21 April 2019

Bang, Kuingin Bulan Madu Ke Singapore



Bulan madu itu sebenarnya wajib atau tidak sih Mak? Semuanya kembali lagi ke kita masing-masing ya. Saya sendiri waktu setelah menikah sebenarnya tak melakukan ritual ‘bulan madu’. Hanya ada bepergian ke kabupaten tempat keluarga suami banyak tinggal. Ngapain ke sana? Kenalan sama seluruh keluarga besarnya. Soalnya waktu menikah tidak semua anggota keluarga besar kami datang menghadiri. Jadi sama-sama main ke kampung halaman masing-masing buat memperkenalkan diri. Setelah itu tak ada ngetrip bareng yang bisa disebut sebagai bulan madu.

Soalnya menurut Wikipedia nih Mak.

Bulan madu (bahasa Inggris: honeymoon) adalah perjalanan biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. Kini, bulan madu seringkali dirayakan di tempat-tempat yang terpencil, eksotik, hangat, atau lainnya yang dianggap khusus dan romantis. Kecenderungan belakangan di kalangan banyak pasangan adalah menggabungkan pesta pernikahan dan bulan madu dalam suatu pengalaman atau menggantikan yang satu dengan yang lain. 


Dari banyak perjalanan yang kami lakukan sebagai pasangan ternyata tak ada yang benar-benar memenuhi syarat seperti yang disebutkan oleh Wikipedia. Mau bulan madu sekarang? Setelah menuju 6 tahun usia pernikahan? Bebas saja sih ya. Tak perlu jauh-jauh sebenarnya. Cukup ke negara yang dekat. Kayak Singapore misalnya. Dari Pontianak ke Singapore kan lumayan dekat dibandingkan negara lainnya kayak Korea atau Jepang, bisa boncos di bagian budget nantinya kalau perjalanannya terlalu jauh. Hahahaha… Hemat tetap nomor satu dan bulan madu tetap ke Singapore kalau begitu ya Mak!

Kalau malas mikir juga sudah banyak yang bisa membantu kita untuk bulan madu ke Singapore. Banyak sekali penyedia paket bulan madu ke Singapore. Paling penting siapkan saja budgetnya supaya nanti bisa memilih hotel-hotel yang jauh dari kebisingan kalau ingin menikmati suasana romantis hanya bersama pasangan. Soal makanan juga variasinya banyak dengan berbagai pilihan ya. Tetap bisa menikmati makanan ala Eropa walaupun datangnya ke Singapore. Banyak banget tuh restoran luar negeri yang buka cabang di negara ini, jadi tak perlu jauh-jauh bulan madunya sampai keliling Eropa kalau hanya ingin mencicipi makanannya ya. Di Singapore juga bisa.

Tapi sebelum merencanakan bulan madu ke Singapore bersama suami yang harus saya pikirkan adalah bagaimana mengajak dia sedangkan selama pernikahan kami ini telah berkembang dan beranak-pinak. Kami tak lagi berdua. Sudah berempat sekarang. Apakah bulan madunya harus bawa 2 anak batita yang aktifnya minta ampun atau memutuskan ‘kabur’ berdua saja dan anak dititipkan bersama nenek dan kakeknya? Atau menunda sampai mereka agak besar dulu. Mungkin inilah sebabnya bulan madu itu dilakukan saat pernikahan masih baru ya. Saat masih gress belum ada cerita soal anak-anak yang mau dikemanain.

Singapore sebenarnya negara yang cukup ramah dengan ana-anak sih, kalau memang memutuskan untuk bulan madunya bersama anak-anak juga ya. Sebab di sini banyak tempat wisata yang tidak hanya bisa dikunjungi bersama pasangan tapi anak-anak juga bakalan suka banget. Kayak SEA Aquarium. Sea Aquarium sendiri adalah satu di antara aquarium terbesar di Asia Tenggara. Tempat ini sangat banget untuk kamu yang ingin menyaksikan keindahan satwa laut kayak Jellyfish, ikan hiu dan Manta Ray. Sudah bisa membayangkan bagaimana histerisnya kalau bawa anak-anak ke tempat ini dan mereka bakalan lari sana-sini menyaksikan hewan laut? Anak-anak saya pasti suka sekali.

Saat menjadi ibu ternyata tak bisa lagi egois untuk berbulan madu hanya berdua. Saya lebih suka bulan madu yang terlambatnya tetap melibatkan anak-anak. Tak dapat saya bayangkan harus tidur tanpa mereka di sisi. Akan terasa ada yang kurang walaupun banyak juga yang bilang bahwa seorang ibu butuh me time tanpa melibatkan anak-anaknya. Kalau hanya beberapa jam sih bisa. Berhari-hari dan beda negara? Tak dapat saya bayangkan. Jadi kalau nantinya saya berhasil membujuk suami untuk bulan madu ke Singapore, saya juga harus siapkan diri untuk mengurus 2 anak yang belum pernah ngetrip keluar negeri. Sebelumnya siapkan paspor aja dulu kali ya. Soalnya kita tak pernah tahu nih kapan bakalan berangkat keluar negerinya.



Related Posts

Bang, Kuingin Bulan Madu Ke Singapore
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).