4 Kegiatan Menarik Yang Bisa Dilakukan Saat Mengunjungi Pantai Song Tepo, Nusa Ceningan, Bali


Ingin melakukan traveling ke Bali tapi ke tempat wisata yang tidak biasa? Kamu bisa mencoba untuk menyambangi daerah Nusa Ceningan. Pulau ini menyimpan beberapa tempat wisata eksotis yang menarik untuk dieksplore, bukan saja karena indahnya pemandangan, melainkan masih banyak wisatawan yang belum mengetahui tempat ini sehingga terasa masih sangat “perawan”. 

Nusa Ceningan terletak di tenggara pulau Bali, termasuk dalam wilayah kabupaten Klungkung. Sejak 7 tahun terakhir, daerah ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam segi pariwisata. Ada dua pulau yang biasanya menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke tempat ini yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Penida. 

Bagi yang menyukai objek wisata pantai, bisa datang ke Pantai Song Tepo, Nusa Ceningan, Bali. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang begitu menawan. Para wisatawan bisa menikmati hamparan pasir putih, birunya air laut serta suasana yang lebih tenang dibandingkan dengan pantai-pantai terkenal yang ada di Bali. Setidaknya, saat berada di Pantai Song Tepo, kita bisa melakukan beberapa kegiatan menarik seperti diantaranya:

1. Fotografi
Salah satu wisatawan yang pernah datang ke Pantai Song Tepo, Nusa Ceningan, Bali mengatakan bahwa pantai ini sangat indah sehingga cocok untuk dijadikan latar berfoto. Pastinya sangat instagramable banget. Selain itu, bagi penyuka fotografi, ada banyak spot menarik yang bisa dijadikan objek foto, sebut saja seperti pemandangan pantai ala teluk, air jernih nan tenang, serta pemandangan sunrise atau sunset yang memukau. 

2. Menyelam/Berenang
Sayang rasanya jika tidak merasakan langsung air laut dari Pantai Song Tepo. Apalagi air laut disini masih sangat jernih. Cukup dari pesisir pantai, kita sudah bisa melihat aneka jenis biota laut. Bagi yang suka berenang atau menyelam, wajib nih menyelam disini. Sekedar berenang atau bermain ombak tentu menyenangkan.

4. Berselancar
Bagi yang hobi berselancar, jika saat datang ke Pantai Song Tepo, ombak sedang besar, bisa mencoba untuk berselancar. Namun pastinya, untuk bisa melakukan kegiatan ini, harus membawa peralatan sendiri karena disini masih belum ada tempat penyewaan peralatan. 

5. Berjemur
Jika saat tiba di pantai, tubuh terasa lelah, bisa memilih untuk melakukan kegiatan berjemur sembari menikmati sajian yang ada. Di daerah dekat Pantai Song Tepo, terdapat beberapa tempat makan yang menyediakan menu pilihan yang bisa dinikmati. Tersedia pula tempat bersantai seperti kursi atau ayunan gantung yang bisa digunakan untuk berjemur atau sekedar duduk sambil menikmati pemandangan air laut.
Tidak banyak agen travel yang menjadikan Pantai Song Tepo, Nusa Ceningan, Bali sebagai bagian dari tujuan wisata karena alasan tidak terlalu terkenal layaknya Pantai Kuta. Hal ini membuat pilihan untuk melakukan solo traveling dinilai lebih baik jika memang ingin datang ke pantai ini.

Nusa Ceningan cukup jauh dari Denpasar ya, jadi kalau kamu datang ke Bali dengan pesawat dan sampai di Bandara Ngurah Rai, langsung saja sewa mobil di Omocars. Mobil pesananmu akan diantar ke bandara, sewalah dengan sopir. Kamu akan diantar sampai ke tempat penyeberangan untuk melanjutkan perjalananmu ke Nusan Ceningan menggunakan perahu boat.




Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes