Langsung ke konten utama

6 Alasan Kepemilikan Token


Dikutip dari Wikipedia: Token atau Access Token, dalam arsitektur Windows NT adalah sebuah objek sistem operasi (yang diberi nama "Token") yang merepresentasikan subjek dalam beberapa operasi pengaturan akses (access control). Objek Token umumnya dibuat oleh layanan logon (logon service) untuk merepresentasikan informasi keamanan yang diketahui mengenai sebuah pengguna yang lolos proses autentikasi (authenticated user). Objek token digunakan oleh komponen sistem operasi Windows NT yang menangani masalah keamanan, yaitu Security Reference Monitor (SRM).


Token yang dibahas dalam tulisan kali ini adalah token yang berkaitan dengan bank. Bentuknya mirip kalkulator genggam. Isinya hanya ada 10 tombol angka 0-9 dan satu tombol merah sebagai tombol utamanya.

Tidak semua pemilik rekening bank memiliki token untuk kemudahan bertransaksi. Apabila Bujang Dare bingung kenapa seorang pemilik rekening lebih baik memiliki token, baca 6 alasan berikut.

  1. ATM Jauh
Tidak semua tempat dekat dengan ATM. Apabila Bujang Dare harus mengirim dana dengan cepat token adalah solusi terbaik karena tidak membutuhkan waktu yang lama. Bujang Dare seakan-akan memiliki ATM pribadi dalam genggaman yang akan melayani transaksi transfer dana ke rekening yang Bujang Dare inginkan. Bayangkan bagaimana suatu hari keterlambatan mengirim dana bisa berakibat fatal tidak hanya bagi pekerjaan Bujang Dare tapi bisa membahayakan kehidupan.

  1. Takut Salah Kirim
Buat Bujang Dare yang suka salah ketik angka pada mesin ATM, token juga bisa membantu karena Bujang Dare bisa mengopy-mastekan nominal termasuk nomor rekening ke kotak yang tersedia. Awalnya bisa dengan mengetikkan angka tersebut di notepad atau di word. Apabila memungkinkan Bujang Dare juga bisa meminta penerima uang untuk mengirimkan nomor rekeningnya ke e-mail sehingga Bujang Dare tidak akan salah ketik.
Apabila terjadi kesalahan karena penerima uang yang salah kirim nomor rekening, itu bukan kesalahan Bujang Dare.

  1. SMS Banking Mahal
Tarif SMS Banking memang beragam. Apabila Bujang Dare jarang bertransaksi dengan SMS Banking sih tidak akan menganggap tarif ini terlalu mahal. Kita misalkan tarif SMS-nya Rp500/SMS. Hitung saja apabila Bujang Dare mengunakan SMS Banking 30 kali perbulan. Setahun Bujang Dare harus membuang pulsa hingga Rp180.000. Jumlah yang kecil untuk sebagian orang. Sayangnya banyak orang yang bisa memanfaatkan uang yang Bujang Dare buang untuk biaya SMS Banking ini karena token harganya tidak semahal itu. Token Bank Mandiri hanya Rp20.000.

  1. Tidak Punya Waktu Senggang
Banyak orang yang menjadi semakin sibuk dengan kegiatannya. Bekerja, membesarkan anak, dan merawat suami. Ternyata dalam sehari sulit sekali meluangkan waktu hanya untuk sekedar mendatangi mesin ATM untuk bertransaksi. Menggunakan SMS Banking rasanya mubazir. Token bisa membantu. Cukup 5 menit dari kamar tidur Bujang Dare tetap bisa melakukan transaksi keuangan.

  1. Malas Antri
Di dunia ini budaya mengantri memang sangat biasa dan normal. Mengantri memang sebuah kebudayaan yang baik untuk dipupuk. Tapi sesuatu yang tingkat kebaikannya tinggi biasanya tingkat Kenyamanannya rendah. Apalagi mengantrinya dengan berdiri. Duduk saja bisa membosankan. Jadi untuk Bujang Dare yang malas mengantri di ATM meskipun melewati ATM itu setiap pergi dan pulang kerja token bisa menjadi pilihan alternative yang lebih murah dari SMS Banking.

  1. Sering Transfer
Token memang bisa menghemat banyak biaya Bujang Dare untuk bertransaksi. Apalagi Bujang Dare yang hampir setiap hari harus mengirim dan menerima sejumlah uang. Jangan menghitung biaya SMS Banking saja apabila lebih memilih ber-SMS Banking karena pada saat Bujang Dare terpaksa menggunakan ATM, tenaga, ongkos parkir, dan waktu yang Bujang Dare keluarkan itu juga harus diperhitungkan.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan token?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Video dan Lirik Lagu Kamil Onte ft taZki Acapella - Yok Idop Sehat

Musik adalah bahasa yang universal. Lewat lagu kita bisa menyampaikan banyak hal. Tidak hanya mengumandangkan cinta dan lara. Tapi juga nasihat-nasihat baik yang berguna bagi banyak orang terutama masyarakat di sekitar kita. Seperti lagi Yok Idop Sehat ini yang memang dibuat untuk menghimbau orang supaya menjalani hidup yang sehat. Lengkap dengan tips yang bisa kita lakukan untuk menjalankannya.  Lagunya tidak hanya menghibur namun juga bisa untuk mengingatkan kita bagaimana hidup sehat yang seharusnya. Bukankah kesehatan adalah segalanya. Tanpa kesehatan kita tidak bisa beraktivitas dan produktif. Yok idop sehat. Yok Idop Sehat Hei buda' buda', saye punye cerite Cerite tentang hidup sehat bagaimane Rajin olahraga stamina tetap terjage Ayok kite semue jadi warge sehat sentose.. . Reff : Makan buah & sayuran dan cek kesehatan Jangan sampai kite saket kedolo'an Marilah kite terapkan same-same Agar kite tetap sehat semuenye Diri saye

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs