Langsung ke konten utama

Kurang dari 5 Menit: Cara Setting Wifi Repeater atau Extender Alias Penguat Sinyal Wifi

Nggak sampai 5 menit setting Repeater-nya jaringan langsung stabil dan kenceng.

Jadi jarak modem Indihome ke rumah saya itu sekitar 15 meter alias jarak 2 rumah. Sebab wifi ini milik tetangga. Sebenarnya kalau duduk di teras jaringannya ya aman-aman saja. Beda cerita kalau saya bergerak di dalam rumah. Sinyal yang tadinya bisa 2-3 bar sisa 1 bar, walaupun tidak full, masih okelah untuk berselancar. Tapi kalau nyalain TV yang memang di tempatkan di kamar, butuh lama buffering video Youtubenya baru bisa ter-play dengan mulus.

Akhirnya pesan repeater di toko oren Wifi Repeater beli di sini harganya murah hanya Rp60.000 bisa menggunakan wireless atau LAN. Saya pake wireless supaya nggak ngerepotin tetangga.

Settingnya juga mudah.

1. Colok repeater

2. Hubungan HP ke sinyal repeater dan login

3. Pilih wifi yang sinyalnya mau diperkuat, login ke wifi pake password wifi tersebut.

4. Repeaternya akan restart dulu, habis itu siap digunakan.

Jadi nanti nama sinyal repeaternya akan sama dengan sinyal utama cuma ada tambahan -ext di belakang namanya. Sekarang sinyal full, youtube nggak buffering lagi. Kecepatan yang awalnya 39Mbps sekarang 65Mbps.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai di Usia 37 Tahun

Kamu tahu trend memulai masa remaja di umur 30-an yang sedang banyak dibagikan di Tiktok? Itu yang sedang saya alami sebenarnya. Jadi beberapa bulan ini saya sedang kembali menjalani ukur '20' tahun saya. Saya kembali menjadi gadis yang single dan menjalani hobi saya tanpa direpotkan kegiatan sebagai istri atau ibu. Sebab ketiga anak saya sudah bukan bayi lagi, saya tak perlu menggendong dan menyusui mereka. Setelah 10 tahun menikah saya diberikan begitu banyak space atau waktu untuk diri saya sendiri. Selama ini saya pikir kehidupan saya berhenti setelah menikah. Karena saya akan sibuk mengurus suami, anak, dan rumah. Ternyata saya salah. Semuanya bergantung pada siapa yang kamu nikahi. Karena kehidupan sebagai istri bukan berarti kamu kehilangan waktu untuk diri kamu sendiri. Selama tanggung jawab tidak kamu abaikan dan suami juga mendukung kamu juga bisa menjadi remaja kembali. Berapa pun usia kamu sekarang. Jadi kalau ada hal-hal yang sebelumnya tak bisa kamu capai saat usi