23 Juli 2019

Tips Melakukan Perawatan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit


Tampil cantik dengan wajah bersih dan bersinar adalah idaman semua wanita. Bahkan banyak dari mereka yang rela merogoh kocek dalam untuk melakukan perawatan terhadap wajahnya. Kesalahan yang sering dilakukan adalah salah memilih produk sehingga hasil yang diharapkan tidak nampak. Anda bisa melakukan perawatan wajah berdasarkan tipe kulit dengan bantuan produk dari Nivea.

Tips Perawatan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit

Ada beberapa jenis kulit wajah yang mungkin Anda miliki seperti kulit sensitif, kulit berminyak, kulit normal, atau kulit kombinasi. Setiap jenis kulit memiliki perawatan yang berbeda sehingga hasil akan lebih efektif. Anda harus mengenali jenis kulit yang dimiliki, kemudian lakukan salah satu perawatan wajah berikut ini.

1. Kulit Sensitif
Kulit sensitif memiliki ciri-ciri yaitu halus, lembut, serta peka terhadap stres dan kondisi lingkungan. Terkadang Anda akan mengalami perasaan sesak, kulit kemerahan, hingga reaksi alergi. Pada kuli sensitif sering muncul serpihan kasar dan jarang muncul kotoran berupa bintik-bintik. Jika memiliki kulit jenis ini, Anda harus selalu menjaga kelembabannya karena kadar air dan kadar minyak alami sangat rendah. Selain itu, Anda harus menggunakan produk untuk kulit sensitif tanpa aditif seperti Nivea Mild Sensitive Day Care.

2. Kulit Berminyak
Ciri-ciri wajah berminyak yaitu terlihat berkilau, pucat, serta memiliki pori-pori besar. Terdapat banyak bintik serta komedo yang menyebar di bagian wajah seperti hidung, dahi, serta dagu. Jangan menekan bintik dan komedo tersebut karena dapat menyebabkan peradangan dan meninggalkan bekas luka.  Perawatan wajah yang benar untuk jenis kulit ini adalah dengan memakai produk khusus untuk kulit tidak murni yang memiliki sifat anti bakteri dengan formula non komedogenik. Anda bisa menggunakan semua produk kulit tidak murni dari Nivea yang bisa menyumbat pori-pori kulit, memberikan efek matte, serta menutupi kotoran kecil.

3. Kulit Normal
Kulit normal merupakan jenis kulit matte dan jarang bersinar kecuali saat berolahraga. Kelenjar sebaceous bekerja dengan baik sehingga keseimbangan antara kulit berminyak dan kulit kering sangat ideal. Perawatan untuk jenis kulit ini cukup mudah, Anda hanya perlu memakai krim BB berwarna yang memberikan kelembaban pada kulit serta menghilangkan sedikit penyimpangan.

4. Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi memiliki ciri-ciri yaitu terdapat banyak noda pada kulit dan memiliki pori-pori besar terutama di area dahi, dagu, hidung, dan alis. Pada area pipi, kulit terkadang terlihat kencang dan kering. Krim BB yang ringan dapat melindungi dari sinar UV dan menutup kotoran secara bersamaan. Untuk menyempurnakan perawatan, Anda bisa menggunakan Nivea Clear-Up Strips seminggu sekali.


Itulah 4 perawatan wajah yang bisa Anda lakukan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Anda harus merawat wajah dengan teratur agar hasil yang didapatkan maksimal. Dengan bantuan produk Nivea, Anda bisa mendapatkan wajah bersih bersinar sesuai harapan.

Related Posts

Tips Melakukan Perawatan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).