekerja dua hari, Jumat dan Sabtu. Untungnya tidak rewel soal liburan mendadaknya. Libur yang hanya diberlakukan untuk Kota Pontianak itu disebabkan ketegangan dan konvoi kemarin.

Banyak pihak yang menyebarkan isu yang tidak benar sehingga banyak warga yang panik dan menganggap benar-benar terjadi kerusuhan yang membahayakan nyawa banyak orang. Belum lagi pemberitaan di situs online yang menambah keruh suasana. Banyak yang menganggap Pontianak sekarang Siaga 1. Padahal saya dan adik saya keliling Pontianak terus beberapa hari ini. Tidak melihat sesuatu yang janggal. Semua orang beraktivitas seperti biasanya.

Tapi soal libur, paling enak memang berada di rumah saja. Mencuci, masak, makan siang, mandi, merawat diri, tidur, kemudian bangun dengan keadaan paling enak sedunia. Saya menulis ini sehabis tidur siang dan rambut masih basah bekas keramas. Saya merasa sangat cantik hari ini. Berniat makan sore sebelum nanti malam makan lagi. Upaya penggemukan badan masih terus dilakukan. Mumpung belum ketemu jodoh.


NB: Tulisan ini dibuat tanggal 18 Maret 2012. Tersimpan di draft hampir seminggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs