Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2019

Keuntungan Bergabung Oriflame Januari 2019

WA 085213626011


Hadiah Sponsor Oriflame 2 × WP 1 Periode Januari 2018

Dear Oriflamers,                                                                                                           
Dapatkan Panci dan Wajan Multifungsi Gratis apabila Anda merekrut minimal 2 orang member baru dari tgl 1 - 31 Januari 2019  baik yang langsung Anda sponsori ataupun Anda daftarkan di bawah downline di kedalaman jaringan Anda dan mereka berhasil menutup WP1 di 1 - 31 Januari 2019.

Jadi pastikan Anda mendapatkannya ya, rekrut lebih banyak dan bawa pulang hadiah menarik ini.

Salam Sukses,
Oriflame Indonesia



Kelebihan yang Dimiliki Sera Astra sebagai Jasa Pengiriman Kargo

Pengiriman kargo dan logistik lainnya memang menjadi sangat banyak dibutuhkan saat ini. Perkembangan industri dan juga transaksi serta belanja online semakin meningkatkan kebutuhan akan perusahaan ini. Dari sekian banyak perusahaan yang ada, Sera Astra adalah salah satu yang sudah cukup berpengalaman di bidang ini. Perusahaan ini memiliki beragam kelebihan yang membuatnya menjadi lebih istimewa daripada perusahaan lainnya dan tentunya menjadi perusahaan Sera Astra ini sangat populer. Ada beberapa poin utama yang menjadi suatu hal positif yang ditawarkan oleh perusahaan ini.

Hal yang Menjadi Kelebihan Sera Astra dalam Pengiriman Kargo dan Logistik Lainnya
Sera Astra memiliki beragam kelebihan yang ditawarkan. Semua ini untuk memastikan bahwa setiap pengguna jasa dari perusahaan ini akan mendapatkan layanan terbaik dan merasa puas dengan layanan yang digunakan. Sera Astra pun sangatlah berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik sehingga semua barang yang sudah dipercayakan akan benar-b…

Cara Sewa Mobil Online di TRAC Astra

Jasa sewa mobil secara online sekarang sudah menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin menyewa mobil untuk liburan atau keperluan lain. Ada banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan ketika Anda melakukan penyewaan mobil secara online. Salah satunya karena melalui jasa sewa mobil online Anda dapat melakukan pemesanan dan transaksi pembayaran biaya sewa dengan proses yang mudah. Anda dapat melakukan proses pemesanan dan pembayaran dimana pun dan kapan pun sesuai keinginan. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan sewa mobil secara online adalah TRAC Astra. Anda hanya perlu mengunjungi situs web resmi perusahaan sewa mobil ini di trac.astra.co.id untuk melakukan pemesanan mobil.

Cara untuk Sewa Mobil di TRAC Astra
Salah satu perusahaan sewa mobil dan terpercaya di Indonesia adalah TRAC Astra. Ada banyak sekali jenis mobil yang bisa Anda sewa di perusahaan ini mulai dari jenis minibus, mobil MVP, mobil SUV, mobil pickup, mobil truk bahkan mobil bus sekalipun. Sekarang ini per…

Hadiah Welcome Program 123 Periode Januari 2019

Pendaftaran Whatsapp 085213626011.

Selamat Lolos Welcome Program 1 Oriflame (Januari 2019)

Saya ya kalau di Oriflame menyediakan banyak hadiah saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu downline buat dapat hadiahnya sebanyak-banyaknya.


Jadi ceritanya kan Oriflame kasih lipstik The One Unlimited Matte Lipstick yang harganya Rp139.000 jika kita order Rp249.000 harga katalog. Nah kebetulan orderan downline saya ini bisa dijadikan 4 orderan. Soalnya orderannya banyak produk yang harganya di bawah 50rb jadi enak bikin paket orderannya biar mencapai order minimal buat dapetin lipstik The One gratis tadi.


Orderan pertama saya bikin total Rp300.000an, biar gratis staterkit + katalog senilai 49.900 + bisa beli Miss Charming harga Rp129rb bayar Rp29.900, di luar hadiah The One Lipstick tadi. Terus orderan kedua, ketiga, dan keempat ya sekitaran Rp249.000 harga katalog dan dapat lipstik juga semua.


Bagi-bagi orderan enak bulan ini, soalnya order Rp99.000 sudah free ongkir, jadi order Rp249.000 sudah free ongkir + free lipstik. Pas dihitung-hitung, orderannya ternyata mencapai 11…

Seandainya Saya Berhenti dari Oriflame

Saya pernah berada di posisi itu.


1. Promosi produk Oriflame tak ada yang beli. Dulu, jangankan beli, orang ngelike promosi saja sudah syukur. Aduh sedih ya. Tapi itu dulu. Sekarang alhamdulillah jualan produk Oriflame itu gampang asal ada ilmunya. 😭

2. Mengajak orang bergabung tak ada yang mau. Ditolak orang terus baper dong. Kepikiran. Ya ampun susah ya mengajak orang gabung. Sekarang? Ditolak? Masih dong ya. Tak mungkin setiap orang yang kita ajak mau bergabung. Alasannya macam-macam. Ada yang sudah bergabung di jaringan berbeda. Ada yang kecewa sama Oriflame. Ada yang belum cukup umur. Namun di antara semua orang itu ada kok yang akhirnya gabung dan jadi temen. Sekarang ditolak nggak baper sih. Sudah sering ngalamin akhirnya biasa aja. Tinggal tawarin lagi ke orang lain. Alhamdulillah sebulan bisa closing puluhan member baru.

3. Berbulan-bulan tak naik level. Tapi saya lihat orang lain bisa, harusnya saya juga bisa kan ya? Alhamdulillah ngerasain juga naik level setelah berusaha…

Daftar Oriflame Gratis! Januari 2019

Dear Oriflamers,
Lakukanlah pembelanjaan pertama senilai Rp 300.000 dalam 1 invoice di Januari 2019 dan dapatkan gratis biaya pendaftaran, gratis 1 kali biaya pengiriman dan berkesempatan 1 kali membeli 1 buah Miss Charming Fragrance Mist hanya seharga Rp29.900.

Tunggu apalagi ajaklah calon member Anda untuk bergabung dan berbelanja dan nikmati manfaat dari Welcome Programnya. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan klik di sini.

Salam sukses,
Oriflame Indonesia

Astra Motor kampanyekan #Cari_aman di Madrasah Tsanawiyah

PONTIANAK  - Team Honda Safety Riding Astra Motor berikan sosialisasi edukasi Safety Riding kepada siswa/i MTsN 02 Pontianak , Selasa (22/01) yang dihadiri sekitar 70 an siswa/i. Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan.







Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya. Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Ptk, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas, papar Dony Adrian selaku Ins…

Step By Step: Cara Mudah Order Oriflame

youtubeembedcode es w://add-link-exchange.com

1. Buka id.oriflame.com/mypages/vip-orders di browser
2. Login dengan cara klik gambar orang di bagian kanan atas.
3. Klik order baru
4. Masukkan kode produk
5. Klik lanjutkan lanjutkan sampai ke bagian pengiriman pilih yang sesuai
6. Pembayaran pilih yang paling atas
7. Klik tombol BELANJA untuk konfirmasi orderan 8. Orderan yang belum 1 jam bisa dibatalkan, jadi kalo mau ubah segera klik pembatalan order sebelum lewat 1 jam.

Sukun atau Keladi (30 Hari Bercerita)

Day 21


SUKUN atau KELADI?

Paling suka namanya keripik sukun dan keladi. Tapi kalau diminta pilih satu saya yang bingung. Karena dua-duanya enak dan punya cita rasa yang berbeda meskipun bumbunya hanya garam. Garam memang bumbu terbaik. Hanya memberikan sensasi rasa asin dan menguatkan rasa asli dari bahan pembuat keripik tersebut. Keripik ini potongannya tipis, jadi krispinya pas.


Kamu suka yang mana? Oiya ini bisa dibeli sama Mbak @nopriyantineti ya whatsappnya 081346570658.


 #30HBC1921 #30HBC2019 #30haribercerita @30haribercerita

Why Oriflame?

Masih ingat betul beberapa tahun lalu, saat masih bisnis fashion, sepatu, dan pernak-pernik lainnya, suami langsung mengingatkan. Pilih satu bisnisnya. Paling tidak yang satu jalur. Begitu katanya. Saya pikir makin banyak bisnis, makin banyak jenis barang yang dijual makin besar penghasilan. Untuk marketplace, palugada (apa lu mau gue ada) memang bagus. Supaya banyak yang mampir dan belanja saat tersedia banyak pilihan. Namun untuk membangun personal branding tentu membingungkan jika bisnisnya di sosial media. Si Rohani Syawaliah itu jualannya apa sih? Mungkin ada yang akan berpikir seperti itu. Satu hal yang saya pelajari dari suami adalah bisnis cukup satu tapi menghasilkan, daripada banyak bisnis malah keteteran. Saya diminta memilih, mau bisnis yang mana. Setelah mempertimbangkan banyak hal saya akhirnya memilih Oriflame. Alasannya karena: 1. Tidak perlu stok barang. 2. Jam kerja bebas tentukan sendiri. 3. Modal kecil. 4. Target penjualan kecil. 5. Bonus bulanan lebih besar da…

Bukan Blackberry Messenger (30 Hari Bercerita)

Day 18

Bukan Blackberry Messenger

#30HBC #30HBC2019 #30HARIBERCERITA #30HBC1918 @30haribercerita

"P."

"Saya nggak pakai BBM, ini whatsapp."

Lain waktu.

"Ping."

"Nama saya bukan Ping!."


Jengah. Kutekan tombol 'report as spam'.


Oriflame Hydra Matte Challenge #OriflameHydraMatteChallenge

Oriflame Hydra Matte Challenge Yuk, ramai-ramai ikutan #OriflameHydraMatteChallenge ! Caranya gampang banget! MEKANISME Upload di akun Instagram Anda, video pendek tentang pengalaman Anda menggunakan Optimals Hydra Matte SET, dengan durasi video maksimal 30 detik.Pada caption video, tulis cerita/pengalaman Anda mengenai Optimals Hydra Matte SET. Gunakan hashtag #OptimalsHydraMatteChallenge dan mention 2 (dua) orang teman Anda untuk ikut mencoba tantangan ini. Periode kompetisi : 15 Januari - 14 Februari 2019 KETENTUAN PEMENANG Tim Oriflame akan memilih 5 (lima) orang pemenang dengan video & cerita paling kreatif dan menarik. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa 3 (tiga) set Optimals Hydra Matte untuk suplai selama 1 (satu) tahun. Pemenang akan diumumkan melalui akun resmi Instagram Oriflame Indonesia (@id.oriflame) pada tanggal 28 Februari 2019.Keputusan Oriflame akan pemenang tidak dapat diganggu-gugat. Syarat & Ketentuan Keikutsertaan Pada Kompetisi Vide…

10 Tahun yang Lalu (30 Hari Bercerita)

DAY 16

10 Tahun yang Lalu

Tersebutlah sebuah kisah tentang seorang perempuan yang makannya banyak tapi tak pernah bisa gendut. Kadang makan dua bungkus mie instant tambah sebutir telur dan sepiring nasi. Banyak yang bilang dia cacingan. Banyak yang bilang 'enak ya makannya banyak nggak gendut-gendut'.

Dulu dia menjadi perempuan yang mendapat predikat 'enak' itu. Sepuluh tahun yang lalu. Sebelum dia menikah. Sebelum dia makannya enak dan semakin banyak. Sebelum dia punya dua anak. Pernikahan membuat tubuh kurusnya berisi. Mungkin kalau selama menikah dia makannya cinta, tubuhnya tak akan seberisi itu. Bisa melonjak 20kg dibandingkan 10 tahun lalu. Karena dia makannya nasi, kadang dua, tiga piring kalau ada lauk yang dia suka. Terkadang sambal petai meluluh-lantakkan niatnya mengatur porsi makannya. Apalagi saat seringnya kepiting segar mampir ke dapurnya. Belum tambah rendang jengkol yang banyak dijual di sosial media.


Perempuan itu menyerah kalah, pada semua makanan …

PNS (30 Hari Bercerita)

Day 15⠀ ⠀

P-N-S⠀ ⠀

"Sampai kapan Mama Abang mau maksain keinginannya?"⠀ ⠀

Aku baru pulang dari berkunjung ke rumah mertua. Hal yang sebenarnya malas kulakukan karena aku sudah paham apa yang ingin bicarakan. Memaksaku untuk ikut tes CPNS lagi.⠀ ⠀

"Soal PNS lagi?"⠀ ⠀

"Iya. Aku capek didesak terus. Bagaimana kalau aku lulus? Bagaimana dengan bisnisku? Bagaimana dengan rumah tangga kita? Mau LDR-an? Aku menikah bukan untuk berpisah."⠀

Lelaki yang sudah 5 tahun menikah denganku itu menarik napas panjang. ⠀ ⠀

"Jelasin saja."⠀ ⠀

"Kalau aku jelasin pasti bilangnya nanti jadi PNS dapat jaminan pensiun lho, gaji bulanannya tetap ada lho, padahal aku tahu kok maunya itu apa. Mau pamer ke orang-orang, ini lho menantu saya PNS. Suka heran apa yang mau dipamerin soal PNS."

Tarikan napas suamiku makin panjang. ⠀ ⠀

"Aku itu mata duitan Bang, mana cukup gaji PNS untuk kebutuhanku dan juga mengirimkan uang buat orang tuaku."⠀ ⠀

&qu…

Yuk Ikutan Dulux Colour of The Year Photo Contest!

Reposted from @liputan6 - Yuk ikutan Dulux Colour of The Year Photo Contest! Berhadiah mendapat kesempatan difoto langsung oleh fotografer profesional @riomotret. 5 Pemenang hiburan juga mendapatkan voucher Carrefour total 1,5 juta Rupiah! Seru kan? Simak dulu mekanismenya:

1. Peserta wajib follow @letscolourid & @liputan6.
2. Upload foto kamu di Instagram menggunakan frame foto yang ada di postingan ini. Swipe untuk lihat framenya.
3. Berikan caption menarik. Mention dan tag @letscolourid & @liputan6. Jangan lupa juga mention 3 teman kamu untuk ikutan foto kompetisi ini.
4. Sertakan hashtag #DuluxCOTY19 dan #DuluxRioMotret.
5. Periode kompetisi dari 2-31 Januari 2019.

Buruan upload fotomu sekarang juga! - #regrann

Bunuh (30 Hari Bercerita)

Day 13⁣

BUNUH⁣

⁣ "Aku minta cerai."⁣


Lelaki itu terdiam memandangi lembaran kertas di hadapannya.⁣


"Sama seperti kita menikah dulu, aku nggak akan minta apa-apa dari kamu. Cukup ceraikan aku."⁣


"Alasannya?"⁣


"Aku lelah. Kita bertengkar terus."⁣


"Bukan karena laki-laki lain?"⁣


"Siapa?"⁣


"Andy."⁣


"Andy?"⁣


"Aku sudah tahu semuanya."⁣


"Tahu semuanya dan kamu pikir aku sama Andy?"⁣


"Jika alasanmu minta cerai karena Andy, aku bisa terima dan itu masuk akal."⁣


"Kamu gila?"⁣


"Tapi asal kamu tahu, kamu tidak akan pernah bisa bersama Andy!"⁣


Dia berdiri. Menyambar pisau dari dapur dan membawa kunci mobilnya. Setengah berlari keluar. Tidak! Dia tidak sedang memikirkan apa yang aku takutkan selama ini. Tidak!⁣

Smart (30 Hari Bercerita)

DAY 12

SMART
⠀⠀⠀⠀⠀⠀

⠀⠀⠀
"Tapi saya tidak punya e-mail."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Pakai yang ada di HP saja."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Saya tidak punya email di HP."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Tidak pakai smartphone?"
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Saya pakainya android."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kukatupkan bibirku rapat-rapat sebelum amarahku berhamburan.


Terlambat (30 Hari Bercerita)

Day 11

TERLAMBAT

Cincin itu hanya kupandangi. Lelaki di depanku tersenyum ringan seperti biasa. Sama seperti senyumannya yang menjawab pertanyaan 'kapan kita nikah'.

"Terserah mau kapan. Kamu yang tentukan kapan kita menikah."

Kali ini aku yang tersenyum sambil meletakkan selembar undangan di samping cincin itu.

"Kamu mau menikah?"

"Ya."

"Dengan siapa?"

"Ada seseorang."

"Siapa?"

Wajah lelaki yang usianya 9 tahun di atasku itu menegang. Senyumannya sirna. Amarah tertinggal di sana.

"Aku sudah bertanya berkali-kali, ratusan, mungkin ribuan kali tapi Abang tak pernah menjawabnya."

"Setidaknya kamu harusnya bilang mau menikah dengan orang lain."

"Ini aku sedang bilang, Bang."

"Apa yang dia punya?"

"Keberanian."

Lelaki yang baru kukenal di Wechat dan mengajakku menikah beberapa waktu lalu memang memiliki keberanian. Dia nekad menemui kedua orang tuaku keesokan harinya se…

Keluar (30 Hari Bercerita)

DAY 10

KELUAR

Pengawas ujian hari itu matanya semakin melotot. Aku masih bertahan di depannya. Memohon izin untuk diperbolehkan keluar. Ke toilet.

"Jangan bohong."

"Saya nggak bohong, Bu. Saya sakit perut."

"Kamu mau buka contekan kamu kan?"

"Saya serius, Bu. Saya sakit perut. Saya harus ke toilet."

"Semua peserta ujian tidak boleh keluar atau kalau kamu mau keluar kumpulkan lembar jawaban ujian kamu."

"Tapi saya belum selesai, Bu."

"Kalau begitu tidak bisa izin keluar."

"Bu, perut saya sakit."

Aku berusaha meredamnya dengan meremas-remasnya menggunakan kedua tanganku.

"Jangan bohong."

"Saya nggak bohong, Bu."

"Mana buktinya?"

"Bukti apa, Bu?"

"Surat dokter yang menyatakan kamu sakit perut."

"Sakitnya baru tadi pagi, Bu. Saya belum sempat ke dokter."

"Bisa saja kamu bohong kan?"

Aku meringis. Pengawas merasa menang.

"Saya bisa buk…

Jadi, Kapan (30 Hari Bercerita)

Day 9



"Jadi kapan Bang, kita nikah?"


Jika dihitung oleh MURI, kayaknya aku akan jadi perempuan yang memecahkan rekor bertanya pertanyaan yang sama paling banyak di dunia. Lalu kamu akan jadi lelaki yang memecahkan rekor untuk tak menjawabnya. Kamu hanya tersenyum dan tak dapat kupahami maknanya.

"Jadi kapan Bang, kita nikah?"

Tak ada jawaban lagi. Akupun sudah tahu kamu tak akan pernah menjawabnya. Dua tahun kumenunggu dan tak pernah ada jawabannya. Mungkin aku adalah perempuan bodoh yang membiarkan dirinya menunggu jawaban yang tak pernah ada. Aku hanya bisa tersenyum pahit sambil menarik napas panjang menyesali telah membuang waktu sedemikian banyak hanya untuk menunggu kamu melamarku.

"Masuklah, sudah malam."

Arloji di tangan kananku jarumnya sudah menunjukkan lewat pukul 12 malam. Entah sudah berapa lama kita berdua duduk diam dalam remang di dalam mobil yang tak kalah dingin dengan perasaanku saat ini. Untuk apa kita selama ini bersama jika tak ada …

Jalan Tak Berujung (30 Hari Bercerita)

Day 8

Jalan Tak Berujung

Aku ingin menjadi jalan yang tak berujung untukmu. Berbagi rasa dan dunia. Meskipun kutahu, kita tak ditakdirkan bersama. Lima tahun berlalu, kita sudah berdua, bahkan bertiga dan berempat. Aku menjadi ibu. Engkau menjadi ayah. Dari anak yang berbeda. Aku bukan istrimu. Kau bukan suamiku.

"Apa kabar keluarga?"

Notifikasi di whatsapp sedikit mengejutkanku. Pertanyaan sederhana tapi terasa begitu menusuk, sebab aku dan kau bukan bagian dari keluarga yang sama.

"Baik."

Ingin kubertanya pertanyaan yang sama. Bahagiakah kau dengannya? Apakah dia bisa masak enak seperti harapanmu selama ini. Bagaimana kalian berdua bisa bertemu. Pertanyaan paling penting sebenarnya, mengapa kamu tak mengajakku menikah kala itu? Saat kita masih mampu berpegangan tangan dan saling bertatap muka? Kurasa penilaianku selama ini salah tentangmu. Kukira kamu tak pernah ingin menikah. Kukira kamu petualang cinta yang tak ingin punya tempat untuk pulang.

Kumenunggu balas…

Syarat (30 Hari Bercerita)

Day 7

Syarat


"Mau sampai kapan kamu menolak lamaran orang Nak? Kamu mau jadi perawan tua?"

Nasi yang barusan masuk ke mulut hampir tersembur keluar. Di meja makan, lagi-lagi, ibu membahas masalah yang sama. Bapak menyelesaikan makannya diam-diam. Dia selalu merasa lebih baik diam daripada memihak satu di antara kami.

"Nana tidak menolak lamaran mereka, Bu."

"Mau nikah jangan banyak-banyak minta syaratnya."

"Nana tidak minta rumah atau mobil atau uang, Bu."

Nasi di dalam piring semakin mendingin. Sama dinginnya dengan tatapan ibu yang sudah tak tahan mendengar ocehan tetangga karena anak perempuannya tak kunjung menikah.

"Lalu apa? Kamu minta apa sampai mereka mundur semua?"

Suara ibu menggelegar. Aku menarik napas panjang.

"Nana hanya minta mereka berhenti merokok kalau mau jadi suami Nana."

"Apa?"

"Nana cuma minta mereka berhenti merokok, Bu. Kalau tidak mau berhenti atau berniat pura-pura berhenti Nana tak a…

Cinta Tapi Tak Menikah (30 Hari Bercerita)

Day 6



Tatapan mata kita akhirnya bertemu setelah terakhir kali kamu bilang, kamu akan menemukanku lagi. Nanti di ibukota negaramu. Janji itu terucap. Terpatri. Masih kuingat hingga hari ini. Ya, kutunggu saat itu tiba. Paspor sudah kusiapkan. Sudah kubayangkan negeri yang akan kudatangi, untuk menemukan dekapan hangatmu kembali. Aku diam. Begitu juga kau. Meskipun begitu banyak yang ingin kuucapkan setelah 5 tahun janji itu terikrar.

Kita tak pernah menepatinya. Aku, kamu, kita ingkar janji. Di tengah perjalanan itu, kubertemu dia, dan kamu pun bertemu dia. Kumenikah. Kaupun menikah. Dengan orang yang berbeda. Walaupun kita tahu, kepingan hati kita pernah menyatu. Mungkin masih hingga detik ini.

"Jangan lihat aku seperti itu."

Ucapanmu malam itu masih teringat jelas serasa kemarin kumendengarnya. Aku hanya tersenyum pahit seakan menyadari bahwa terlalu banyak aral yang harus kita lewati untuk bersama. Jarak yang terlalu jauhkah? Cinta yang terlalu cepat bertumbuhkah? Atau b…

10 Hari Setelah Operasi Amandel

Sudah hari ke-10 pasca operasi amandel. Nyerinya alhamdulillah sudah jauh lebih ringan. Nyeri berbeda-beda antara satu pasien dengan yang lain soalnya khusus untuk operasi yang saya jalani menggunakan metode konvensional, yaitu disiang. Iya disiang. Karena terlalu rapuh untuk dijepit dan ditutup lukanya dengan pembakaran. Jadi ingat setelah melahirkan Momoy kemaren, bidan juga mengeluh 'daging' saya yang rapuh juga. Agak kesulitan saat dijahit. Kalau menggunakan metode terbaru mungkin nyerinya nggak separah ini.

Tapi yang paling penting adalah amandel kiri kanan atasnya sudah tidak ada. Manfaat lainnya yang saya rasakan adalah hidung saya lebih lega. Tidak terasa seperti ada yang menyumbat. Terus saya juga tak bersin puluhan kali dalam 1 menit. Biasanya saya harus minum cetirizine untuk mengatasi masalah hidung saya.

Jika teman-teman juga mengalami masalah di hidung dan tenggorokan karena amandel saya sarankan memang melakukan operasi. Sakitnya ya semingguan tapi setelah itu…

Empat (30 Hari Bercerita)

Empat

Waktu itu saya masih kelas empat. Saya ingat dengan jelas saya demam tinggi tak turun-turun. Bawa ke mantri langganan ternyata demam berdarah. Saya tak begitu paham. Saya hanya tahu saya harus menginap di rumah sakit. Makanan tak ada yang enak. Saya berteman infus. Uwan menemani tanpa jeda. Saya ingat betul Uwan selalu ada saat saya menginap di rumah sakit. Terakhir saat saya operasi tumor dia juga menemani. Sampai akhirnya dia sudah terlalu tua untuk berada di rumah sakit sebagai penjaga pasien.

Saya sebal dengan obat penambah darah yang warnanya merah dan baunya amis. Saya mual. Saya juga muak karema harus disuntik. Dulu suntik menyuntik masih langsung ke tubuh kita. Beda dengan jaman sekarang, pasang infus dulu baru disuntik lewat infus. Entah berapa banyak suntikan yang menancap ke tubuh saya waktu itu. Saya masih berusia 9 tahun. Kurus kerempeng. Mendapatkan banyak suntikan.

Pulang ke rumah yang saya ingat tangan saya bergetar untuk menulis. Jadi saya tidak masuk sekolah …

Make Up Sehari-hari

Sejak kecil saya sudah suka sekali belajar menggunakan make up. Kalau ketemu make up saya pasti akan coba menggunakannya. Jangan tanya bagaimana hasilnya. Sebab kebanyakan anak cowok yang saya taksir dulunya pasti kabur semua. Bahkan sampai sekarang pun kemampuan saya menggunakan make up masih standar, tidak sekelas MUA. Tapi kalau untuk sehari-hari setidaknya saya bisa membedakan mana lipstik, eyeliner dan foundation. Dibandingkan kebanyakan orang yang masih bingung soal foundation, tentunya saya masih lebih baik. Hahaha

Kalau di rumah biasanya saya akan skip foundation dan bedak. Karena saya sudah pakai skincare dan tak ingin ada tambahan lain di wajah. Untuk mata saya sangat suka menggunakan eyeliner dan maskara. Tipis saja. Terus lipstik di bibir dan blush onnya juga pakai lipstik yang sama biar senada. Kalau mau lebih rapi alisnya saya biasa juga menggunakan browcara.

Mirip mascara tapi khusus buat alis. Jadi yang tidak jago ngalis kayak saya bisa menggunakan browcara, tinggal s…

"Calendar of Event” Kemenpar 2019

Siap menjelajahi nusantara? Inilah daftar “Calendar of Event” Kemenpar 2019. Kenali negeri ini, cintai Indonesia.

5-19 Februari - Cap Go Meh, Kalimantan Barat.

14-18 Februari - Festival Pulau Penyengat, Kepulauan Riau

20 Februari - Pesona Bau Nyale, Nusa Tenggara Barat

1-3 Maret - Java Jazz, DKI Jakarta

3-5 Maret - Festival Teluk Jailolo, Maluku Utara

7 Maret - Horas Samosir Fiesta, Sumatera Utara

24 - 31 Maret - Bali Spirit Festival, Bali

24 - 31 Maret - Exciting Banten on Seba Baduy, Banten

24 Maret-5 April- Bangka Culture Wave, Kepulauan Bangka Belitung

29 - 31 Maret - Tour de Bintan, Kepulauan Riau

1 - 10 April - Festival Teluk Tomini, Sulawesi Tengah

11- 14 April - Majapahit Travel Fair, Jawa Timur

15 - 20 April - Krui World Surfing League, Lampung

20 - 21 April - Gebyar Pesona Budaya Garut, Jawa Barat

7 - 9 Mei - Bintan Triathlon, Kepulauan Riau

10 - 28 Mei - Pesona Khazanah Ramadhan, Nusa Tenggara Barat

18 - 24 Mei - Festival Budaya Isen Mulang, Kalimantan Tengah

19 Mei - Asi…

Lelaki Kedua (30 Hari Bercerita)

LELAKI KEDUA #30HBC1902 #30HariBercerita

Namanya Rangga. Rangga Saputra. Dia adalah satu dari sekian banyak lelaki kedua yang saya miliki, untuk sementara. Menggantikan sinsang yang sempat merawat salah urat saya, sekarang Rangga, dokter Rangga merawat tenggorokan saya. Sebelumnya dia melakukan operasi pengangkatan amandel saya yang sering sekali radang. Bahkan pernah radang setiap bulan.

Jangan bayangkan dia seperti Rangga-nya Cinta. Dia bukan lelaki yang akan menusuk tepat ke jantung setiap wanita dengan mata elangnya. Dia lelaki yang sangat perhatian dan banyak bicara. Saya menyukai cara dia memanggil saya 'Kakak'. Feeling not to old ketika kebanyakan orang memanggil saya ibu, mak Momoy, atau Mbak. Mengingatkan masa PPL saat saya memanggil murid saya juga dengan sebutan 'kakak-abang'.

Hari ini, saya akan bertemu lelaki kedua ini di RS Untan. Memeriksakan kondisi tenggorokan pasca operasi. Masih sakit. Susah nelan. Sekarang terasa sampai ke telinga perihnya. Tapi sa…

BUKAN CINTA

"Kamu bilang kamu akan menunggu."

Alisku terangkat hampir bertemu. Lalu mataku berlabuh lagi ke bawah. Menarik napas panjang untuk kesekian kalinya. Cahaya matahari sedikit menusuk kulitku.

"Seberapa lama?" balasan perlahanku membuatmu terdiam beberapa saat.

"Apakah kamu tak bisa menunggu?"

"Tanpa kepastian?"

"Kita bukan anak kecil yang semuanya harus ditegaskan, Ri."

"Aku perempuan. Aku butuh ketegasan."

"Memangnya kamu mencintainya?"

"Kita terlalu dewasa untuk menyempitkan cinta seperti jantung berdebar atau tersipu malu."

"Menikah itu butuh cinta."

"Kita tak sepaham."

"Kamu mencintaiku kan, Ri?"

Aku tak mampu lagi menjelaskannya. Kutarik tasku setelah meninggalkan selembar undangan di atas meja. Meninggalkan lelaki itu bersama banyak orang yang menikmati harumnya kopi di tempat yang sama.

Pic pixabay.com #30HBC1901