Langsung ke konten utama

3 Langkah Bantu Generasi Sandwich Bebas Menjalani Passion


Generasi sandwich kian menjadi fenomena yang marak dialami gen z dan milenial di Indonesia. Terhimpit di antara kewajiban untuk memenuhi kebutuhan hidup pribadi dan menjadi penopang hidup anggota keluarganya, membuat generasi ini kesulitan untuk berpikir jernih dan bebas menjalani passion hidupnya. Meskipun tidak ada satu cara yang bisa menuntaskan semua problematika hidup, namun ada beberapa langkah kreatif agar generasi sandwich ini paling tidak bisa melakukan manajemen hidup yang baik agar terhindar dari risiko.

Simak beberapa tips dari FWD Insurance dan Mada Aryanugraha, Financial Consultant, CoFounder & CEO Sipundi.id berikut ini:

1. Buat Circle Anti Toxic
Temukan orang-orang dan buatlah lingkaran pertemanan yang bisa saling memberikan dukungan. Bergaulah dengan orang-orang yang tidak hanya memiliki passion yang sama, tetapi justru yang juga bisa memperkaya pengetahuan, sudut pandang, serta bidang pekerjaan yang beragam sehingga kalian bisa saling mengisi.

Sehingga ketika kamu memiliki problematika romansa, pekerjaan, atau hidup secara umum, kamu bisa mendapatkan masukan dan solusi yang membangun agar kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan positif.

2. Maksimalkan Proteksi Bare Minimum
Nggak seharusnya kamu gampang terlena dengan hal-hal yang sebetulnya hanya bare minimum. Diajak nonton atau makan malam bisa dibilang adalah hal-hal yang bare minimum. Supaya lebih kreatif, mungkin kamu, teman, dan pasangan bisa ikut kuis-kuis.


Love Language supaya tahu apa saja hal-hal yang bisa bikin kamu lebih penuh passion dalam bergaul atau berpasangan. Sebaliknya, khusus untuk proteksi diri, memiliki perlindungan yang bare minimum bisa menjadi salah satu manajemen hidup yang penting untuk dipenuhi dibandingkan tidak punya proteksi sama sekali. Perbanyak informasi mengenai risiko kesehatan seperti apa yang sering dialami oleh orang seusiamu, lalu pilih produk perlindungan yang kamu sanggupi dan cukup melindungi kamu dari risiko hidup.

Kondisi pandemi membuat semua orang menjadi ekstra cemas terhadap kondisi kesehatan dan kondisi finansial saat tidak bisa bekerja. Ada solusi jitu untuk menghalau kecemasan kita terhadap risiko dirawat akibat sakit. “Kami mengerti ada berbagai pertimbangan bagi generasi sandwich sebelum membeli asuransi, baik karena biaya yang mahal ataupun istilah yang sulit dipahami. Oleh karena itu, FWD Insurance ingin mematahkan kendala itu dengan menghadirkan produk asuransi dengan biaya terjangkau, namun tetap memberikan perlindungan yang maksimal sehingga generasi muda lebih yakin untuk bebaskan langkah dan merayakan hidup bebas rasa khawatir,” ungkap Ade Bungsu, Direktur, Chief of Operations, Product Proposition & Syariah.


Di saat menghadapi risiko kesehatan, akan lebih tenang rasanya jika biaya perawatan rumah sakit yang relatif tidak murah bagi generasi sandwich bisa langsung dibayarkan oleh asuransi yang kita miliki. Apalagi ketika harus menjalani proses penyembuhan di rumah sakit yang cukup lama sehingga tidak memungkinkan untuk bekerja atau
mendapatkan penghasilan. Dengan produk asuransi seperti Asuransi Bebas Handal yang bisa dibeli dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp90.000 per bulan saja atau FWD Hospital Care Protection yang merupakan produk dengan manfaat perawatan di rumah sakit secara privasi dan dapat digunakan di mana saja di seluruh dunia serta menyediakan fasilitas cashless, rasa cemas saat harus menghadapi tagihan rumah sakit bisa hilang seketika.

3. Pilih Jalur Karier yang Tepat
Di tengah kerasnya persaingan dunia profesional, penting bagi generasi sandwich untuk mengasah kemampuan profesional dan menentukan jalur kariernya sejak dini agar bisa segera mencapai kebebasan finansial. Dengan begitu generasi sandwich juga bisa bebas menjalani passion sejak usianya masih muda.

Kebebasan finansial sendiri bisa diartikan berbeda-beda tergantung persepsi masingmasing. Ada yang cukup puas dengan penghasilan yang didapatkan karena masih dapat bebas menjalani passion atau hobi dalam hidupnya, namun ada juga yang memiliki target penghasilan tertentu yang harus dicapai agar bisa memenuhi target hidupnya.


FWD Insurance dengan pengalamannya memberikan perlindungan selama 30 tahun menyadari keinginan para generasi muda ini dan oleh karenanya melalui program #FWDUnstoppable30 Lucky Draw, FWD Insurance ingin terus mengajak masyarakat untuk merasakan kegiatan berasuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, serta mudah proses klaimnya. Dengan penawaran spesial, setiap pembelian salah satu atau lebih dari 12 (dua belas) produk asuransi pilihan dari FWD Insurance mulai tanggal 10 Juni – 31 Desember 2022 nasabah akan mendapatkan nomor undian untuk kesempatan memenangkan 56 hadiah istimewa termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan Rupiah.

Pengundian dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan di Januari 2023 mendatang. Untuk keterangan lebih detail, serta syarat dan ketentuan undian berhadiah, para calon nasabah dan nasabah existing dapat langsung mengunjungi fwd.co.id atau menghubungi FWD Customer Care di 1500 525.

Tentang FWD Group:
FWD Group adalah bisnis asuransi jiwa di wilayah Asia Pasifik yang telah menjangkau sekitar 10 juta nasabah di 10 jaringan usaha, termasuk beberapa pasar asuransi dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Berdiri sejak 2013, FWD fokus dalam menciptakan pengalaman berasuransi menjadi lebih simpel, cepat, dan lancar dengan produk yang
inovatif dan mudah dipahami, yang didukung oleh teknologi digital. Melalui pendekatan yang berfokus pada nasabah, FWD berkomitmen mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.fwd.com

Tentang PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”):

PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”), perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”) yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life, telah resmi bergabung dengan PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) sejak 1 Desember 2020 dan akan dikenal selanjutnya sebagai FWD Insurance.

Dengan bergabungnya FWD Life dan FWD Insurance, FWD Insurance akan memiliki rangkaian produk yang lebih lengkap mencakup produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. FWD Insurance berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”).

FWD Insurance adalah anggota dari Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Website FWD Insurance www.fwd.co.id
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Fitriannisa
Corporate Communications & CSR
FWD Insurance
Nadine Sekar
Fabulo PR
P 1500 393
E fitriannisa@fwd.com
P 0877-8438-0050
E nadine.sekar@fabulo-pr.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs