Langsung ke konten utama

#29 Buat Jodohku



Assalamualaikum
Jodohku tersayang di mana pun kamu berada detik kemarin, sekarang, dan esok hari. Bagaimana keadaanmu di sana? Masihkah tanganmu kosong dan tak menggenggam tangan perempuan mana pun atau kamu masih bertemu perempuan yang salah? Perempuan yang tak akan menjadi siapa-siapa di dalam kehidupanmu selain mantan kekasih hati? Sama sepertiku yang membuang beberapa waktu di dalam kehidupanku untuk menghasilkan sesuatu yang disebut banyak orang dengan satu kata, 'kenangan'.

Tumblr_m0v8xrj5my1rr37nuo1_500_large

Banyak yang terjadi akhir-akhir ini. Kamu bukanlah seseorang yang hadir Desember kemarin ternyata, bukan pula yang akhir Februari lalu. Maret ini bertemu lagi dengan seseorang. Apakah itu kamu? Aku bingung. Tapi aku tidak galau. Aku masih menyimpan kepercayaan itu. Bahwa kamu wujud di dunia ini. Sudah banyak yang datang dan pergi. Kemudian kehidupan tetap harus berjalan kembali seperti yang seharusnya. Bukankah kehidupan yang isinya senang saja atau sedih saja tak ubah layaknya kertas dengan satu warna. Apa indahnya?

429685_2705894060389_1647920253_1860696_924092478_n_large
Kehidupan yang aku jalani seakan butuh rutinitas yang baru. Sesuatu yang belum pernah aku tahu atau belum pelajari sebelumnya. Masih banyak ilmu yang ingin aku simpan di memori kepala ini. Harddisk yang diciptakan Tuhan ini adalah benda yang paling sempurna dibandingkan yang ada di toko komputer mana pun. Jadi, saatnya mengisi kembali ruang kosong di sana. Dengan hal-hal baru, kenangan-kenangan baru, orang-orang baru.

we♥it ™
Aku selalu percaya, suatu hari kamu akan tersudut ke blog ini. Membaca semua surat yang telah aku tuliskan untukmu. Apakah kamu membangun hal yang sama dengan yang aku lakukan sekarang. Aku banyak sekali bercerita padamu, bercerita tentang hidupku. Inginku suatu hari, bukan kamu yang tahu tentang aku. Tapi aku yang akan mendengarkan suara jernihmu dengan semua hari yang kamu lewati tanpa diriku.

Tumblr_m0v8qzfv2l1rrrvzfo1_500_large
Beberapa waktu ini suka dengar orang mengatakan: “Tidak mungkin seorang Hani tidak punya kekasih atau belum menikah.” Harus diakui memang teman-temanku sudah memiliki suami dan punya anak. Sayangnya parameter yang aku gunakan dan mereka gunakan berbeda. Hidupku tidak lantas menjadi menyebalkan hanya karena aku jomblo atau tidak punya suami dan momongan bukan. Hidup bukan hanya soal menikah. Toh seandainya aku hanya punya satu tahun waktu untuk hidup di dunia ini, tidak masalah tidak sempat melakukan ibadah terbesar di dunia ini. Berarti memang itulah jalan yang Tuhan pilihkan di lembaran buku kehidupanku di tangan-Nya.

428246_2705897900485_1647920253_1860723_1840957933_n_large

Sendirian tanpa pacar atau suami sekarang tidak lagi menjadi masalah besar buatku. Ketika mengingat semua orang yang meninggalkanku, itu seakan menjadi cemeti yang akan menguatkan langkahku, memberikan semangat luar biasa untuk terus bergerak maju dan meneriakkan: “Suatu hari, kalian akan sangat menyesal telah meninggalkanku.”

417682_2705899500525_1647920253_1860734_1045459784_n_large
Tapi bukan lantas aku menyesal kehilangan mereka. Di satu titik akhirnya aku sadar satu hal bahwa mereka memang tidak selayak itu untuk menjadi seseorang yang aku pilih menjadi pelabuhan terakhir. Untuk menjadi kamu. Aku yakin kamu masih ada di situ. Menunggu perputaran orbit yang akan mempertemukan kita, berdua. Bersama selamanya.

5243328743_36c8c5a600_z_large

Suatu hari akan ada detik Tuhan akan membiarkan hujan menjadi saksi setiap dansa yang kita lakukan di balik tirai jendela. Bahkan kecupan akan menjadi bunga yang menghiasi hubungan kita berdua. Setiap malam aku akan mendengar dengkuranmu dan ketika pagi menjelang kamu tak akan pernah lupa untuk mendaratkan pelukan untukku.

Aku akan sangat menyesal apabila suatu hari kita bertemu, aku berstatus unavailable. Inginku, selama aku menunggu, aku tak memiliki siapa pun di sisiku. Cukuplah menyiapkan hati untuk mencintaimu. Selamanya. Sehingga hari ini, aku mengambil jalan yang bisa jadi melukai beberapa orang yang mendekatiku. Aku 'available' tapi buat menikah bukan menjadi kekasih yang akan disimpan tanpa tahu deadline pernikahannya kapan.

56411151295427caf1f4b_large

Aku ingin menjawab pertanyaan semua orang yang datang di dalam hidupku dengan satu jawaban: “I am available.” Alangkah menyenangkannya bisa menjawab segamblang itu. Bisa jadi suatu hari kamu yang akan datang dan menanyakan pertanyaan yang sama untukku. Tapi ingat, aku tidak menerima kekasih lagi, aku sudah mencari pasangan hidup untuk seumur hidupku. Terlalu sayang membuang waktu bersama orang yang tidak memberikan kepastian bukan. Lebih baik mengistirahatkan hati dan diri sendiri. Masih banyak hal di dunia ini yang bisa dimiliki. Setidaknya masih ada hari ini.

Tumblr_m0579s02s91qf4k86o1_500_large
Sambil siaran nih nulisnya, jadi kurang konsentrasi. Sampai ketemu di surat selanjutnya ya.

Jodohmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs