Susah Merekrut, Mitos Atau Fakta?


Siapa di sini yang sudah menjalankan bisnis Oriflame dan mengalami kendala saat merekrut? Sebelum tahun 2019 sebenarnya saya juga mengalami masalah yang sama. Bolak-balik ditolak dan susah closing ketika menawarkan bisnis Oriflame. Tapi waktu itu memang jumlah prospek setiap harinya sedikit. Biasanya paling banyak hanya 30 orang dan itu pun rasanya riweh banget karena belum terbiasa. Suka baper kalo ditolak prospekan. Padahal yang level President Director dengan bonus ratusan juta perbulan juga mengalami penolakan. Lebih banyak pastinya, makanya mereka bisa melesat ke level yang lebih tinggi. Ditolak puluhan orang setiap hari harusnya kecil.

Apakah saya menyerah karena ditolak? Tidak menyerah cuman mengambil time out sebentar untuk meredakan baper. Terus coba lagi. Ditolak lagi. Coba lagi. Sampai akhirnya closing 10-20 perhari dan berani bikin target 300 new member setiap bulannya. Terbanyak saya pernah rekrut 550 new member dalam 1 bulan. 

Sekarang yang masuk jadi prospekan bisa ribuan setiap bulannya. Tidak riweh. Sudah tahu caranya dengan membuat template untuk setiap pertanyaan. Sehingga pertanyaan yang sama bisa dibalas dalam hitungan 1-2 detik. Jadi saat ada 100 prospekan yang masuk dan mereka memberikan pertanyaan yang sama, hanya butuh 100-200 detik untuk kasib jawabannya. Kalau mereka rata-rata memberikan 5 pertanyaan, artinya paling lama saya menghabiskan 1000 detik atau 17 menitan. Closing 20 KTP dan menggunakan waktu sekitar 3 jam untuk pendaftaran dan getting started. Lalu membuat banner selamat datang perorang butuh 2 menit, total 40 menit untuk 20 member baru.


Wajar kalau kita cukup memaksimal 4 jam untuk mengerjakan bisnis Oriflame dari 24 jam yang kita punya. Masih ada 20 jam lagi. Jika tidur 8 jam, masih ada 12 jam lagi untuk mengerjakan hal yang lain. Jadi sebenarnya tak ada alasan mengatakan tak ada waktu untuk Oriflame-man. Cukupluangkan 4 jam saha setiap harinya.

Kayak kemaren akhirnya saya bisa berolahraga dengan menyikat lantai dan beres-beres rumah. Padahal biasanya tak sempat saya lakukan saking sibuknya belajar soal Oriflame dan prospek orang. Sekarang lebih efektif dengan pembagian waktu kerja di Oriflame dan kerja di rumah.

Dulu saking saya merasa banyaknya prospekan yang masuk saya membalas denga jari gemetar karena takut terlambat membalas chat yang masuk. Sekarang sudah terbiasa chat masuk puluhan dalam 1 jam. Balas seperti biasa dengan tenang.

Dulu saya merasa susah merekrut karena sedikitnya orang yang saha prospek. Sekarang banyak yang closing karena saya memanfaatman facebook ads dengan maksimal. Bahkan sekarang saya bisa membantu downline saya untuk merekrut juga. Jadi jangan kaget kalau gabung di tim saya dan bisa punya 150 downline dalam waktu 2 minggu atau 300 member perbulan.


Kamu rekrut lewat apa gaes?

Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes