3 Februari 2019

5 Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah Yang Harus Kalian Coba!



Membahas tentang cara merawat kulit wajah memang selalu menjadi perbincangan yang menarik untuk kita bahas. Ya, terang saja demikian, sebab semua orang di dunia ini menginginkan kulit wajah yang halus, mulus, dan bersih. Namun, tak semua orang tahu tentang cara alami untuk merawat kulit wajahnya. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara merawat kulit wajah secara alami, mari kita simak saja langsung paparannya dibawah ini.

1. Menggunakan Masker Buah Pepaya
Siapa sih dari kita yang tidak kenal pada buah bertekstur lembut dan memiliki rasa manis ini? Ya, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan buah pepaya tersebut. Berdasarkan dari hasil penelitian, masker buah pepaya ini dapat mencegah penuaan dini, mengatasi flek hitam, mengatasi masalah jerawat, menghaluskan kulit, dan melembapkan kulit. Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya => siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, lalu lumatkan hingga hancur. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, dan istirahatkan selama 25 menitan. Jika sudah demikian, segera bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Aloe Vera
Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan nama lidah buaya, merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dijadikan masker untuk memelihara kecantikkan kulit wajah. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, lidah buaya ini kaya akan kandungan nutrisi seperti zinc, vitamin E, tithanium, dan lain sebagainya. Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya => sediakan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu aplikasikan gelnya pada wajah secara merata. Istirahatkan kurang lebih sekitar 20 – 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

3. Masker Buah Alpukat dan Madu
Masker alami berikutnya yang dapat kamu gunakan untuk memelihara kecantikkan kulit wajah, yaitu masker buah alpukat dan madu. Seperti inilah cara membuat dan cara menggunakan maskernya => siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Tumbuk daging buah alpukat tersebut hingga hancur, tambahkan 1 sdm minyak zaitun, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat. Istirahatkan selama 25 menitan, kemudian basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Masker Yogurt dan Buah Strowberi
Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa yogurt dan buah strowberi ini sama-sama kaya akan kandungan vitamin C. Nah, kandungan vitamin C tersebutlah yang berperan aktif untuk menjaga kecantikkan kulit wajah. Siapkan 1 cup yogurt tawar, 2 buah strowberi (iris tipis-tipis), kemudian masukkan buah strowberinya kedalam yogurt. Aplikasikan maskernya pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan selama 25 menit, lalu basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Masker Yogurt dan Buah Pisang
Selain dapat dikolaborasikan dengan buah strowberi, masker yogurt juga bisa dikolaborasikan dengan buah pisang lho. Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya => siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, lumatkan dagingnya hingga hancur, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 cup yogurt tawar, aduk-aduk, dan aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Istirahatkan sekitar 25 menit, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 5 masker alami yang dapat memelihara kecantikkan kulit wajah. Dengan menggunakan masker tersebut, tentunya kesehatan dan kecantikkan kulit wajahmu akan senantiasa terjaga.


Related Posts

5 Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah Yang Harus Kalian Coba!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).