12 September 2018

Menyelamatkan Produk Sebelum Out Of Stock


Sudah 4 tahun bergabung sebagai konsultan Oriflame saya sudah paham betul produk apa saja yang akan cepat habis diminggu kedua. Jadi saya selalu mengusahakan untuk menyelamatkan produk yang kemungkinan habis sesegera mungkin. Tanggal paling ideal buat order bagi saya adalah tanggal 2-5. Selanjutnya kurang aman untuk stoknya. Mengapa bukan tanggal 1?


Sebab tanggal 1 biasanya suka ada error-error. Kalau sedang mau klaim hadiah tertentu saya akan lebih memilih tanggal 2 atau 3 saat web Oriflame sudah stabil. Produk yang paling cepat habis di Oriflame bisa diperkirakan. Biasanya yang promonya paling gede. Bukan hanya yang paling murah ya. Produk yang paling mahal pun bisa out of stock jika orang tahu promonya lumayan hemat terus belum tentu akan dapat harga yang lebih hemat lagi dari harga tersebut.



Membeli produk promo dengan jumlah lebih banyak sudah biasa saya lakukan. Terutama produk yang saya sendiri menggunakannya. Ibarat kata bisa disimpan untuk pemakaian pribadi ketika dibutuhkan. Walaupun keseringan saya tetap kekurangan stok meskipun sudah membeli produknya lebih bnayk dari jumlah orderan pelanggan.


Saya tidak percaya produk Oriflame itu susah jualnya. Produk abal-abal saja bisa laris manis di pasaran. Apalagi produk original seperti Oriflame. Hanya kembali lagi ke kita sendiri. Bisa menjualnya atau tidak. Bisa promosi atau tidak. Jangan takut untuk promosi dan jangan lelah. Soalnya kita tidak tahu kapan orang akan mapir buat beli. Kadang saya heran sama orang yang merasa lelah promosi di facebook. Capek katanya karena tak ada yang beli. Personal branding di sosial media itu butuh waktu. Dalam satu dua kali promosi terus meledak penjualannya itu rezeki. Namun normalnya butuh waktu dan bukan satu dua status buat jualan laris di sosial media. Nanti saya bagi triknya buat jualan Oriflame lebih laris ya!

Mari Menulis Fiksi




Menulis fiksi sebenarnya dalah hal yang paling saya suka sejak dulu. Sejak ngeblog menulisnya tidak hanya fiksi juga mulai nonfiksi. Banyak diantaranya adalah curhatan semata. Banyak sekali curhatan yang saya tuliskan di blog ini karena dulu tak banyak yang bisa mendengar curahatn hati saya dan saya lebih banyak di kamar dibandingkan berinteraksi dengan banyak orang.

Menulis itu seperti sebuah terapi. Sangat membantu ketika kita sedang berada pada keadaan gundah gulana. Hingga akhirnya menulis juga tak hanya menjadi sekadar hobi namun juga kemudian berubah menjadi pekerjaan yang bisa saya sebut saat orang bertanya apa pekerjaan saya setiap hari. Menulis. Ngeblog.


Sekarang setelah punya dua anak energi begitu terkuras dan banyak hal yang kemudian membuat saya mengetepikan blog ini. Lalu saya sadar akhirnya produktivitas saya sangat menurun. Padahal dulu tulisan saya selalu ada minimal 1 dalam sehari. Bhakn bisa lebih. Saya pikir saya tidak akan menjadi orang yang meninggalkan blognya. Saya pikir dulu saya akan setia menulis setiap hari tanpa peduli bagus atau tidak tulisan itu.

Sekarang saya mencoba mengumpulkan lagi kekuatan untuk menulis. Terutama menulis fiksi yang sudah lama tak saya lakoni. Ah ternyata saya lebih banyak menulis dengan penuh semangat saat masih menggunakan buku dan pena. Sekarang lebih mudah menulis mengunakan smartphone tetapi semangat saya yang kendor.

Saya rindu dengan diri saya yang dulu suka nyampah di blog sendiri. Yap! Saya mau tak mau setuju dengan komentar seseorang yang mengatakan bahwa saya nyampah di blog. Namun itu adalah proses perjalanan yang harus saya lewati hingga akhirnya saya seperti sekarang. Menulisnya lumayan mikir. Tak hanya menulis dengan penuh emosional karena marah atau bahagia. Lalu saat akan menceritakan sesuatu juga selalu berpikir apakah hal tersebut layak atau tidak ditayangkan di blog ini.

Tak bisa melupakan bahwa seoarang ada yang harus saya jaga yaitu suami dan anak-anak. Banyak hal hanya bisa disimpan di dalam rumah tidak perlu dibocorkan ke media. Walaupun masih banyak sekali orang yang tak menggunakan sosial media dengan bijaksana.


 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design