31 Mei 2011

TWITTER FOR ‘JUSTIN BIEBER’

TWITTER FOR ‘JUSTIN BIEBER’

twitter

Saya sebenarnya udah lama banget menyimpan uneg-uneg ini. Sampe migrain beberapa hari *lebai.. enggak juga kok. Nggak sampe migrain. But anyway saya mulai merasakan atmosfir LalaLiliLuluLeleLolo Land yang semakin nggak nyaman ya? Memang sih dapat follower baru yang lumayan banyak dan memfollow orang yang tepat. Lah kok ngomongin follow? Kayaknya inget sesuatu nih!

30 Mei 2011

6 Hal: Apa yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan (Dimakan) Selama Kena Cacar

6 Hal: Apa yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan (Dimakan) Selama Kena Cacar

Idih… cacar?
Miss Bone Emoticons 49

Semua orang nggak pengen tuh kena yang namanya cacar. Begitu juga saya. Tapi saya akhirnya sukses menjadi satu diantara penderitanya ketika saya berusia 22 tahun. Lucu banget kan? Masa-masa PPL yang harusnya saya sibuk mengajar malah saya harus izin selama seminggu penuh karena saya kena cacar!

Oh! Tidak!
Miss Bone Emoticons 84

Saya dijangkiti adik saya yang usianya sudah 20 tahun. Biasanya penderitanya kan anak-anak ya? Saya dari kecil memang belum pernah kena cacar. Kata orang sih semuanya pasti akan merasaka penderitaan itu sekali seumur hidup. Apa pun itu saya telah melewatinya every body! Hahahahha.. jadi saya nggak takut lagi dengan yang namanya cacar.

Miss Bone Emoticons 80


Berdasarkan pengalaman dan penerawangan saya banyak mitos-mitos yang salah mengenai cacar itu sendiri. Apa sih itu? Ada beberapa hal yang tidak saya buktikan secara medis tapi telah saya buktikan dengan mencobanya sendiri. Jadi, ini hanya sekedar sharing pengalaman saya mengenai penderitaan saya selama menjadi penghidap cacar.
Miss Bone Emoticons 93

Cekidot guys!


1. Jangan mengkonsumsi makanan olahan dari terigu atau gandum

Saya waktu itu belum tahu sama sekali mengenai pantang-memantang saat menderita cacar. Ternyata nggak boleh makan terigu atau gandum, apa pun bentuknya, apalagi kalo masih tepungnya. Mana enak sodar-sodara! Hahahha… Karena apabila kita mengkonsumsinya badan kita akan ngilu-ngilu dan lemah. Makanan yang boleh dimakan adalah makanan olahan dari beras. So, becareful, karena makanan olahan dari terigu tuh macam-macam jenisnya!

Miss Bone Emoticons 94

2. Jangan makan kacang-kacangan

Nggak pengen kan tubuh kamu jadi guatelnya minta ampun? Jauhi kacang! Jangan mencoba sama sekali untuk mengkonsumsinya kecuali kamu betah tidur dengan tangan diborgol. Saat-saat yang paling mengkhawatirkan adalah ketika penderita terlelap. Pasti suka garuk-garuk sembarangan kalo gatel. Saya mengerti itu. Mendingan jangan coba-coba makan kacang. Bisa-bisa saat bangun tidur badan udah luka-luka bekas digaruk. Nggak cantik lagi dong ya?

Miss Bone Emoticons 88

3. Mandi!

Siapa bilang penderita cacar harus betah dengan tubuh bau. Gara-gara nggak mandi dan bau air dari cacar yang baru pecah. Ihiiiiyyyy… jijay banget kan? Ternyata kita harus rajin-rajin mandi. Biar wangi dan cantik. Tapi yang harus diperhatikan adalah air mandi itu sendiri. Kamu harus mencampurkan potongan seledri ke dalam air mandi kamu. Terserah kamu sih banyakanya seberapa. Jangan kebanyakan aja. Yang paling penting airnya lumayan tercium bau seledrinya. Kamu nggak mau coba? Karena ngerasa seledri itu pelengkap masakan dan kamu bukan makanan? Buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Saya telah membuktikannya. Mandi itu sangat efektif untuk menghilangkan kegatelan yang saya derita. Gatel? Hahaha… mandi aja!

Miss Bone Emoticons 400

4. Jangan makan gorengan

Minyak goreng itu nggak baik untuk penderita cacar. Sangat tidak baik sodara-sodara. Nambahin kegatelan cacar yang udah minta ampun deh gatelnya.

Miss Bone Emoticons 105

5. Jauhi kecap dan zat asam juga jeruk

Suka makan makanan berkuah? Suka makannya pake kecap plus jeruk? Jangan coba-coba. Ini untuk kelangsungan kecantikan kamu juga sih sayang. Soalnya kalo selama menderita cacar kemudian tetap mengkonsumsi makanan dengan kecap dan jeruk, saya jamin, bekas cacar di tubuh kamu akan meninggalkan bekas kehitaman.

Miss Bone Emoticons 106

6. Minum air kelapa

Cairan tubuh cepat sekali menguap ketika menderita cacar. Gantilah dengan minum air kelapa biar kamu tetap seger. Saya lebih menyarankan minuman yang alami meskipun ada beberapa minuman isotonik yang berfungsi sama. Hehehe..

Miss Bone Emoticons 300

Kalo kamu benar-benar menerapkan yang saya tuliskan di sini, saya yakin dalam waktu dua minggu kamu tidak akan melihat ada bekas cacar yang jelek di kulit kamu. Saya bahkan tidak kelihatan pernah menderita cacar setelah melewati sebulan.

Saya juga ingin mengingatkan pantangan makanan olahan dari terigu itu harus dilakukan selama 3 bulan. Saya sih agak sableng ya? Dua bulan aja mampunya nggak makan makanan olahan terigu atau gandum. Ini untuk menjaga daya tahan tubuh kamu juga sih. Takutnya masih ngilu kalo mengkonsumsi terigu atau gandum. Saya waktu itu setelah dua bulan sih nggak ngerasain ngilu-ngilu. Nggak tau kalo kamu? Punya pengalaman saat kena cacar? Silakan share di sini.

Bye!

Miss Bone Emoticons 392
ROHANI SYAWALIAH: 10 ALASAN NGEBLOG

ROHANI SYAWALIAH: 10 ALASAN NGEBLOG

rohani syawaliah

Banyak orang memulai acara ngeblognya hanya karena keisengan semata. Kalo saya sejak awal memang sudah memiliki alasan kenapa saya memilih untuk menjadi seorang blogger. Terutama blogger personal. Setiap orang bisa mengatakan apa pun sebagai pemicu utama dia ngeblog. Kalo saya punya alasan seperti di bawah ini.

JANGAN MENILAI SESEORANG SOMBONG KARENA TIDAK MEMBALAS PESAN ANDA

no sms

Sering sekali mengalami hal seperti ini. Saat kerja atau saat lagi di kampus ada yang menghubungi melalui SMS atau Y!M. kalo tidak dibalas apakah itu artinya aku sombong? Paling menyebalkan dihakimi seperti itu. Apakah aku memang orang yang sombong hanya karena tidak membalas satu pesan itu?
Tips Siaran di Radio

Tips Siaran di Radio

radio
Suka dengar radio? Terus tiba-tiba ada lowongan buat kerja di radio yang kamu suka tersebut? Pastinya kamu akan langsung melayangkan lamaran untuk mengisi lowongan sebagai penyiar. Banyak orang yang saya yakin pasti merasa menjadi penyiar adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Memang harus diakui bahwa bercuap-cuap dan didengarkan banyak orang terlihat sangat mengasyikkan. Namun sebagai penyiar yang sesungguhnya, tidak hanya harus terdengar asyik dan nggak berhenti ngomong. Banyak hal mendasar yang sesungguhnya harus dipegang oleh seorang penyiar. Kalau masalah hal wajib yang musti dipahami saya rasa semuanya sudah ada.

5 KIAT AGAR BEBAS DARI JERAWAT *Go Green

Saya rasa sebelumnya pasti sudah banyak banget orang yang menuliskan artikel yang sama. Tapi tidak semuanya memiliki niat yang sama bukan? Bahkan ada segelintir orang hanya menuliskannya karena ingin orang lain menggunakan produk kecantikan tertentu.

go green

29 Mei 2011

7 TIPE PEMILIK AKUN YANG AKAN SAYA HAPUS DARI FACEBOOK

7 TIPE PEMILIK AKUN YANG AKAN SAYA HAPUS DARI FACEBOOK

delete

Saya sekarang baru menyadari banyak orang yang berteman dengan saya di facebook tanpa pernah berkomunikasi. Entah itu melalui chatting atau komentar, ada juga yang rajin ngajak chatting atau ngasi jempol di status tapi over. Saya nggak suka juga sama orang yang seperti ini. Pengen tahu 7 tipe orang yang akan saya hapus dari facebook saya?
FAKIR FOLLBACK (FOLLOW BACK)

FAKIR FOLLBACK (FOLLOW BACK)

twitter

Sebelumnya saya pernah menuliskan tentang pengemis jempol di FB. Yah, saya bingung dengan banyaknya orang yang tiba-tiba meminta saya untuk meninggalkan jejak jempol saya distatus atau album foto mereka. Aneh bagi saya karena saya sama sekali tidak pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya. Ada apa dengan jempol?
COWOK MEMUJI CEWEK? ITU BIASA, BAGAIMANA KALO CEWEK YANG MEMUJI CEWEK?

COWOK MEMUJI CEWEK? ITU BIASA, BAGAIMANA KALO CEWEK YANG MEMUJI CEWEK?

rohani syawaliah

Selama ini aku jarang sekali merasa cantik. Biarpun laki-laki seisi dunia ini mengatakan aku cantik. Karena dipuji laki-laki itu biasa. Nah bagaimana kalo yang melakukannya perempuan? Maksudnya? Begini lo… kemaren nggak sengaja aja sih ketemu beberapa cewek yang lagi nongkrong di café sebelah tempat mengajarku. Aku dan murid-murid kesayanganku itu pun mampir untuk sekedar beli cemal-cemilan. Kami duduk tak begitu jauh dari meja.
5 TIPS: BISA MENULIS DI BLOG

5 TIPS: BISA MENULIS DI BLOG

Banyak orang yang mengatakan mereka malas membuat blog karena bingung mau menulis apa di blognya. Kalaupun ada banyak yang suka membuat blog hanya dengan modal jurus copas. Itu hak orang-orang masing-masing. Saya nggak punya hak apa-apa untuk melarang orang meng-copas postingan orang di sebuah blog kemudian menjadikannya postingan, dengan catatan, jangan lupa mencantumkan sumber aslinya.

27 Mei 2011

SAAT MATAHARI MERANGKAK NAIK [BAGIAN SATU (1)]

SAAT MATAHARI MERANGKAK NAIK [BAGIAN SATU (1)]


Sumber gambar: di sini.
Sambungan episode SAAT MATAHARI TERGELINCIR.

Mama memegangi pipinya yang memerah karena tamparan papa. Emak langsung memeluk wanita yang selama ini kuanggap sebagai ibuku. Ia mengisak dibahu emak. Aku tak percaya kehidupanku serumit ini. Diperkosa, mengandung benih orang yang telah menggagahiku, dan sekarang aku harus menghadapi kenyataan pahit bahwa mama bukan ibuku. Bukan perempuan yang telah bertarung menggadaikan nyawanya untuk melahirkanku.

26 Mei 2011

SAAT MATAHARI TERGELINCIR [BAGIAN DELAPAN (8)]

Sumber gambar di sini.

Sambungan dari sini.

Laki-laki itu meninggalkan aku. Hatinya pasti sangat sakit, tak lebih sakit dari hatiku. Aku yang paling terluka dan bukan kamu yang harus mengobatinya Ali. Bukan… Aku harus menghadapinya sendiri. Karena aku sekarang adalah calon ibu atas janin tak berdosa ini.

25 Mei 2011

POSTING DARI PONSEL

POSTING DARI PONSEL

Tadi saya tidak sempat posting pas siaran. Padahal ingin melanjutkan memosting cerita panjang yang episode satunya saja sudah tujuh bagian. Tapi karena ingin membuat pembaca penasaran (banyak alasan, padahal tadi mati lampu di Radio Volare) jadinya memostingnya tunggu sampai ada yang protes kenapa belum diposting juga episode selanjutnya. Bisa juga kalau saya udah kepengen... Oh iya saya pasang kotak obrol untuk yang pengen sekadar meninggalkan jejak kecil tanpa mengomentari postingan mana pun...

Lanjut besok ya? Baru pulang kerja ni capek...

24 Mei 2011

SAAT MATAHARI TERGELINCIR [BAGIAN TUJUH (7)]

SAAT MATAHARI TERGELINCIR [BAGIAN TUJUH (7)]



Sumber gambar dari sini.
 Sambungan dari sini.
Pandanganku mulanya gelap. Sekarang berubah menjadi terang. Dimana ini? Surga atau neraka? Barzah? Aku mengerjapkan kedua mataku. Putih semuanya… kulihat sosok yang juga putih. Mereka tersenyum. Pasti mereka malaikat yang dikirim untuk menanyaiku. Aku harus jawab apa? Mereka mengerti bahasa Indonesia atau tidak? Bahasa Arabku masih terbata-bata. Bagaimana aku mengungkapkan kekesalanku pada semua kejadian ini? Oh iya… aku harus minta maaf karena mendahului tugas mereka sebagai pencabut nyawa. Aku sudah lancang mencabutnya sendiri.

“Sebentar lagi kesadarannya akan pulih kembali. Sekarang pengaruh anti nyamuknya masih ada sedikit karena mungkin cairan itu telah tertelan dalam dosis yang tinggi.”
SAAT MATAHARI TERGELINCIR [BAGIAN ENAM (6)]

SAAT MATAHARI TERGELINCIR [BAGIAN ENAM (6)]



Sumber gambar di sini.

Sambungan dari sini.

Pagi ini mentari belum menampakkan wajahnya. Mega kelabu menutupi kelopak matanya. Aku duduk di tepi jendela dengan air mata menggenang. Aku rindu dengan hari-hariku yang biasa. Seharusnya hari Minggu ini aku berkunjung ke panti lebih awal dari biasanya. Aku selalu sarapan bersama anak-anak panti di hari Minggu, karena hari Minggu semua anak ada di panti. Kini aku malu untuk berada di tengah mereka. Mereka semua pasti jijik denganku.

SAAT MATAHARI TERGELINCIR [BAGIAN LIMA (5)]

Sumber gambar di sini.

Sambungan dari sini.

Aku melangkah menuju mobil papa sambil dipegangi Emak. Aku hampir pingsan mendengar putusan hakim. Baron tak bersalah! Tak bersalah dari Hongkong? Kenapa harus mencari saksi lagi? Apa ia tak melihat wajahku? Apa aku ada tampang sebagai seorang pembohong? Dasar manusia bodoh! Jangan katakana padaku kalau kalian telah disuap dengan sejumlah uang. Harga diri kalian murah sekali bisa dibeli dengan harta. Hati nurani kaian pun telah tergadai. Otak kalian tersumbat sampai kalian melupakan perasaanku sebagai seorang perempuan.

SAAT MATAHARI TERGELINCIR [BAGIAN DUA (2)]

SAAT MATAHARI TERGELINCIR [BAGIAN DUA (2)]



Sambungan dari sini.

Waktu itu ia masih bayi. Hanya ada selembar surat di sisinya.

Maaf  aku harus meninggalkan Aninta di sini. Aku tak punya pilihan. Aku janji suatu hari aku akan kembali untuk menjemputnya. Sayangi dia seperti anak-anak yang lain karena aku sangat menyayanginya…
                                                                   Tisya

SAAT MATAHARI TERGELINCIR [BAGIAN SATU (1)]

Gambar pinjam di sini.


26 Juni akan menjadi tanggal yang paling bersejarah dalam hidupku. Kamu mau tahu kenapa? Allah telah mengirimkan seorang malaikat dengan sepasang sayap putihnya untuk menjadi penjagaku seumur hidup. Orang tuaku dan orang tua Ali sudah menetapkan tanggal 26 Juni sebagai tanggal yang tepat untuk mempersuntingku. Bunga rimba yang berkubang dalam panti asuhan anak yatim piatu. Tak pernah sekalipun terbersit dalam hatiku Ali-lah yang akan mendampingi sisa usiaku. Semuanya terjadi begitu cepat. Baru kemarin rasanya aku memakai toga. Gelar sarjana telah kupegang. Tak ada yang lebih menyenangkan dari melihat wajah kedua orang tuaku tersenyum menatapku yang telah mendapat prestasi terbaik di fakultasku.

Masih beberapa hari menuju tanggal bahagia itu. Aku masih menyibukkan diriku di panti asuhan. Kamu pasti tak tahu rasanya berada dalam sisi anak-anak yang membutuhkan uluran tangan kita dari lensa sedekat ini. Mereka bisa tertawa, menangis, dan marah seperti manusia normal lainnya. Namun ada yang kosong dalam hati mereka. Kering kerontang tanpa kasih dari keluarga yang pada umumnya. Sebagai gantinya, aku yang memiliki semua hal yang tak mereka miliki ingin sedikit berbagi. Walaupun aku tak punya saudara kandung seorang pun. Tapi bagiku anak-anak yatim itu lebih dari saudara.

Sudah sangat sering kita dengar bukan, Allah berfirman pada kita untuk menyayangi anak-anak yatim piatu. Anak-anak yang berharap belas kasih dari kita. Klise memang… tapi keluargaku sudah menanamkan hal baik seperti ini sejak aku masih duduk di bangku sekolah dasar. Sejak berusia 7 tahun aku sudah terbiasa bermain bersama anak-anak panti asuhan ini.

“Kak Syawal…”

Suara kecil yang sangat kukenal. Aninta memang anak yang paling dekat denganku. Bukan karena dia sangat cantik dan pintar. Tapi matanya yang kosong membuatku iba dan ingin menjadi bagian dari air matanya yang menetes di bantal sebelum ia terlelap ke alam mimpi. Tangannya yang mungil menarik tanganku. Usianya yang baru menginjak 6 tahun tak menyurutkan rasa keingintahuannya. Matanya berair lagi. Aku berlutut di depan gadis itu agar aku bisa menatap matanya. Mata coklat yang sangat jernih. Sayangnya mata indah itu tak bercahaya. Sejak ia ditemukan di depan pintu panti mata itu sudah kehilangan cahayanya.


Bersambung ke sini.

23 Mei 2011

MENANG DUA BUKU DARI INDONESIA BERCERITA

MENANG DUA BUKU DARI INDONESIA BERCERITA



Saya sejak kecil memang suka sekali dengan dongeng dan semacamnya. Apalagi waktu saya masih kecil saya tinggal di desa yang akses untuk memiliki buku cerita bukanlah hal yang mudah. Perpustakaan sekolah juga tidak ada di SD saya. Padahal saya sangat suka membaca.

MALAM TERAKHIR


Gambar pinjam di sini.
Mataku berkeliaran kemana-mana. Mencoba mencari secercah cahaya yang mungkin menyelinap masuk melalui lubang-lubang angin yang ada di dekat jendela. Lolongan anjing membuat keringatku semakin deras. Lelehannya membanjiri dahiku yang sejak tadi aku keringkan dengan ujung lengan kaosku. Hawa udara rasanya makin lama mendekati hawa gurun pada siang hari. Dari kejauhan rasanya ada suara yang mendekat ke tempatku sekarang berada. Gemerincing suara logam yang bergesekan dengan dinding semen. Mungkinkah itu suara pisau? Suara yang melengking membuat bulu kudukku berdiri semua. Apakah Riana akan benar-benar mengotakkan janjinya?

SIAPA KAMU SEBENARNYA?



Gambar dipinjam dengan semena-mena di sini.

Orang yang luar biasa menuliskan apa yang ia inginkan dalam hidupnya.
Orang biasa membaca apa yang tertulis dalam hidupnya.
Orang yang tidak akan menjadi apa-apa tidak melihat apa-apa.

(Rohani Syawaliah, 2011)
“SALAH SATU” = “BENAR SEMBILAN”

“SALAH SATU” = “BENAR SEMBILAN”


Pinjem gambarnya dari sini.
Tidak dapat dipungkiri di negara kita tercinta ini, Indonesia, banyak orang lebih bangga menggunakan bahasa asing daripada bahasa persatuannya sendiri. Coba dengar kalau ibu-ibu bercerita tentang anaknya yang sedang sekolah. Mereka akan bangga jika anaknya bisa dapat nilai tinggi di mata pelajaran bahasa Inggris atau Jepang dan bahasa asing lainnya. Wajar sih bangga, namanya juga bahasa negara lain bisa dikuasai. Tidak semua orang bisa seperti itu. Termasuk saya yang berbahasa Inggris pasti belepotan dan bahasa Mandarin juga pas-pasan.

22 Mei 2011

SAYA ANTI MENULIS [BAGIAN TIGA (3)] AKHIR

SAYA ANTI MENULIS [BAGIAN TIGA (3)] AKHIR


Sumber gambar di sini.

Sambungan dari sini.

1.      Menulis itu susah

Apa bedanya menulis dengan mengendarai sepeda? Apa bedanya menulis dengan belajar berjalan saat kita masih berusia belasan bulan? Apa bedanya menulis dengan mengenakan pakaian?

Apakah semua kegiatan selain menulis yang saya sebutkan di atas bisa kita lakukan dalam waktu lima menit? Tidak ada bukan? Semuanya butuh proses. Lantas apakah prosesnya berbeda dengan menulis?

Menurut saya semuanya sama.

Butuh proses yang di dalamnya ada latihan dan waktu. Kenapa kita bisa menghadapi lutut terluka ketika belajar naik sepeda lalu gagal meneruskan tulisan ketika ada yang harus kita coret?

Apakah menulis itu susah? Apakah belajar berjalan ketika kita bahkan belum mengerti semua kata yang diucapkan ibu kita mudah? Kenapa kita mampu bangkit dan mencoba untuk melangkah lagi saat kita sudah jatuh berkali-kali? Apakah susah meneruskan latihan menulis ketika kita harus mengganti judul tulisan tersebut?

Saya anti menulis jika menulis itu adalah pekerjaan yang susah. Tidak ada yang susah di dunia ini jika kita mau belajar, latihan, dan melewati waktu di dalam proses tersebut.

2.      Menulis itu pekerjaannya sastrawan

Ketika duduk di bangku kuliah, saya menulis dan mendapat tanggapan yang mengejutkan.

“Hani kan sastrawati, makanya bisa menulis.”

Pendapat macam apa itu? Lalu bagaimana dengan orang yang menulis artikel bukan sastra? Apakah memang orang yang menyastra baru boleh menulis?

Saya anti menulis jika menulis itu pekerjaannya sastrawan atau sastrawati karena sekarang tulisan ini bukanlah sastra. Hanya curhatan seorang penulis di diaryblognya.

Jadi? Apakah hanya saya yang anti menulis? Bagaimana dengan kamu setelah membaca ini?

SAYA ANTI MENULIS [BAGIAN SATU (1)]





Sumber gambar di sini.


Beberapa waktu sebelum saya benar-benar memiliki beberapa blog dan akhirnya terdampar di blog yang ini. Mudah-mudahn untuk seterusnya sampai saya tua inilah blog saya. Saya tak bisa membayangkan ketika orang mampir di blog ini tidak lagi memanggil Mbak, Tante, atau Kakak melainkan Nenek. Waw… Berapa lama saya akan berada di masa itu?

TULISAN SAYA BELUM JUGA ADA DI MAJALAH BOBO


Bobo adalah satu di antara banyak majalah yang memotivasi saya untuk menulis. Menulis bukan menjadi penulis. Saya waktu dulu hanya menulis tanpa henti. Biar pun hasilnya jelek. Saya tidak peduli. Karena saya memang menulis saat saya duduk di bangku SD kelas tiga. Saat mata pelajaran Bahasa Indonesia masih ada membuat kalimat dari kata yang disediakan. Saya menikmati kegiatan menulis yang saya lakukan bersama teman-teman saya.

20 Mei 2011

ANTARA BLOGGER DAN INTERNET GRATIS BERJAM-JAM

Sumber gambar di sini.

Akhir-akhir ini banyak operator yang gencar-gencarnya memberikan promosi yang sangat menggiurkan untuk pelanggannya. Tidak ketinggalan juga operator yang besar seperti telkomsel yang memberikan internetan gratis berjam-jam dengan biaya termahal hanya lima ribu perak. Kalau kita pikir-pikir memang itu adalah biaya yang sangat murah.

SIAPA YANG BEKERJA LEBIH, AKAN MENDAPATKAN LEBIH –[BAGIAN AKHIR (4)]–

SIAPA YANG BEKERJA LEBIH, AKAN MENDAPATKAN LEBIH –[BAGIAN AKHIR (4)]–



Sumber gambar di sini.

Sambungan dari sini.

Kalimat yang ibu saya ucapkan sampai sekarang masih saya pegang. Itu berlaku untuk semua pekerjaan kecuali mengajar. Saya memang tidak suka menjadi guru. Saya sudah berusaha keras untuk menyukainya. Tapi tetap saja mengajar itu menjadi beban bagi saya. Saya tidak suka berada di depan dan menjadi pendidik anak-anak yang rata-rata bengal di tempat saya mengajar.

SIAPA YANG BEKERJA LEBIH, AKAN MENDAPATKAN LEBIH –[BAGIAN TIGA (3)]–



Sumber gambar di sini.

Sambungan dari sini.

Detik ini saya hanya bisa mensyukuri apa yang saya dapatkan dengan melakukan banyak hal tanpa meminta bayaran. Jika kita memudahkan urusan orang lain, Tuhan akan memudahkan urusan kita. Saya yakin dan percaya itu.

SIAPA YANG BEKERJA LEBIH, AKAN MENDAPATKAN LEBIH –[BAGIAN DUA (2)]–

SIAPA YANG BEKERJA LEBIH, AKAN MENDAPATKAN LEBIH –[BAGIAN DUA (2)]–

Sumber gambar: di sini.

Sambungan dari sini.

Dulu, sebelum saya bekerja di sini sebagai penyiar. Meskipun penyiar yang paling banyak melakukan kesalahan dan memulai semuanya dari ketidaktahuan sama sekali. Saya hanyalah seorang kuli di sebuah warung kelontong. Itu bahkan sebelum saya menjadi mahasiswi di Universitas Tanjungpura. Beberapa tahun di belakang saya bekerja tanpa henti di warung tersebut. Gaji yang sangat kecil. Tahun 2004-2005 saya hanya digaji 100ribu. Gaji terakhir adalah 250rb. Itu pun karena majikan saya ingin ikut menyumbang untuk uang pendaftaran kuliah saya.

SIAPA YANG BEKERJA LEBIH, AKAN MENDAPATKAN LEBIH –[BAGIAN SATU (1)]–


Sumber gambar dari sini.

Beberapa waktu yang lalu pernah membuatkan iklan di Radio Primadona. Kemampuan mengedit iklan saya sih masih jauhhhhhhhh dari mahir. Tapi kalo hanya untuk mengisipkan beberapa lagu diantara suara penyiar yang mengisi iklan tersebut saya sih masih bisa diandalkanlah…

19 Mei 2011

AUDISI: DIREMEHKAN, DITERTAWAKAN, DAN MEMBUNGKAM SEMUANYA

AUDISI: DIREMEHKAN, DITERTAWAKAN, DAN MEMBUNGKAM SEMUANYA


Bagian pertama dari semua peserta audisi yang benar-benar mengguncang pentas pencarian bakat biasanya adalah orang-orang yang awalnya sama sekali tidak memperlihatkan bakat mereka yang sesungguhnya. Namanya juga manusia pasti ada kekurangan dan kelebihan. Sayangnya ada kekurangan itu yang terlihat diawal. Kalau sudah begini mereka akan diremehkan.
ANTARA: JUSTIN BIEBER, BRITAIN’S GOT TALENT, DAN YOUTUBE

ANTARA: JUSTIN BIEBER, BRITAIN’S GOT TALENT, DAN YOUTUBE



Beberapa tahun ini kita memang dimanjakan dengan acara televisi pencarian bakat. Mulainya dari IDOL yang ada dibanyak negara. Ini seperti memberikan kesempatan buat banyak orang yang tidak tahu mau menunjukkan bakatnya dimana. Walaupun sekarang YOUTUBE telah menjadi rajanya audisi yang sebenarnya. Secara tidak sadar warga YOUTUBERS yang menjadi juri untuk ‘artis’ dadakan yang muncul di YOUTUBE.

18 Mei 2011

Pacri Nanas

Pacri Nanas

Pernah nggak makan buah nanas dimasak seperti sayur? Kemudian bisa dimakan sebagai teman nasi? 

Foto: kitabmasakan

Bahan: 

  1. Nanas 1 buah dikupas dan potong membentuk setengah lingkaran setebal 1cm 
  2. Ketumbar 2sendok makan 
  3. Dasmanis seujung jari 
  4. Kayu manis 2cm 
  5. Cengkeh 2biji 
  6. Cabe panjang merah bisa bsah atau kering 
  7. 4 buah Bawang merah 3siung (2siung untuk dgoreng, 1siung untuk bumbu)
  8. Bawang putih 2 siung 
  9. Garam secukupnya 
  10. Gula merah 2sendok makan 
  11. Pati Santan 1/2liter 
Kunyit 1 cm
Cara membuat: Tumbuk semua bumbu sampai halus. Lalu ditumis. Setelah harum masukan potongan nanas. Lalu masukan santan. Aduk-aduk smpai mendidih. Lalu masukan gula merah. Masak sambil diaduk sampai mengental. Enak buat teman makan nasi...
Sotong Pangkong

Sotong Pangkong


Sotong pangkong... Sotong Pangkong... Mau mau mau?
Bahan:
Cumi yang telah dikeringkan 5 ekor

Bumbu:
Bawang merah 2 siung
Cabe rawit 3 buah
Kacang tanah yang telah disangrai 1 ons (digerus halus, kayak gado-gado gitu)
Sedikit cuka

Peralatan:
Pemanggang dan arang
Kipas (apa aja boyeh, mau kertas atau kipas angin)
Palu kayu dan alasnya untuk meletakkan sotong yang akan dipangkong
Gunting untuk memotong sotong
Piring

Cara membuatnya:
Cumi kering tadi lalu dipanggang sampe haru. Lima menit juga oke kok. Terus dipangkong (dipukul-pukul dengan palu sampe empuk). Setelah itu dipotong-potong dan masukan dalam piring.

Untuk membuat saus atau sambalnya, haluskan semua bahan dan campur dengan cuka dan air, jangan terlalu kental. Pokoknya jadinya mirip kuah gitu deh. Cara makannya gampang kok. Bisa dengan cara mencocol sang sotong pangkong ke kuahnya. Bisa juga disiramkan langsung. Biasanya sih anak-anak Pontianak memakannya dengan cara menghisap kuahnya yang diserap daging sotong sampe kering baru deh dagingnya yang dimakan. Jajanan ini selalu ada pas Bulan Ramadhan. Pengen merasakan yang aslinya? Langsung aja datang ke Pontianak. Hehehhe



AKHIRNYA: AKU MENEMUKAN ROSWELL

AKHIRNYA: AKU MENEMUKAN ROSWELL

roswell




Dulu, saat duduk di bangku sekolah menengah pertama aku pernah jatuh cinta dengan sebuah film seri. Apalagi ada satu tokoh dalam film itu yang membuatku terpesona. Padahal kalau diingat-ingat lagi, tokoh yang satu ini merupakan tokoh yang tidak begitu penting. Hanya sahabat tokoh utamanya. Tapi aku yakin dia bukan figuran. Tidak begitu cerdas. Tapi aku memang menyukainya. Sampai sekarang aku masih mengingatnya dan berharap menemukan orang (laki-laki tepatnya) dengan karakter seperti dia. Iya, bukankah aku telah menuliskan daftar yang harus dipenuhi seorang laki-laki untuk menjadi pasanganku?

Sekarang saatnya aku menuliskan bentuknya seperti apa bukan? Tidak mesti persis sama seperti ini karena sosok yang aku inginkan ini adalah orang dari negara luar sana. Bule lagi. Seberapa banyak sih laki-laki yang semirip ini yang jomblo dengan usia yang sesuai dan memenuhi persyaratanku? Paling penting lagi, seberapa banyak laki-laki seperti ini yang mau denganku.



Tahukah kenapa aku sampai menemukan kenangan waktu SMP ini lagi? Ceritanya begini. Beberapa minggu terakhir ini aku suka sekali membuka youtube. Sekadar melihat video-video yang bisa memberikan motivasi dan video yang membuatku tertawa. Lalu hari ini secara tidak sengaja aku mengingat kembali film seri tersebut. ROSWELL. Iseng tadi aku ketikan judul filmnya dan bermunculanlah video yang berdurasi sekitar 40 menit. Berarti satu video berisi satu episod. Oh betapa senangnya diriku. Semua episod yang pernah aku lewatkan akhirnya akan aku tonton satu persatu.



Aku akan mengulang semuanya. Kenangan itu. Tidak akan ada yang terlewatkan lagi.



Siapa sih tokoh yang aku suka dalam film ini. Namanya ALEX. Tokoh sampingan yang lumayan banyak tampil di episod film ini. Ini dia.



alex roswell



Aku maunya laki-laki dengan sosok seperti ini. Tidak begitu tampan, tapi sangat enak dilihat.