Langsung ke konten utama

(SPOILER CONNECT Season 1) Another Day, Another Handsome Psychopath


Karena saya suka sekali dengan tema drama 'serial killer' jadi kadang saya suka berharap yang jadi serial killernya itu aktor-aktor favorit saya yang biasanya jadi pemain utama di drama romance. Begitupun sebaliknya. Saat mereka sudah menjadi serial killer, suka berharap juga nantinya mereka main drama romance. Ingin melihat sisi lain mereka ketika memerankan dua sosok yang bertolak belakang.

Seperti sebelumnya Kim Jae Wook yang begitu memesona di Voice Season 1 membuat penonton salah fokus karena ketampanannya dan juga kegilaannya saat membunuh orang, terus lanjut dengan No Min Woo di Partner for Justice Season 2 dan harapannya dia akan lanjut ke Season 3 tetap sebagai serial killernya. Terbaru yang cukup menghebohkan di Netflix ada Kim Young-Kwang menjadi psikopat di Somebody. 

Sekarang giliran Go Kyoung-pyo kebagian jatah jadi serial killer. Kalau sebelumnya dia membuat penonton klepek-klepek di Love in Contract dan sempat digelar "Bapak Hakim", nah coba saksikan aktingnya di Connect yang berubah menjadi serial killer gila yang membunuh orang tanpa alasan. Pola pembunuhannya juga sepertinya acak. Cuma persamaannya korban akan diubah menjadi seni mayat. Tapi hubungan antara satu korban dengan korban lainnya tidak begitu jelas. Setidaknya pembunuhan terjadi dengan alasan tertentu yang sama. Jadi pembunuhannya akan memiliki pola serupa.

Kalau sudah nonton Tunnel, ada beberapa hal yang harus dipenuhi untuk melakukan pembunuhan. Walaupun alasan-alasannya kadang suka tak masuk akal tapi setidaknya ada pola tertentu yang dibuat seorang serial killer. Tapi terserah penulis sih mau buat serial killer yang membunuh tanpa motif dan random aja gitu korbannya siapa saja.

Bedanya di Connect yang menarik adalah ada manusia yang tidak bisa mati karena dia bisa connect kembali. Jadi awalnya Jung Hae-In di awal episode 1 tiba-tiba saja disekap orang-orang yang memperdagangkan organ. Culik, panen, buang. If you know what I mean. Masalahnya kemudian adalah mereka menculik Jung Hae-In yang bukan manusia biasa. Tidak bisa dilakukan prosedur seperti biasanya.

Peringatan ya, ini dramanya agak gore, darah banyak, potong-potong, dan sebagainya yang cukup mengganggu kalau kamu bukan tipe orang yang suka dengan pembunuhan basah. Saya juga kurang kuat dengan pembunuhan yang terlalu banyak darah. Itu sebabnya banyak bagian yang saya skip atau saya cepatkan. Too much blood for me.

Jadi Jung Hae-In ini adalah hasil dari rekayasa genetik, kalau saya boleh menyebutnya begitu, yang tidak bisa mati dengan cara yang biasa atau malahan tak bisa mati? Begitulah pokoknya. Setiap dia luka, lukanya akan langsung menutup bahkan saat anggota tubuhnya terpotong tak lama akan bersambung kembali. Jadi bagian yang luka itu akan muncul seperti cacing yang akan saling menautkan diri dan menyembuhkan luka. Ketika manusia connect luka, dipotong, dan ditembak tak akan berpengaruh pada manusia connect ini.

Orang yang menculik Jung Hae-In ini tidak tahu kalau dia manusia connect sehingga dokter bedah yang tadinya bekerja dengan santai seperti biasa dikejutkan oleh Jung Hae-In yang sebelumnya sudah dia belah, organ matanya sudah dikeluarkan, tiba-tiba hidup kembali dan kabur setelah mengambil sebelah matanya. Dokter yang melihat hal tersebut ternyata menggunakan satu mata Jung Hae-In yang tertinggal untuk dipasang ke mata orang lain yang sebenarnya ada psikopat yang suka membunuh dan membuat seni mayat.

Mata Jung Hae-In yang ada pada serial killer inilah yang menghubungkan mereka. Setiap kali serial killer ini mendengar lagu Jung Hae-In, penglihatan mereka tersambung. Jung Hae-In kemudian bisa melihat hal-hal yang dilihat orang serial killer tersebut. Di sini Jung Hae-In memiliki hobi bermain gitar dan menyanyikan lagu orisinilnya yang kemudian dia upload ke Youtube. Ternyata banyak yang suka dengan lagunya dan ada 1 perempuan yang satu kantor dengan serial killer ini yang menjadikannya ringtone sehingga penglihatan Jung Hae-In sering terhubung dengan serial killer.

Bagaimanakah manusia Connect ini akan memecahkan kasus pembunuhan yang dia sendiri sempat menjadi tersangkanya? Drama ini terdiri dari 6 episode dan sepertinya akan ada lanjutannya di season 2.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Video dan Lirik Lagu Kamil Onte ft taZki Acapella - Yok Idop Sehat

Musik adalah bahasa yang universal. Lewat lagu kita bisa menyampaikan banyak hal. Tidak hanya mengumandangkan cinta dan lara. Tapi juga nasihat-nasihat baik yang berguna bagi banyak orang terutama masyarakat di sekitar kita. Seperti lagi Yok Idop Sehat ini yang memang dibuat untuk menghimbau orang supaya menjalani hidup yang sehat. Lengkap dengan tips yang bisa kita lakukan untuk menjalankannya.  Lagunya tidak hanya menghibur namun juga bisa untuk mengingatkan kita bagaimana hidup sehat yang seharusnya. Bukankah kesehatan adalah segalanya. Tanpa kesehatan kita tidak bisa beraktivitas dan produktif. Yok idop sehat. Yok Idop Sehat Hei buda' buda', saye punye cerite Cerite tentang hidup sehat bagaimane Rajin olahraga stamina tetap terjage Ayok kite semue jadi warge sehat sentose.. . Reff : Makan buah & sayuran dan cek kesehatan Jangan sampai kite saket kedolo'an Marilah kite terapkan same-same Agar kite tetap sehat semuenye Diri saye

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs