Langsung ke konten utama

Jatuh Cinta di Warung Kopi Suka Hati Pontianak


Warung Kopi Suka Hati Pontianak - Sudah pernah mampir ke Warung Kopi Suka Hati di Pontianak? Saya sudah lama sekali tinggal di Pontianak dan baru pertama kali ke sini. Sebab saya biasanya datang untuk ngopi itu malam, jarang pagi-pagi. Kalau pagi lebih enak sarapan dan ngopi di rumah kali ya? Namun karena teman-teman Komunitas Blogger Pontianak mau jalan-jalan, jalan-jalan beneran soalnya jalan kaki di sekitaran beberapa tempat wisata yang ada di Pontianak. Akan ada beberapa tulisan yang saya siapkan untuk membahas tempat wisata tersebut satu-persatu. Khusus artikel ini untuk membahas Warung Kopi Suka Hati yang sudah puluhan tahun ada di Jalan Tanjungpura Pontianak.

Warung Kopi Suka Hati di Pontianak ini terkenal dengan Selai Srikaya Suka Hati-nya. Sudah biasa makan roti dengan selai srikaya? Khusus di Pontianak, terutama di warung kopi, selai srikaya akan menemani pisang goreng. Di Warung Kopi Suka Hati sendiri, bukan hanya pisang goreng yang akan bermandikan selai, ada juga keladi atau talas goreng dan juga roti. Tapi kalau tidak suka sarapannya dengan makanan manis masih ada telur ayam kampung setengah matang yang bisa dipesan. Memulai hari dengan kopi yang harum dan hangat lalu perut diisi dengan telur setengah matang. Bahagia mana lagi yang ingin dicari?

Perut kenyang hati senang. Setelah 14 tahun tinggal di Pontianak, akhirnya saya mampir juga ke warung kopi yang terkenal dengan selainya ini. Pagi-pagi, masih sangat pagi karena matahari pun belum muncul sama sekali, kami sudah melaju dari rumah menuju warung kopi. Warungnya sudah ramai didatangi pembeli. Saya membayangkan, apakah dulu pernah ada orang yang bertemu jodohnya di sini? Jangan-jangan malah banyak yang menemukan pujaan hati di warung kopi. Awalnya hanya berniat minum kopi. Lalu melihat ada lawan jenis yang minum kopi juga. Kemudian kenalan. Akhirnya jadian sampai ke pelaminan.

Seandainya ada yang mau bercerita tentang pertemuan jodohnya di Warung Kopi Suka Hati sepertinya seru ya. Saya juga atuh cinta kemarin di warung kopi ini, jatuh cinta sama kopi dan sajian selai srikaya yang tumpah-ruah di atas pisang, keladi, dan roti. Bahagia sekali perut saya pagi-pagi bertemu makanan dan minuman yang hangat.

Jika teman-teman suatu hari mampir ke Pontianak, jangan hanya ngopi di malam hari. Sesekali pagi-pagi mampirlah ke Warung Kopi Suka Hati yang memang menyediakan banyak sekali selai srikaya khas mereka. Kalau suka bisa sekalian belanja selainya saja buat dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Di warung kopinya ada etalase yang menyediakan deretan mangkok Selai Srikaya Suka Hati. Harganya juga terjangkau. Kemasan praktis berbagai ukuran disediakan. Cuma warungnya ramai sekali dipadati pengunjung, kalau sudah penuh akan susah untuk nyelip sebab warungnya tidak begitu besar.

Selain Warung Kopi Suka Hati, sebenarnya saya sudah punya warung kopi favorit yang lain. Tapi karena dua warung ini produksi kopi sendiri jadi ada yang beda di antara mereka yang tak dapat dijelaskan dengan kata-kata yang membuat saya jatuh cinta. Kapan-kapan mau mampir lagi kalau punya jadwal ‘kerja’ pagi hari. Lumayan minum kopi susunya bisa menambah semangat dan menghilangkan ngantuk sekalian isi perut. Maklum perut gampang keroncongan.

Buat yang ingin mampir ke Warung Kopi Suka Hati letaknya itu di deretan ruko di Jalan Tanjung Pura tak jauh dari jembatan penyebrangan dekat Bank Mandiri. Lebih mudah pesan taksi online kalau ragu akan menemukan tempatnya dengan berjalan kaki.

Salam ngopi!

Komentar

  1. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana.
Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai.
Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukannya akan disebut …

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha...


Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrsatu ya! 1. …

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan. 
Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya.
Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Termas…