Langsung ke konten utama

Jalan-jalan dari Surabaya ke Malang Tanpa Macet



Naik kereta api tut tut tut tut
Siapa hendak turut?
Ke Bandung, Surabaya...

Di Kalimantan Barat, khususnya Pontianak, belum ada kereta api. Jadi kalau mau jalan-jalan di sini naiknya bus atau pesawat. Beda cerita kalau di daerah Jawa ya. Misalnya kayak dari Surabaya ke Malang, bisa naik kereta api.

Mengapa lebih memilih naik kereta api dibandingkan angkutan umum lainnya? Lebih enak naik kereta karena harga tiketnya  lebih terjangkau jika dibandingkan naik pesawat. Kita juga bisa jalan-jalan dari Surabaya ke Malang tanpa macet. Iya dong. Lumayan bisa menghemat kan. Belum lagi di sepanjang jalan kita bisa menikmati pemandangan di jalur kereta. Kalau naik pesawat yang akan terlihat jelas ya awan dan gunung kan? 

Jaman dulu mau lihat jadwal kereta lokal Surabaya Malang ya datang ke stasiun dan lihat deh jadwalnya di sana. Waktu pertama kali melihat jadwal kereta sebenarnya saya agak bingung. Karena keretanya ada banyak jenisnya dan harganya. Buat yang belum pernah naik kereta agak sungkan mau bertanya. Jaman now sih enak ya. Cek aja online. Beli tiketnya juga bisa online. Tak perlu repot antri di loket.

Jadi ingat pengalaman saya pertama kali naik kereta. Waktu itu saya bingung dan antri saja di belakang orang yang berbaris menuju loket. Saya kaget ada yang banyaknya sampai di atas 500ribu, ada yang di atas 1juta. Saya pikir harga tiketnya memang muahal. Ternyata saya keliru, harga tiketnya bisa di atas 500ribu karena yang dibeli lebih dari satu tiket. Banyak orang memilih bepergian naik kereta api karena ongkosnya yang tetap terjangkau meskipun berangkat sekeluarga. Kebayang kalau berangkat 10 orang dan semuanya beli tiket pesawat. 

Kereta api jaman sekarang juga sudah bagus-bagus dan nyaman. Jangan bayangkan kereta api jaman old yang sudah reot dan berderit-derit. Saya waktu pertama kali naik kereta, serasa berada di dalam pesawat karena melihat kursi dan kebersihan kereta. Kebetulan saya naik kereta kelas bisnis. Sekarang saya sudah lama sekali tak naik kereta.

Kapan-kapan kalau mau keliling Jawa sekeluarga mau mencoba naik kereta lagi. Pasti anak-anak senang bisa menikmati pemandangan dari dalam kereta dan tetap nyaman selama di perjalanan. Apalagi di dalam kereta juga menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi. Kalau lapar atau haus tak perlu repot bekal. Tinggal pesan saja. Petugas kereta juga ala-ala pramugari waktu itu. Dorong troli berkeliling memberikan pesanan penumpang.

Buat yang takut kehabisan daya smartphone selama di perjalanan juga tak perlu khawatir. Di kereta sudah ada colokan buat kita mengisi daya. Jadi tak bawa powerbank pun bakalan aman berjam-jam main HP di dalam kereta. Kalau bepergian sekeluarga dan butuh banyak lubang colokan ada baiknya bawa terminal biar bisa sekaligus mengisi daya smartphone tak perlu saling menunggu. 


Bagaimana? Sudah punya rencana liburan ke mana tahun ini? Masih memikirkan mau jalan-jalannya naik apa? Daripada capek kalau bawa kendaraan pribadi mendingan ya naik kereta. Tinggal duduk manis dan menunggu hingga waktunya tiba di kota berikutnya. Kalau yang sedang cari jodoh boleh juga memilih naik kereta. Siapa tahu kan ketemu jodohnya di kereta pas lagi cari password wifi yang tiba-tiba muncul dalam kereta. Bisa cerita deh sama anak cucu pengalaman bertemu jodoh selama naik kereta dari Surabaya menuju Malang.

Komentar

  1. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma