Langsung ke konten utama

4 Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh



Sebagai perempuan, tentunya kita ingin selalu tampil cantik ya dengan bentuk tubuh indah. Dengan memiliki tubuh indah tentu menambah rasa percaya diri kita. Jadi, tidak heran kalau banyak orang rela melakukan apapun demi mendapatkan bentuk tubuh ideal. Satu di antaranya adalah dengan diet. Padahal, demi memiliki tubuh indah kita tidak selalu harus diet. Cukup memahami bentuk tubuh kita dan memilih pakaian yang tepat. Kita tetap bisa berpenampilan menarik. Tidak perlu bingung, yuk simak tips memilih baju sesuai bentuk tubuh kita berikut ini.

1. Hourglass body type
Ciri khas tubuh ini adalah pundak lebar, namun mengecil di pinggang. Nah, untuk Anda yang memiliki tubuh seperti ini bisa memilih bawahan a-line, full circle, dan juga pencil skirt agar lekuk tubuh dapat lebih terlihat. Untuk atasannya sendiri, gunakan atasan terbuka di bagian leher sehingga dapat menonjolkan bahu yang indah. Anda juga dapat menggunakan v-necklines, scoop, serta halter. Hindari outfit datar atau lurus sebab dapat menutupi lekuk tubuh Anda.

2. Apple body type
Ciri bentuk tubuh ini adalah terlihat dari ukuran tubuh atas yang lebih besar lalu mengecil pada bagian bawah. Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh ini, sebaiknya gunakan outfit panjang untuk menyeimbangkan bentuk tubuh. Baju dengan lingkar leher v-line ataupun lebar, jaket blazer atau coat yang berleher v-neck dapat Anda gunakan. Untuk bawahannya, pilih jenis rok dengan model pleated, celana straight leg jeans dan pants, ataupun celana kargo. Jangan mencoba menggunakan rok model pencil, sebab membuat bagian pinggang serta pinggulmu terlihat lebih besar. Hindari penggunaan outfit yang berdetail terlalu banyak di bagian pinggang.

3. Pear Body Type
Bagi Anda yang mempunyai tubuh seperti Beyonce atau Shakira, tidak perlu bingung. Meskipun pinggul dan paha Anda besar, Anda tetap bisa tampil mencengangkan. Untuk menghasilkan look yang indah, seimbangkan bagian bawah Anda dengan menggunakan outfit yang cukup ramai dan cerah. Gunakan atasan berkerah besar dengan detail di bahu atau lengan. Rok model basic skirt, dress A-line, serta celana panjang slim berwarna gelap merupakan pilihan yang pas. Hindari bawahan model pencil skirt atau fishtail sebab dapat memperlihatkan bagian tubuh Anda yang besar.

Untuk Anda yang merasa tak memiliki garis pinggang dan juga lekuk tubuh, jangan khawatir ya. Kamu dapat menggunakan atasan long coat dengan detail geometris, lalu dipadukan dengan ikat pinggang yang dapat membuat tubuh kamu terlihat lebih berlekuk. Pilih outfit simple dan tidak terlalu ramai. Hindari menggunakan busana dengan detail ramai atau aksesoris yang terlalu banyak di satu paduan outfit. Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan pada penampilanmu. Dengan memahami bentuk tubuh kita, maka Anda tidak perlu lagi menyiksa tubuh Anda dengan diet ketat agar penampilan terlihat menarik, bukan? Cukup konsumsi makanan sehat tiap harinya, olahraga, dan yang pasti pilih baju sesuai bentuk tubuhmu, ya!


Mau penampilan kamu terlihat menarik? Yuk, beli fashion items dan aksesorisnya di Pop Up Parit Mayor. Alamatnya di Jalan Tanjung Raya 2 tidak juah dari gerbang batas kota dengan Parit Mayor. Cek instagramnya di sini ya @popupparitmayor banyak banget item fashion yang harganya terjangkau dengan berbagai pilihan yang menarik. Sudah harga pas jadi tidak perlu capek-capek nawar lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan