Langsung ke konten utama

Mari Membaca Manhwa

Lagi suka baca komik, sekarang bahasa kerennya Webtoon atau Manhwa yekaaaaan. Wkwkwkw

Tapi kebanyakan ceritanya ya ala-ala Wattpad gitu, CEO ganteng cool dingin, nikah kontrak, dll.

Hanya butuh cerita yang menegangkan atau kalau nggak yang relate sama kehidupan sendiri.

Rekomendasi saya ada 2 nih.

Fight Like A Girl




Menceritakan tentang world champion yang rohnya hidup di tubuh cewek SMA setelah cewek itu jatuh menimpa dia dan si fighter ini metong. Troy hidup di tubuh Tori. Tori yang awalnya anak perempuan SMA dengan berbagai fobia dan tidak suka kekerasan tiba-tiba jago berantem. Banyak banget berantemnya. Konfliknya juga oke. Gambarnya nggak berlebihan dan terlihat indah.


One+One




Cerita tentang seorang gadis karyawan tamatan SMA yang berusia 20 tahun yang broken home dan memutuskan hidup ngekost karena tidak sanggup melihat orang tuanya yang suka bertengkar dan ayahnya suka bertengkar. Ini romance slice of life, kisah cintanya bertaut pada abang teman sekolahnya yang sudah bekerja jadi dokter tradisional china. Tidak ada cowok super kaya cool ganteng atau cewek nan imut cantik luar biasa. They just normal people if you know what I mean. Konflik percintaannya juga tidak dramatis dengan ngeselin seperti pada drama pada umumnya. Tidak ada salah paham yang ajaib dan menyebalkan. Normal pokoknya. Masalah ada tapi ya normal gitu lho.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai di Usia 37 Tahun

Kamu tahu trend memulai masa remaja di umur 30-an yang sedang banyak dibagikan di Tiktok? Itu yang sedang saya alami sebenarnya. Jadi beberapa bulan ini saya sedang kembali menjalani ukur '20' tahun saya. Saya kembali menjadi gadis yang single dan menjalani hobi saya tanpa direpotkan kegiatan sebagai istri atau ibu. Sebab ketiga anak saya sudah bukan bayi lagi, saya tak perlu menggendong dan menyusui mereka. Setelah 10 tahun menikah saya diberikan begitu banyak space atau waktu untuk diri saya sendiri. Selama ini saya pikir kehidupan saya berhenti setelah menikah. Karena saya akan sibuk mengurus suami, anak, dan rumah. Ternyata saya salah. Semuanya bergantung pada siapa yang kamu nikahi. Karena kehidupan sebagai istri bukan berarti kamu kehilangan waktu untuk diri kamu sendiri. Selama tanggung jawab tidak kamu abaikan dan suami juga mendukung kamu juga bisa menjadi remaja kembali. Berapa pun usia kamu sekarang. Jadi kalau ada hal-hal yang sebelumnya tak bisa kamu capai saat usi