24 April 2018

Cara Memilih Mobil Jeep Bekas dengan Tepat



Mobil Jeep pada umumnya lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai sebuah mobil off road, yang telah diproduksi sejak lama. Namun tahukah Anda, bahwa sebenarnya Jeep sendiri merupakan salah satu brand mobil yang berasal dari Ohio, Amerika Serikat. Tidak hanya terbatas pada mobil untuk offroad saja, namun produsen mobil ini juga sebenarnya memproduksi berbagai jenis mobil dengan kualitas yang unggul. Di Indonesia sendiri mobil yang satu ini lebih dikenal sebagai mobil offroad, karena memang seri yang beredar di Indonesia rata-rata merupakan mobil offroad yang banyak digunakan dalam dunia kemiliteran. Seiring dengan berjalannya waktu kini mobil jeep pun menjadi barang vintage yang memang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia untuk digunakan sebagai sebuah koleksi ataupun tunggangan untuk melakukan kegiatan olahraga offroad. Tingkat penjualan mobil jeep bekas di Indonesia yang terus meningkat dari waktu ke waktu merupakan bukti nyata dari digemarinya mobil offroad yang satu ini.
 
Tidak hanya digunakan sebagai tunggangan offroad saja, namun bentuk unik dari mobil jeep kerap kali menginspirasi banyak kalangan untuk menjadikan mobil ini sebagai tunggangan sehari-hari dengan model modifikasi didalamnya. Bahkan beberapa seri mobil jeep kuno pun banyak dijadikan sebagai wedding car, yang digunakan untuk berkeliling pasangan calon pengantin menuju tempat berlangsungnya acara resepsi pernikahan. Model unik dan tidak ada duanya ini, bahkan banyak dijadikan sebagai model percontohan produsen lain dalam menciptakan berbagai bentuk mobil yang mereka produksi.
 
Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan mobil jeep yang unik ini, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan, agar nantinya dapat menemukan mobil yang berkualitas, diantaranya adalah:

• Perhatikan kondisi dari body, mesin serta berbagai panel yang terdapat dalam mobil tersebut, pastikan bahwa semuanya memiliki kondisi yang masih layak pakai, sehingga tidak membahayakan nantinya.

• Perhatikan surat-surat kelengkapan kepemilikan mobil tersebut, dan pastikan bahwa STNK dan surat regulasi lainnya masih berlaku dalam jangka waktu yang lama.

• Carilah informasi harga pasar, dan lakukan perbandingan dari satu penjual dengan penjual lainnya.
 
Yang lebih dianjurkan bagi Anda dalam memilih mobil Jeep dalam kondisi bekas adalah melakukan test drive terlebih dahulu pada mobil yang hendak Anda beli. Test drive ini penting untuk memastikan kondisi dari mobil tersebut, sehingga nantinya dapat merasakan tingkat kenyamanan yang diberikan oleh mobil tersebut dan dapat menentukan tingkat kelayakan penggunaan pada mobil jeep yang ingin Anda miliki.
 
Untuk memudahkan sistem pembelian mobil jeep bekas inilah, seva.id hadir untuk Anda. Situs penjualan mobil bekas dan baru ini, akan memberikan berbagai fasilitas kemudahan bagi Anda dalam mendapatkan mobil jeep dalam kondisi bekas namun memiliki kualitas yang unggul. Tidak hanya itu sistem test drive pun dapat Anda lakukan secara online, yang akan lebih memudahkan Anda mengatur jadwal.