Langsung ke konten utama

Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan Doa untuk Pilkada Damai di Kalimantan Barat




*Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saudara-saudaraku umat Islam se-Kalimantan Barat,

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam menjaga suasana tenang dan damai menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di bumi Kalimantan Barat tercinta, Sinergi Positif yang terdiri dari banyak lembaga dan organisasi Islam in shaa Allah akan mengadakan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Akbar di Masjid Raya Mujahidin Pontianak pada tanggal 27 Juni 2018.

Dalam perkembangannya, alhamdulillah ternyata ada banyak pengurus masjid dan surau yang juga berniat melakukan hal yang sama.

Dengan semangat menjaga semangat kekeluargaan dan persaudaraan baik sesama muslim khususnya maupun dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat Kalbar pada umumnya, maka dengan ini Sinergi Positif mengajak seluruh umat Islam se Kalimantan Barat dimana pun berada, untuk bersama melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid dan Surau pada hari pencoblosan *Rabu, 27 Juni 2018*, dengan agenda kegiatan sebagai berikut:

- Shalat Subuh Berjamaah Akbar
- Tausiah, zikir dan doa
- Sarapan bersama (silakan membawa makanan, minuman dan penganan dari rumah masing-masing)
- Bersama datang ke TPS yang mulai dibuka jam 07.00 WIB
- Bersama-sama menjaga dan mengawal TPS hingga proses penghitungan dan rekapitulasi suara

Mari kita berdoa bersama, memohon dan meminta kepada Allah Yang Maha Kuasa, agar dalam momen Pilkada Serentak 27 Juni 2018 yang akan datang Allah menganugerahkan pemimpin terbaik bagi Kalbar dan 5 kabupaten/kota lainnya (Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Sanggau, Kayong Utara), yang bisa mendatangkan keberkahan, kemaslahatan dan keutuhan bagi seluruh masyarakat Kalbar dan 5 kabupaten/kota yang sangat beragam dari sisi keberadaan kelompok, etnik, suku, bangsa dan agama.

Silakan meneruskan undangan dan ajakan ini ke jaringan masing-masing, dengan harapan Kalbar menjadi tanah bertuah dimana Allah melimpahkan barakah-Nya bagi kita semua.

Bagi Bapak, Ibu dan Saudara pengurus Masjid dan Surau yang bersedia, silakan memberikan konfirmasi kepada kami via telepon, SMS, WA ke:

M. Nur Hasan
081257171858
M. Hermayani Putera, 0811578287

Demikian disampaikan, semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam Takzim,

Sinergi Positif

M. Hermayani Putera
Sekretaris Eksekutif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan