Dibutuhkannya Jasa Service Komputer Handal Pada Saat Tidak Bisa Menanganinya Sendiri

Memiliki komputer baik PC desktop ataupun Notebook di era digital seperti sekarang ini adalah sebuah kebutuhan khusus bagi beberapa kalangan seperti pekerja kantoran dan mahasiswa. Harga dari komputer ini memang tidak murah sehingga tentunya kamu tidak ingin kan komputer yang dimiliki rusak. Karena jika rusak maka segala aktivitas yang biasanya kamu kerjakan didalam komputer tidak akan dapat segera diselesaikan. Sebagai contoh para pekerja kantoran tidak akan bisa dengan segera menyelesaikan tugas kantornya. Sedangkan para mahasiswa tidak dapat segera menyelesaikan tugas kampusnya. Kondisi seperti ini pastinya akan menjadi masalah karena para pekerja kantoran kemungkinannya akan dimarahi atasannya, sedangkan para mahasiswa tersebut akan kena marah dosennya. Untuk mengatasi komputernya yang rusak maka mereka akan membutuhkan jasa service komputer yang handal.


Tetapi mereka perlu tahu terlebih dahulu hal yang bisa menyebabkan komputer rusak.  Berikut 4 faktor yang menyebabkan cepat rusaknya komputer diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Overheating
Overheating merupakan sebuah kondisi dimana komputer keadaannya terlalu panas sehingga akhirnya akan mati dengan sendirinya. Salah satu yang menyebabkan overheating adalah komputer terlalu dipaksa untuk bekerja ekstra.

Misalnya saja pada saat mereka sering melakukan banyak multitasking program dan setiap hari bermain game berat tiada hentinya. Pada saat komputer ini bekerja terlalu berat maka processor dan komponen lainnya akan dipaksa untuk bekerja lebih ekstra lagi. Hal inilah yang menyebabkan komputer akan menjadi panas hingga akhirnya mengalami overheating.

2. Debu Yang Menumpuk

Kebanyakan pengguna komputer ini menganggap remeh adanya debu pada komputer miliknya dan merasa tidak yakin dapat menyebabkan kerusakan pada komputer dengan cepat. Tetapi yang perlu diketahui adalah seiring dengan berjalannya waktu, komputer yang digunakan akan dipenuhi dengan debu yang menganggu. Terlebih lagi debu debu tersebut akan dengan mudahnya menumpuk pada bagian dalam komponen komputer seperti pada bagian kipas, heatsink, motherboard, dan juga pada komponen yang lainnya. Kondisi ini pastinya akan menurunan perfoma komputer karena menjadi tidak terkendalinya suhu dari hardware dan cenderung akan meningkat.

3. Secara Mendadak Listrik Tidak Stabil Dan Listrik Padam

Komputer juga cepar rusak pada saat listrik tidak stabil dan secara mendadak listrik padam. Pasalnya pada saat listrik mati maka akan terbunuhnya secara perlahan lahan perangkat keras. Hardware yang paling menderita pada saat terjadinya listrik padam ini adalah HardDisk mengingat komponen tersebut berkaitan dengan penyimpanan data yang sensitif. Jika komputer yang mereka miliki sering mengalami ini maka kemungkinannya HardDisk akan mengalami kerusakan pada komponen dan akan kehilangan data.

4. Komputer Terserang Virus Suatu komputer akan dengan mudah terserang virus melalui internet dan juga pada saat pemindahan atau transfer file antar komputer maupun yang berasal dari perangkat eksternal yang lainnya. Komputer yang terserang virus ini akan mengalami kerusakan pada sistem komputernya, sehingga komputer tidak akan berfungsi dengan baik. Beberapa virus juga akan mengkonsumsi daya yang cukup besar, sehingga virus akan menyedot penggunaan daya. Dan akibatnya kerja processor akan lebih keras hingga kewalahan lalu overheating dan mati sendiri.


Itulah 4 faktor yang menyebabkan cepar rusaknya komputer. Jika saat ini komputer yang dimiliki terlanjur rusak dan tidak bisa menanganinya sendiri, maka akan dibutuhkannya jasa service handal yang bisa menanganinya dengan mencarinya di Carijasa.co.id. 
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes