Langsung ke konten utama

Bang, Kuingin Bulan Madu Ke Singapore



Bulan madu itu sebenarnya wajib atau tidak sih Mak? Semuanya kembali lagi ke kita masing-masing ya. Saya sendiri waktu setelah menikah sebenarnya tak melakukan ritual ‘bulan madu’. Hanya ada bepergian ke kabupaten tempat keluarga suami banyak tinggal. Ngapain ke sana? Kenalan sama seluruh keluarga besarnya. Soalnya waktu menikah tidak semua anggota keluarga besar kami datang menghadiri. Jadi sama-sama main ke kampung halaman masing-masing buat memperkenalkan diri. Setelah itu tak ada ngetrip bareng yang bisa disebut sebagai bulan madu.

Soalnya menurut Wikipedia nih Mak.

Bulan madu (bahasa Inggris: honeymoon) adalah perjalanan biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. Kini, bulan madu seringkali dirayakan di tempat-tempat yang terpencil, eksotik, hangat, atau lainnya yang dianggap khusus dan romantis. Kecenderungan belakangan di kalangan banyak pasangan adalah menggabungkan pesta pernikahan dan bulan madu dalam suatu pengalaman atau menggantikan yang satu dengan yang lain. 


Dari banyak perjalanan yang kami lakukan sebagai pasangan ternyata tak ada yang benar-benar memenuhi syarat seperti yang disebutkan oleh Wikipedia. Mau bulan madu sekarang? Setelah menuju 6 tahun usia pernikahan? Bebas saja sih ya. Tak perlu jauh-jauh sebenarnya. Cukup ke negara yang dekat. Kayak Singapore misalnya. Dari Pontianak ke Singapore kan lumayan dekat dibandingkan negara lainnya kayak Korea atau Jepang, bisa boncos di bagian budget nantinya kalau perjalanannya terlalu jauh. Hahahaha… Hemat tetap nomor satu dan bulan madu tetap ke Singapore kalau begitu ya Mak!

Kalau malas mikir juga sudah banyak yang bisa membantu kita untuk bulan madu ke Singapore. Banyak sekali penyedia paket bulan madu ke Singapore. Paling penting siapkan saja budgetnya supaya nanti bisa memilih hotel-hotel yang jauh dari kebisingan kalau ingin menikmati suasana romantis hanya bersama pasangan. Soal makanan juga variasinya banyak dengan berbagai pilihan ya. Tetap bisa menikmati makanan ala Eropa walaupun datangnya ke Singapore. Banyak banget tuh restoran luar negeri yang buka cabang di negara ini, jadi tak perlu jauh-jauh bulan madunya sampai keliling Eropa kalau hanya ingin mencicipi makanannya ya. Di Singapore juga bisa.

Tapi sebelum merencanakan bulan madu ke Singapore bersama suami yang harus saya pikirkan adalah bagaimana mengajak dia sedangkan selama pernikahan kami ini telah berkembang dan beranak-pinak. Kami tak lagi berdua. Sudah berempat sekarang. Apakah bulan madunya harus bawa 2 anak batita yang aktifnya minta ampun atau memutuskan ‘kabur’ berdua saja dan anak dititipkan bersama nenek dan kakeknya? Atau menunda sampai mereka agak besar dulu. Mungkin inilah sebabnya bulan madu itu dilakukan saat pernikahan masih baru ya. Saat masih gress belum ada cerita soal anak-anak yang mau dikemanain.

Singapore sebenarnya negara yang cukup ramah dengan ana-anak sih, kalau memang memutuskan untuk bulan madunya bersama anak-anak juga ya. Sebab di sini banyak tempat wisata yang tidak hanya bisa dikunjungi bersama pasangan tapi anak-anak juga bakalan suka banget. Kayak SEA Aquarium. Sea Aquarium sendiri adalah satu di antara aquarium terbesar di Asia Tenggara. Tempat ini sangat banget untuk kamu yang ingin menyaksikan keindahan satwa laut kayak Jellyfish, ikan hiu dan Manta Ray. Sudah bisa membayangkan bagaimana histerisnya kalau bawa anak-anak ke tempat ini dan mereka bakalan lari sana-sini menyaksikan hewan laut? Anak-anak saya pasti suka sekali.

Saat menjadi ibu ternyata tak bisa lagi egois untuk berbulan madu hanya berdua. Saya lebih suka bulan madu yang terlambatnya tetap melibatkan anak-anak. Tak dapat saya bayangkan harus tidur tanpa mereka di sisi. Akan terasa ada yang kurang walaupun banyak juga yang bilang bahwa seorang ibu butuh me time tanpa melibatkan anak-anaknya. Kalau hanya beberapa jam sih bisa. Berhari-hari dan beda negara? Tak dapat saya bayangkan. Jadi kalau nantinya saya berhasil membujuk suami untuk bulan madu ke Singapore, saya juga harus siapkan diri untuk mengurus 2 anak yang belum pernah ngetrip keluar negeri. Sebelumnya siapkan paspor aja dulu kali ya. Soalnya kita tak pernah tahu nih kapan bakalan berangkat keluar negerinya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana.
Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai.
Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukannya akan disebut …

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha...


Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrsatu ya! 1. …

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan. 
Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya.
Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Termas…