7 Oktober 2019

Sudah Pernah Makan Kulit Semangka, Kulit Rambai, Umbut Kelapa, Pisang Muda Masak Lemak, dan Batang Pisang?

Kemarin banyak seliweran batang pisang bisa dijadikan sayur yang saya sudah tidak heran karena sudah biasa makan waktu kecil pas tinggal rumah Uwan dan di Sambas memang dikonsumsi. Bisa dikatakan semacam umbut atau rebung ya tapi dari pisang. 

Umbut tahu kan? Umbut kelapa itu biasa disayur juga di kampung saya. Saya biasa juga ngemilin umbut ini mentah kalo cuman sedikit nanggung buat dimasak. 

Sekarang saya mau share beberapa sayur yang mungkin tidak biasa ditempat teman-teman facebook dan sudah biasa di Sambas.

1. Kulit semangka
Buang bagian kerasnya yang paling luar dan yang digunakan bagian putih kehijauannya yang tidak kita makan pas mengonsumsi daging buahnya. Kulit semangka ini mirip dengan timun. Jadi masak saja kayak kita masak sayur timun biasanya. Uwan biasa masak kulit semangka dengan kuah bening bumbu beras dan terasi bakar.

2. Kulit rambai
Rasanya agak asam, bisa digunakan untuk campuran ikan asam pedas bisa juga disambal goreng dengan teri. Rasanya pedas asam segar.

3. Pisang muda
Kalau ada pisang sangat muda bisa dimasak gulai lemak atau masak santan. Bumbunya ya sesuaikan selera biasa masak pake santan bumbunya apa.

4. Umbut Kelapa
Masak lemak paling enak. Suka sekali. Apalagi kalau ada campuran teri goreng plus cabai. Sedaaaap.





Mana yang biasa di kampungmu gaes?

Related Posts

Sudah Pernah Makan Kulit Semangka, Kulit Rambai, Umbut Kelapa, Pisang Muda Masak Lemak, dan Batang Pisang?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).