Langsung ke konten utama

DAN INSPIRASI ITU DATANG KETIKA KITA BANYAK MEMBACA

Ada sebuah blog lagi yang membuatku sangat jatuh cinta. Entah perasaan seperti apa itu. Apakah karena aku merasakan keheningan di sana? Aku merasa sangat tenang membaca semua tulisannya. Apa pun yang ia tulis sama sekali tidak terganggu dengan munculnya komentar. Dia memang menutup jalur komunikasi di kotak komentar. Sebuah keputusan yang mungkin harusnya saya ambil ketika saya memilih untuk menulis dan menghadirkan tulisan saya di blog. Tapi saya dan dia berbeda. Dia memilih untuk memberikan bahan bacaan untuk pembacanya seperti buku. Untuk menyampaikan komentar kita tidak bisa menuliskannya di dalam buku tersebut karena tidak ada ruang untuk kita berkomentar di sana.


Dia ingin keheningan. Ketenangan. Tidak ada keterusikan karena komentar yang hadir apalagi sampai terjalin komunikasi di dalam blognya antar pembaca sehingga menghilangkan tujuan awalnya. Menulis. Hanya itu tujuannya. Memberi. Karena dia cinta kegiatan itu. Memberi tanpa mengharapkan balasan apa-apa walaupun sebenarnya dia masih membuka jalur komunikasi untuk berinteraksi melalui surel.

Komentar yang masuk tidak akan dibaca oleh orang lain. Hanya dirinya sendiri yang membaca dan menjawabnya. tidak terganggu oleh komentar yang bisa jadi akan sangat simpang siur. Caranya sangat cerdas. Sayangnya aku tetap menjadi blogger biasa yang tidak tahu mengedit pengaturan di blog dan membiarkan kotak komentar terbuka lebar. Bersiap menahan atas semua komentar yang menghantam. Di rumahku, aku siap dengan semua ketenangan sebagai seorang pemilik rumah. Apalagi aku yakin tidak ada serangan bertubi-tubi karena ketika orang masuk mereka harus ‘mencari alamat rumahku’ dan setelah ‘menemukannya’ mereka harus ketuk pintu dulu baru bisa ‘mengatakan’ maksud kedatangannya. Berbeda dengan sebuah pasar. Bising. Sangat bising di sana. Bermacam-macam akan terdengar. Apa pun bisa terjadi. Awalnya hanya ingin ‘membeli sayuran’ malah ditawari ‘daging’ dan ‘yang lainnya’.

Lagi-lagi hidup adalah pilihan. Pilihan akan mendatangkan dampak positif dan negatif. Untuk orang seterkenal dia, saya yakin sudah banyak orang seperti saya yang rela sedikit repot menghubungi melalui surel. Berbeda dengan saya. Seorang petualang yang masih belum menemukan titik terang. Masih berusaha menemukan titik yang membuat saya menghentikan semua petualangan ini dan mengembalikan fungsi saya sebagai perempuan.

Saya memang menyediakan kotak komentar itu. Saya mendapatkan banyak teman dengan cara seperti itu. Saya menemukan begitu banyak tulisan-tulisan baru yang membuat saya jatuh cinta. Beberapa blog yang menghipnotis saya. Termasuk blognya. Blog orang ini yang membuat saya kecanduan dan menghabiskan puluhan postingannya dalam satu hari.

Ini penyakit saya. Sebuah penyakit yang sangat tak bisa dihilangkan. Saya menganggap sebuah blog itu seperti sebuah novel yang harus saya baca dari awal sampai akhir. Saya yakin tidak akan mengingat semuanya. Tapi saya akan merasa dekat dengan penulisnya dan menggambarkan karakternya menurut pandangan saya setelah membaca tulisannya.

Apa yang saya peroleh di sana? Saya mendapatkan inspirasi setelah bingung di beberapa judul novel yang belum saya selesaikan. Terutama ‘MEMAMAH JANTUNGMU 2’ yang saya harapkan lebih memuaskan pembaca yang menginginkan akhir yang tak terduga. Novel pertama lebih pada memuaskan pembaca yang kebanyakan menginginkan akhir yang bahagia. Saya ingin membuat orang menyelesaikan lembaran terakhir dengan wajah ceria karena bahagia dengan tokohnya yang mendapatkan apa yang diharapkan.

Inspirasi apa itu? Pertama inspirasi untuk menulis postingan ini. Kedua saya ingin menulis novel yang mengangkat legenda ‘BUJANG NADI DARE NANDONG’. Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah legenda. Tapi saya pernah mengalami sedikit hal mistik ketika menyambangi sumur tempat mereka berdua dikuburkan oleh ayahnya.

Saya waktu itu mendengar bunyi kokok ayam jago yang bersahut-sahutan ketika berada di tempat tersebut.

Ingin tahu cerita legenda tersebut? Klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Video dan Lirik Lagu Kamil Onte ft taZki Acapella - Yok Idop Sehat

Musik adalah bahasa yang universal. Lewat lagu kita bisa menyampaikan banyak hal. Tidak hanya mengumandangkan cinta dan lara. Tapi juga nasihat-nasihat baik yang berguna bagi banyak orang terutama masyarakat di sekitar kita. Seperti lagi Yok Idop Sehat ini yang memang dibuat untuk menghimbau orang supaya menjalani hidup yang sehat. Lengkap dengan tips yang bisa kita lakukan untuk menjalankannya.  Lagunya tidak hanya menghibur namun juga bisa untuk mengingatkan kita bagaimana hidup sehat yang seharusnya. Bukankah kesehatan adalah segalanya. Tanpa kesehatan kita tidak bisa beraktivitas dan produktif. Yok idop sehat. Yok Idop Sehat Hei buda' buda', saye punye cerite Cerite tentang hidup sehat bagaimane Rajin olahraga stamina tetap terjage Ayok kite semue jadi warge sehat sentose.. . Reff : Makan buah & sayuran dan cek kesehatan Jangan sampai kite saket kedolo'an Marilah kite terapkan same-same Agar kite tetap sehat semuenye Diri saye

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs