12 September 2018

Menyelamatkan Produk Sebelum Out Of Stock


Sudah 4 tahun bergabung sebagai konsultan Oriflame saya sudah paham betul produk apa saja yang akan cepat habis diminggu kedua. Jadi saya selalu mengusahakan untuk menyelamatkan produk yang kemungkinan habis sesegera mungkin. Tanggal paling ideal buat order bagi saya adalah tanggal 2-5. Selanjutnya kurang aman untuk stoknya. Mengapa bukan tanggal 1?


Sebab tanggal 1 biasanya suka ada error-error. Kalau sedang mau klaim hadiah tertentu saya akan lebih memilih tanggal 2 atau 3 saat web Oriflame sudah stabil. Produk yang paling cepat habis di Oriflame bisa diperkirakan. Biasanya yang promonya paling gede. Bukan hanya yang paling murah ya. Produk yang paling mahal pun bisa out of stock jika orang tahu promonya lumayan hemat terus belum tentu akan dapat harga yang lebih hemat lagi dari harga tersebut.



Membeli produk promo dengan jumlah lebih banyak sudah biasa saya lakukan. Terutama produk yang saya sendiri menggunakannya. Ibarat kata bisa disimpan untuk pemakaian pribadi ketika dibutuhkan. Walaupun keseringan saya tetap kekurangan stok meskipun sudah membeli produknya lebih bnayk dari jumlah orderan pelanggan.


Saya tidak percaya produk Oriflame itu susah jualnya. Produk abal-abal saja bisa laris manis di pasaran. Apalagi produk original seperti Oriflame. Hanya kembali lagi ke kita sendiri. Bisa menjualnya atau tidak. Bisa promosi atau tidak. Jangan takut untuk promosi dan jangan lelah. Soalnya kita tidak tahu kapan orang akan mapir buat beli. Kadang saya heran sama orang yang merasa lelah promosi di facebook. Capek katanya karena tak ada yang beli. Personal branding di sosial media itu butuh waktu. Dalam satu dua kali promosi terus meledak penjualannya itu rezeki. Namun normalnya butuh waktu dan bukan satu dua status buat jualan laris di sosial media. Nanti saya bagi triknya buat jualan Oriflame lebih laris ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers