Langsung ke konten utama

Restoran Bergaya Jepang, Hokben, Akhirnya Hadir di Kalimantan Barat

HokBen di Kalimantan Barat

Siapa di sini yang tak kenal dengan HokBen atau yang masa kecilnya mengenal dengan nama Hoka Hoka Bento? Waktu kecil saya ingin sekali mencicipi makanan yang ada di restoran bergaya Jepang ini. Setelah penantian yang cukup lama, tepatnya diusia HokBen yang ke-37 barulah restoran ini ada di Kalimantan Barat dan ini merupakan gerai ke-343 dari jumlah keseluruhan gerai yang ada di 67 kota di Indonesia. Jadi tanggal 22 Desember 2022 kemaren di GAIA Bumi Raya City Mall lantai dasar, HokBen sudah beroperasi dan menerima pelanggan. Waktu saya datang antrian pelanggan yang ingin masuk sedemikian panjangannya. 

Bicara soal Kalimantan Barat, banyak yang beranggapan (teman-teman saya di luar Kalbar) kalau Kalimantan Barat itu jauh dari perkembangan zaman. Mereka tidak mengira bawah di sini juga ada mall, bioskop, dan bahkan SPBU. Tak heran kalau ada yang bertanya apakah kami masih tinggal di rumah-rumah pohon. Jadi kalau saya bahas soal gerai makan, contohnya HokBen, yang sebelumnya tak ada di sini, mereka biasanya mengatakan wajar tidak ada di Kalbar soalnya masih hutan belum ada mall. Padahal bukan itu alasan mengapa HokBen baru buka sekarang di sini, bukan karena tahun ini Kalbar baru punya mall ya. Tapi karena memang baru bisa terwujud sekarang.



Keberadaan gerai HokBen di Kalimantan Barat ini semakin memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin mencicipi kelezatan makanan HokBen. Apalagi lokasinya yang strategis di GAIA Bumi Raya City Mall. Jadi yang selama ini punya pertanyaan yang sama "Kapan HokBen buka di Kalimantan?". Ini adalah jawabannya ya. Terutama untuk kamu yang domisilinya di Kalimantan Barat. Tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta hanya untuk makan HokBen. Masak harus naik pesawat hanya untuk makan siang kan?



Menu makanan yang disediakan HokBen juga beragam. Jadi kalau datang sekeluarga dan punya selera yang beda-beda tak perlu khawatir tak bisa duduk di satu tempat makan. Sebab HokBen bisa menyatukan rasa untuk semua pelanggannya yang memiliki pilihan menu yang berbeda. Ini sesuai dengan visi HokBen ‘Membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas’.


Halal VS Enak

Bagaimana dengan kehalalan? Tak dapat dipungkiri, di Indonesia masyarakat mayoritas muslim, tentunya sangat berhati-hati saat memilih makanan yang akan dikonsumsi. Selain makanan tersebut sesuai selera dan juga enak, syarat yang harus dipenuhi adalah HALAL. Sementara yang kita tahu makanan Jepang kebanyakan nonHALAL. Karena HokBen sendiri adalah merek asli Indonesia walaupun menghadirkan menu makanan Jepang, semua bahan baku yang digunakan terjamin kehalalannya sampai proses produksinya pun memenuhi standar HALAL. Kita sebagai umat muslim tak perlu khawatir saat datang ke HokBen dan menikmati menu makanannya.



Saya punya teman yang sangat fanatik soal produk HALAL. Bagus memang kalau kita mengutamakan kehalalan sebelum mengonsumsi produk tertentu. Tapi HokBen yang bergaya Jepang bukan berarti melupakan tempat dia lahir dan besar, di Indonesia. Target pasar mereka mayoritas muslim. Mereka tak bisa main-main soal kehalalan menu makanannya.


HokBen Awards

HokBen selama 37 tahun berdiri telah menerima banyak penghargaan baik nasional maupun internasional seperti.

1. Penghargaan dari HerStory Indonesia Moms Favorite Kids Brand Awards 2022 in category ‘kids Restaurant’, Indonesia Best Millenial Women Brand Choice 2021 with Great Marketing Strategy in category Fast Food dari Warta Ekonomi

2. Penghargaan ‘Millenials Top Brand Awards’ dari Warta Ekonomi di tahun 2019.

3. Brand of the Year 2017 – 2018 Quick Service Restaurants Indonesia dari World Branding Awards

4. Top 3 Most Powerful Restaurant Brand in Indonesia dari

Survey Brand Asia 2017 Nikkei BP Consulting, Inc cooperation with Markplus, Inc

HokBen total telah tersebar di 67 kota di Indonesia. Khusus HokBen GAIA Bumi Raya City Mall terletak di Lantai Dasar dengan kapasitas sebanyak 96 kursi. HokBen GAIA Bumi Raya City Mall membuka layanan makan ditempat (dine in), makanan dibawa pulang (take away) dan pesan antar (delivery) serta order online melalui aplikasi yang menghadirkan menu menu khas HokBen seperti.

1. Ekkado

2. Tori no Teba

3. Egg Chicken Roll

4. HokBen Fried Chicken

5. Ebi Furai

6. Kani Roll

7. Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki dan juga Ramen sebagai menu terbaru HokBen.

Selain itu banyak juga pilihan snack and dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.

Program Promosi

Rangkaian acara promosi juga telah disiapkan untuk menyambut warga Kalimantan Barat tercinta.

Kamu bisa mendapatkan berbagai souvenir menarik dengan pembelian sejumlah tertentu, seperti

Payung, Bantal, Tumbler, dan berbagai produk gratis bila membeli dalam jumlah tertentu. 

1. Pada tanggal 22 dan 27 Desember 2022, akan ada hadiah Payung HokBen untuk setiap pembelian 3 Paket (A,C,D).

2. Tanggal 23 dan 26 Desember 2022, akan ada hadiah Bantal HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).

3. Tanggal 24 dan 25 Desember 2022 akan ada hadiah Tumbler untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4). 

4. Pada tanggal 28 dan 29 Desember 2022 FREE

Voucher Makan HokBen 1 tahun senilai Rp. 800.000,- setiap transaksi minimal Rp. 200.000,- (sudah termasuk pajak).

5. Lucky Dip mulai tanggal 30 Desember 2022 – 13 Januari 2023 setiap hari Senin - Kamis berupa hadiah menarik untuk setiap transaksi minimal Rp. 80.000,- nett.

6. Tanggal 22 Desember 2022 – 20 Januari 2023 setiap pembelian Paket HokBen Fried Chicken 2pcs + Nasi + TehBotol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000,- menjadi Rp. 42.000,- (sudah termasuk pajak).

Sekilas Indo Tentang HokBen

HokBen hadir di Jakarta pada tanggal 18 April 1985, dibawah manajemen PT. Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai merek asli Indonesia, HokBen memulai perjalanannya dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta, lalu tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 343 gerai (data per 22 Desember 2022) di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto,

Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi.

Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine-in), pesanan dibawa pulang (Take Away), HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id, dan HokBenApps yang tersedia di Google Playstore & Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (Birthday Party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order). Tahun 2020, HokBen memperkenalkan konsep HokBen Kitchen, yakni oulet yang hanya melayani pesanan dibawa pulang (take away) dan delivery.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai di Usia 37 Tahun

Kamu tahu trend memulai masa remaja di umur 30-an yang sedang banyak dibagikan di Tiktok? Itu yang sedang saya alami sebenarnya. Jadi beberapa bulan ini saya sedang kembali menjalani ukur '20' tahun saya. Saya kembali menjadi gadis yang single dan menjalani hobi saya tanpa direpotkan kegiatan sebagai istri atau ibu. Sebab ketiga anak saya sudah bukan bayi lagi, saya tak perlu menggendong dan menyusui mereka. Setelah 10 tahun menikah saya diberikan begitu banyak space atau waktu untuk diri saya sendiri. Selama ini saya pikir kehidupan saya berhenti setelah menikah. Karena saya akan sibuk mengurus suami, anak, dan rumah. Ternyata saya salah. Semuanya bergantung pada siapa yang kamu nikahi. Karena kehidupan sebagai istri bukan berarti kamu kehilangan waktu untuk diri kamu sendiri. Selama tanggung jawab tidak kamu abaikan dan suami juga mendukung kamu juga bisa menjadi remaja kembali. Berapa pun usia kamu sekarang. Jadi kalau ada hal-hal yang sebelumnya tak bisa kamu capai saat usi