Langsung ke konten utama

Cegah Kanker, Mari Hidup Sehat dan Sehat Finansial

Beberapa waktu lalu dihubungi sama orang tua di kampung, mengabari kalau Uwan (baca: nenek) sakit. Sebelumnya memang kondisi kesehatannya sudah turun dan aktivitasnya terbatas. Sekarang semakin terbatas dan harus dibantu untuk kesehariannya. Jangankan Uwan, kedua orang tua saya juga kesehatannya banyak yang menurun. Saya yang sudah kepala tiga mulai berpikir bagaimana kondisi kesehatan saya 10 tahun, 20 tahun ke depan. Tak terbayangkan nanti harus dibantu banyak orang hanya untuk aktivitas harian.

Itu sebabnya saya mulai mengubah pola makan dan pola hidup. Saya juga mulai belajar masak makanan yang tak sekadar enak tapi juga menyehatkan. Emang bisa masak sehat tapi tetap enak? InsyaAllah bisa. Malah lebih praktis. Kayak hari ini saya masak sayur kol atau kubis dikukus lalu disiram kuah kaldu yang dibumbui bawang putih tumis. Ternyata enak. Dulu saya suka banget makan kol yang digoreng. Pas saya cari info soal bahayanya ternyata bisa memicu kanker. Ngeri banget nggak tuh? Padahal kol bisa jadi sumber makanan yang menyehatkan jika diolah dengan benar.

Selain belajar lagi soal mengolah makanan dan tentu saja jadi harus banyak belajar masak, saya juga mulai mengurangi asupan gula, garam, dan nasi yang berlebihan. Maklum dulu doyan banget makan sekenyang-kenyangnya. Sekarang supaya lebih kenyang dan tidak cepat lapar, saya juga menambah lebih banyak protein ke dalam konsumsi harian. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Apalagi kalau asupan makanan kita tidak dijaga dan berdampak pada berat badan hingga obesitas. Obesitas juga awal dari berbagai penyakit berbahaya.

Ngomong-ngomong soal penyakit, kanker sendiri merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di dunia. Kanker sering menjadi penyebab kematian sebab penyakit ini umuknya tak ada gejala pada awal perkembangannya, sehingga terdeteksi dan diobati saat mencapai stadium lanjut. Penyakit yang begini yang berbahaya. Tiba-tiba ketahuan saat stadium lanjut yang tentu saja harapan hidup juga rendah. Itulah pentingnya deteksi dini dan juga proteksi.

Oleh sebab itu, lakukan pemeriksaan skrining atau cek kesehatan berkala, agar kanker bisa terdeteksi secara dini. Untuk cegah kanker, jalani pola hidup sehat, yaitu dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, rajin olahraga, jangan merokok, dan jangan alkohol. Miliki proteksi asuransi kanker untuk jaga-jaga. Sebab biaya perawatan penyakit kanker itu tidak murah, butuh biaya dan tentunya waktu dan tenaga. Harus fokus ke penyembuhan yang otomatis berdampak pada finansial. Penderita kanker tentu saja tidak bisa beraktivitas seperti biasa, belum tentu bisa terus bekerja untuk membayar biaya rumah sakit. Dengan memiliki proteksi kanker kita akan lebih nyaman untuk mendapatkan kesembuhan, karena nggak perlu khawatir soal biaya.

Apalagi sekarang sudah tersedia asuransi kanker online yang sangat memudahkan kita untuk memiliki asuransi hanya dalam beberapa langkah dari gadget kita. Asuransi mudah beneran, siapa saja bisa mendaftarkan diri sebagai tertanggung. Jadi FWD Insurance sudah menyediakan FWD Cancer Protection. Kalau kamu di Pontianak, pasti sering lihat bannernya di depan A. Yani Mega Mall.

Jadi apa sih sebenarnya FWD Cancer Protection itu?

FWD Cancer Protection merupakan produk asuransi dari FWD Insurance yang ngasih perlindungan atas risiko penyakit kanker sampai kita atau yang tertanggung berusia 70 tahun.

Apasih yang dimaksud dan ketentuan penyakit kanker di FWD Cancer Protection ini?

Penyakit Kanker harus terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung selama Masa Asuransi. Diagnosa Penyakit Kanker harus ditegakkan oleh Tenaga Medis spesialis ongkologi dengan adanya bukti secara histologis atas kanker ganas, atau Carsinoma In Situ (CIS) pada jaringan tertentu yaitu payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih atau untuk CIS serviks uteri, merupakan termasuk Cervical Intraepithelial Neoplasia (CIN) Grade III.

Fitur Utama Asuransi Kanker :
FWD Cancer Protection

✅ Mudah Ketentuannya

100% Uang Pertanggungan jika didiagnosis kanker di tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lainnya

✅ Mudah Belinya

Cukup 4 langkah, pembelian melalui proses online dimana saja cukup dengan 3 pertanyaan kesehatan saja

✅ Mudah Bayarnya

Mulai dari Rp10.000/bulan* Bebas pilih Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan

✅ Mudah Klaimnya

Proses pengajuan klaim mudah dan cepat, selama dokumen lengkap

Manfaat FWD Cancer Protection:

FWD Cancer Protection memberikan manfaat 100% Uang Pertanggungan jika Kamu didiagnosis Kanker. Perlindungan akan Kamu terima jika terjadi risiko, sehingga Kamu enggak perlu khawatir dengan biaya-biaya tak terduga dan bisa fokus pada proses pemulihanmu.
Carsinoma In Situ (CIS) yang termasuk dalam pertanggungan adalah Carsinoma In Situ pada Payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih.

Penyakit Kanker yang kamu derita tidak termasuk jenis kanker yang dikecualikan dalam pertanggung ini sebagai berikut :

✅ Kanker kulit non-melanoma kecuali ada bukti metastasis;

✅ Leukemia limfositik kronis yang diklasifikasikan sebagai RAI stadium 0 atau Binet Stage A; dan

✅ Kanker yang disadari sebelum atau dalam Masa Tunggu. Kesadaran atas Kanker berarti bahwa Tertanggung telah memiliki riwayat medis dengan gejala, kelainan Kanker yang tidak teratur yang dilaporkan dalam catatan medis, atau Tertanggung diperiksa, diselidiki, didiagnosis, dirawat oleh spesialis di bidang yang berhubungan.




Yuk gaes, cegah kanker sejak dini dan miliki proteksinya. Tetap sehat dan bersemangat yaaaa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma