24 November 2018

Ketika Screen Stream Mirroring Tak Bisa Digunakan, Coba Nonton Bareng di Facebook!


Sudah sering menemukan orang live streaming di facebook menggunakan aplikasi pihak kedua? Jadi live streamingnya bukan yang langsung dari kamera dan dia yang berbicara secara langsung di dalamnya. Bisa menggunakan video yang ditayangkan ulang seperti streaming atau juga menggunakan game yang bisa dishare langsung ke facebook kita dengan menampilkan layar yang sedang menunjukkan game tersebut. Saya sendiri sudah sering menggunakan aplikasi Screen Stream Mirroring yang berbayar untuk menayangkan berbagai video secara live streaming ke facebook.

Tujuannya tentu saja untuk menambah follower. Supaya lebih banyak lagi orang yang bisa jadi tim yang bergabung di bisnis saya walaupun kemudian saya sadari bahwa video live streaming kita bisa dimonetize. Akun facebook saya masih belum berada di tahap bisa memonetize video sih. Lumayan juga kayaknya kalau bisa dapat dollar dengan membuat konten di facebook. Follower facebook saya juga belum banyak, masih dikejar jumlah yang ditargetkan. Belum tahu bagaimana cara lebih tepatnya untuk memonetize akun facebook.

Balik lagi soal live streaming di facebook melalui aplikasi, sudah beberapa hari aplikasi yang biasanya saya gunakan tak lagi bisa digunakan untuk live streamingke facebook. Tapi sekarang facebook menyediakan ‘nonton bareng’ di akun pribadi kita yang bisa ditayangkan ke timeline kita sendiri. Lumayan membantu buat yang ingin timelinenya lebih hidup walaupun bukan live streaming beneran. Satu hal yang jelas, video bisa ditayangkan secara langsung ke timeline kita. Bedanya dengan live streaming melalui aplikasi adalah di nonton bareng ini, kita tidak akan mendapatkan video baru di timeline kita. Jadi video asli akan tetap di akun pemilik videonya. Terus kita juga tidak bisa menggunakan video yang di luar facebook. Jadi kalau ingin menggunakan video yang dari Youtube mau nggak mau kita download dulu terus upload ke facebook mana saja, nanti kita bisa pilih nonton bareng menggunakan video tersebut.

Bagusnya nonton bareng ini adalah kita tidak perlu repot soal pelanggaran hak cipta karena kita tidak mengambil video orang di facebook tapi hanya memutarnya dan menayangkannya. Beda cerita kalau kita mengambil video Youtube dan menguploadnya, bisa jadi akan melanggar hak cipta kalau video tersebut tidak untuk digunakan oleh umum.

Nonton bareng di facebook ini sedang sering saya gunakan berkali-kali beberapa hari ini karena saya suka sekali dengan ‘live streaming’. Lumayan cepat untuk menambah follower tanpa perlu membuat banyak konten sendiri.


Sudah coba?

Related Posts

Ketika Screen Stream Mirroring Tak Bisa Digunakan, Coba Nonton Bareng di Facebook!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).