Jangan Asal Bermain Saham Online kalau Tidak Mau Rugi!

Investasi adalah salah satu kegiatan yang sudah semakin menjamur, bahkan menjadi gaya hidup yang banyak dilakukan oleh kaum milenial sekarang. Saham online merupakan investasi yang tidak jarang menjadi pilihan orang-orang, apalagi mereka yang suka dengan cara yang gampang dan cepat.

Transaksi ini tergolong gampang dilakukan karena menggunakan broker untuk membantu pemantauan dan memutuskan kapan saham akan dijual atau dibeli. Tidak heran dengan mudahnya saham online yang dibantu broker, tidak sedikit orang yang tertarik untuk menginvestasikan uangnya untuk mendapatkan keuntungan. 


Keunggulan yang ditawarkannya menjadi peluang yang besar, sehingga semakin besar pula return yang didapat. Asalkan kamu tahu seluk beluknya, pasti penghasilan tambahan sudah di tangan. Prinsip dalam bermain saham online yaitu menjualnya di harga pasar yang tinggi dan membeli saat harga rendah. Kamu harus memerlukan insting dan keterampilan agar kamu tidak salah menentukan kapan waktu yang tepat menjual atau membelinya. Buat kamu yang mau memulainya, cari tahu dulu cara bermainnya di artikel ini.

1. Persiapkan dana

Apa pun investasi yang dilakukan, pasti menggunakan modal untuk memulainya, tidak terkecuali saham online. Dulu orang jarang memilih investasi saham karena membutuhkan dana yang besar, sehingga tidak cocok untuk mereka yang punya modal terbatas. Tapi sekarang, orang yang punya modal terbatas bisa tetap menjalankan jenis investasi ini tanpa kendala karena dananya tidak sebesar dulu lagi.

Kamu yang punya dana di bawah Rp 5 juta kini bisa langsung bermain saham seperti biasanya. Bahkan hanya dengan memberikan dana Rp 100 ribu saja, broker sudah menyediakan rekening khusus untuk tetap menjalankan investasi saham. Dengan dananya yang rendah, siapa pun kini bisa berinvestasi, apalagi kaum milenial yang punya budget terbatas tapi mau bermain saham.

2. Pilih broker

Sebagai pemain saham online pemula, broker menjadi elemen yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. Adanya broker membantu kamu dalam menangani finansial saham, mulai dari membuka rekening, memantau jalannya saham, memutuskan kapan waktu yang tepat untuk jual beli saham, dan sebagainya. Jadi, jangan lupakan broker agar kamu bisa meminimalisir kerugian.

Di Indonesia sampai saat ini terdapat kurang lebih 100 broker yang tersedia sebagai perantara kamu. Pastikan kamu mencarinya yang terpercaya agar tetap mendapatkan keuntungan. Cari tahu juga bagaimana pengetahuan mereka dalam dunia saham, sehingga kamu menjadi semakin percaya dengan cara kerja mereka nanti. 

3. Daftar ke broker saham

Kalau kamu sudah menemukan broker yang tepat, langsung saja daftarkan akun kamu ke broker melalui kontaknya. Kamu yang melakukan pendaftaran ke broker pilihan, nanti akan diberikan rekening saham yang dipakai untuk memasukan deposit tertentu.

Kamu yang bermain saham online pastikan broker yang dipilih menyediakan fasilitas aplikasi trading yang gampang kamu pakai. Dengan adanya fasilitas itu, kamu bisa tetap mengeceknya di mana dan kapan saja. Aplikasi itu bisa kamu gunakan untuk belajar trading dan merasakan langsung bagaimana caranya bermain saham.

4. Pilih jenis saham yang terbaik

Ada berbagai macam jenis saham yang dijual belikan untuk nasabahnya. Seperti halnya memilih broker yang pas, kamu juga harus pilih jenis saham yang tepat agar keuntungannya tidak tanggung-tanggung. Beberapa jenis saham yang disediakan antara lain saham blue chip, saham syariah, dan masih banyak lagi.

Kamu yang masih bingung pilih yang mana bisa bertanya saja ke pihak broker untuk menentukan mana yang tepat. Jangan lupa juga tanya berbagai hal yang masih belum kamu tahu mengenai saham online.

Salah satu pilihan tepat untuk melakukan trading yaitu mandirisekuritas.co.id. Mereka menawarkan jasa dan layanan investment bank yang bisa dipakai tidak hanya untuk perusahaan atau korporasi saja, melainkan individu juga bisa. Sistemnya yang aman dan terjamin menjadikannya sebagai jasa investasi saham online yang terpercaya di Indonesia. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang menggunakannya.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes