Cerita 18 Minggu Kehamilan

Baru setengah jalan hamilnya tapi si Umak mulai ngecek-ngecek di Shopee. Jaman Momoy dulu juga pakai bedong instant kayak begini. Nggak bikin bayi sumuk. Enak dipakainya dan bayi masih mudah bergerak di dalamnya. Jadi nggak terikat erat gitu ya Mak. Malah terkesan longgar. Apalagi waktu jaman Momoy tangannya suka keluar dari bedong. 

Cuman kemaren beli nggak ada topinya. Sekarang ada yang plus topi. Aaaalaaa ucul bangets.

Enak ya jadi Umak jaman now segalanya bisa dicek online. Kalau ada masalah yang bisa dikonsultasikan dengan Google dan Youtube, selama masih bisa diselesaikan sendiri ya cek sendiri aja secara online.

Jadi tahu soal baby blues, tahu soal booster ASI, tahu pompa ASI, botol ASIP, pijat buat booster ASI, lengkap banget di Google mah. 

Selain itu saya juga punya beberapa teman FB yang dokter kandungan, mamah muda yang berpengalaman, dan teman-teman seperjuangan yang banyak memberikan dukungan meskipun secara online.

Pas hamil dan melahirkan biar nggak stress ya banyakin ngeliat video mukbang. Apalagi kalau musim begini nggak bisa ke mana-mana. Terus selama hamil yang musti diingat adalah hamil, melahirkan, dan menyusui memang hanya bisa dilakukan diri kita ya Mak, tapi tugas lain yang tak membutuhkan jenis kelamin ya jangan diselesaikan sendiri. Jangan malu menerima dukungan suami. 

Saya selama hamil dan menyusui sangat bergantung pada suami. Demi masa kehamilan, melahirkan dan menyusui yang menyenangkan.

Sayang sekarang agak ragu mau memanggil jasa pijat dan beresin rumah online. Kalau nggak ya mereka akan ikut memberikan dukungan pada ibu hamil yang hobinya ngeram di tempat tidur ini.




Share:

1 komentar :

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes