26 Juli 2019

Ciput Rajut: Harga Tak Akan Pernah Bohong


Dari berbagai jenis ciput, dari dulu terfavorit saya memang yang rajut, bahkan sebelum ciput rajut booming. Dulu pertama kali kenal ciput rajut itu beda bahannya dengan yang sekarang. Sekarang bahannya mirip dengan yang dipake buat sweater rajut. Saya tak begitu hapal bahan produk ciput tapi ciput rajut yang kekinian tahulah ya bahannya seperti apa.

Ciput rajut juga ada beberapa level. Level yang harga di bawah 5000, harga 10ribuan, dan yang premium bisa di atas 20ribuan. Harga memang tak pernah bohong. Berikut review jujur produk ciput rajut berdasarkan harganya.

1. Harga 5000 ke bawah



Ciputnya kecil banget ukurannya dan sekali dua kali pake langsung melar di mana-mana. Bahan juga kasar. Tapi untuk kemampuan mempertahankan jilbab tetap oke sih sebenarnya.

2. Harga 10ribuan



Sempat mencoba beli di pasar, ciput rajut tanpa merek. Kalau yang harga 5000 ke bawah tadi beli online yang hanya lihat gambar jadi wajar ya 'ketipu' saat barangnya sampai tak sesuai harapan. Tapi ya sesuai harganya sih 3500 kalau tak salah. Harga 20ribuan ke atas. Nah yang 10ribuan ini coba beli 3 buah waktu itu. Tidak semini yang pertama dan bisa menutupi semua rambut yang dicepol, tidam seperti bandana minimalis. Bahannya juga lumayan. Sayangnya beberapa kali cuci bahannya langsung melar gaes.

3. Harga 20ribuan ke atas



Saya tetap mencari dong ciput rajut yang benar-benar bagus bahannya. Sampai akhirnya ketemu di facebook dagangan teman. Ini temannya Raira. Sudah beberapa kali cuci ciputnya tetap sama dan bahannya halus.

Memang sih kalau beli yang lebih murah akan dapat lebih banyak. Tapi percayalah beli yang mahalan sedikit akan lebih awet dan lebih lama dipakainya. Istilahnya punya 3 pcs yang premium akan lebih baik dibandingkan punya selusin yang murah dan hanya beberap kali digunakan mau tak mau masuk laci atau malh dibuang karena melarnya maksimal atau mengendor taj bisa lagi berfungsi seperti ciput yang seharusnya.

Related Posts

Ciput Rajut: Harga Tak Akan Pernah Bohong
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).