Langsung ke konten utama

Astra Motor Summer Interns 2018






Astra Motor Pontianak dalam Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) terus memberikan pengabdian kepada negeri dengan cara berkontribusi terhadap komunitas lokal di Pontianak, sejalan dengan salah satu butir Catur Dharma “Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”, Astra Motor Pontianak tahun ini kembali mengadakan program Summer Internship untuk mahasiswa-mahasiswi yang sedang menjalankan program Magang/ KKM di level pendidikan Universitas.

Tahun yang merupakan tahun ke dua untuk program yang diberi nama “Astra Motor Summer Interns 2018” ini diadakan sejak bulan juli hingga agustus 2018. Program ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa agar dapat merasakan secara langsung bagaimana dunia kerja nyata sebenarnya sebelum nantinya mereka akan mencari kerja setelah lulus dari Universitas. Berbagai bekal pun diberikan untuk mahasiswa dalam menghadapi persaingan dunia kerja saat ini.

Dalam program Astra Motor Summer Interns 2018 ini, “Kami tidak hanya memberikan praktik magang secara umum, namun mahasiswa juga diberikan pelatihan dan berbagai materi setiap minggunya”
“Mahasiswa dapat merasakan dunia kerja secara nyata dari hari senin sampai jumat setiap minggu-nya dan di setiap hari sabtu, mahasiswa juga mendapatkan materi dan bimbingan bagaimana cara menghadapi persaingan dunia kerja saat ini, salah satu materi yang diberikan yaitu materi tentang komunikasi dan persepsi serta people building. Selain itu juga, games pelatihan building dan kekompakan juga diberikan untuk melatih kemampuan kerjasama team dari peserta magang”, ucap Bapak Agust Tri selaku Head Adm. & Fin. Sub Dept Astra Motor Pontianak.

Peserta magang yang berasal dari Universitas Negeri Tanjung Pura Pontianak dalam program ini dibagi menjadi berbagai team untuk dapat melihat bagaimana proses kerja di berbagai bagian perusahaan seperti Marketing, Finance, Costumer Care hingga bagian Sparepart dan Service di Astra Motor Pontianak. Peserta di berikan tantangan berupa projek-projek yang wajib di pecahkan bersama dengan rekan seteam-nya. Selama sebulan, mahasiswa-mahasiswi ini menyelesaikan tugas yang diberikan kepada mereka yang dimana nantinya akan dipresentasikan kembali ke setiap mentor untuk diberikan penilaian atas hasil magang/KKM mereka selama ini. Yang pastinya, peserta juga sudah dibekali, bagaimana cara menyajikan sebuah presentasi yang baik.

Rangkaian kegiatan magang dengan program yang bernama Astra Motor Summer Interns 2018 ini dapat dilihat di Instagram yang telah di posting oleh mahasiswa-mahasiswi dengan hastag: #summerinterns2018 ; #astramotorkalbar dan #Wowsummerinterns2018. Berikut kesan dari beberapa peserta magang dengan akun instagram: @jonaidii @agizibe @bahruart dan @cintamimardianti

“Mendapat kesempatan magang di astra internasional khususnya astra motor adalah sesuatu yang luar biasa, menjadi kebahagian tersendiri dan lebih indah dari mengisi hari libur, banyak hal yg kami lalui yang membuat kami bisa tertawa dan, banyak hal juga yg kami pelajari selama proses magang ini,….”

“Magang? Ah palingan disuruh fotokopi, antarin ini itu dan merasa gabut terhaqiqi ga ada kerjaan. Nooooo!!!!!!!! Pernyataan ini gak berlaku buat peserta Summer Interns Astra Motor 2018. Nih aku ceritain ya pengalaman magang di Astra Motor….”

“I'm very lucky to get experience here”
“Terima Kasih banyak untuk astra motor sudah memberikan kami bekal di dunia kerja sesungguhnya… Pengalaman ini akan kami kenang selamanya. Salam Satu Hati”

Program ini juga mendapatkan tanggapan baik dari salah satu dosen pembimbing magang, Bapak Handi Brata: “Saya melihat program magang seperti ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan dan skil mahasiswa, sehingga ada link dan match dengan ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah dan dunia praktek”.
Program Astra Motor Summer Interns 2018 ini ditutup kemarin pada hari sabtu tanggal 18 Agustus dalam nuansa Hari Kemerdekaan Indonesia dengan acara yang di isi dengan presentasi dan awarding kepada peserta magang terbaik yang dibuka dengan menyanyikan Mars Astra, Jinggle Astra Motor dan Lagu Padamu Negeri sebagai lambang teguh untuk terus berkarya dan memberikan pengabdian kepada Negeri Indonesia.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan