Langsung ke konten utama

Selamat Awal Bulan Selamat Gajian!





Awal bulan begini memang banyak pemasukan ya. Banyak yang gajianya di awal bulan walaupun tak sedikit juga yang gajiannya akhir bulan. Bagaimana? Sudah banyak tagihan yang lunas? Atau masih banyak yang harus ditunda? Berbahagialah kalau semua tagihan sudah lunas ya. Jangan sampai ada hutang di antara kita.

Banyaknya tagihan dalam rumah tangga terkadang yang membuat banyak ibu rumah tangga ikut bekerja. Ada yang kerja kantoran ada juga yang kerja rumahan. Apa pun pekerjaanya yang penting bisa menambah pemasukan keluarga ya. Kalaupun penghasilan dari suami sudah cukup tak ada salahnya untuk punya penghasilan sendiri dengan melakukan bisnis sampingan rumahan yang dapat memberi pemasukan pada ibu rumah tangga.

Sebab terkadang kita sebagai istri suka berpikir berkali-kali mau menghabiskan uang suami demi kebutuhan pribadi kita yang tidak menyangkut dengan kebutuhan anak. Misal butuh gamis set model terbaru biar bisa sering gonta-ganti pakaian kalau bertemu momsquad satu komplek. Ibu butuh tapi tidak menyangkut kepentingan anak. Pastinya kebanyakan ibu akan menepikan kebutuhan - atau ada juga yang lebih menyebutnya keinginan sesaat- tersebut dan menyisihkan uang dari suami sebagai dana darurat di dalam tabungan tersendiri.

Belum lagi kalau pas buka-buka katalog dan melihat tas wanita terbaru sophie paris. Siapa yang tidak tergiur dengan penawaran yang menarik dan juga diskon? Emak-emak paling nggak bisa lihat diskonan. Suka mikir kalau belinya bulan depan kena harga normal kan sayang. Apalagi kalau tasnya limited edition. Ada kebanggaan tersendiri kalau menggunakan tas yang jarang dipake orang lain.

Ibu rumah tangga harus kuat kekep dompet saat awal bulan begini. Banyak-banyak baca mantra kalau tagihan masih banyak. Jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang. Bukan apa, jaman sekarang sebaiknya jangan hidup penuh dengan hutang, ribet. Telat bayar nanti tersebar ke mana-mana fotonya, apalagi sekarang banyak banget orang yang ngutang lebih galak dari yang ngasih hutang. Penagih hutang itu udah kayak pengemis dibuatnya. Jangan-jangan ngalahin usaha ngemis buat dapetin uangnya kembali.

Apakah ibu rumah tangga harus selalu beli tas? Bergantung kebutuhan ya. Kalau memang butuh ya beli, tas wanita terbaru sophie paris selalu tersedia untuk dibeli. Sekarang sudah jamannya online. Tinggal cek aja secara online untuk dapat penawaran tas wanita dengan harga terbaik. Bisa bandingin harga dulu sebelum belanja. Saya juga gitu. Produk apa saja saya akan bandingin dulu diecommerce. Mana yang paling bagus reviewnya atau yang murah harganya akan jadi pilihan tentunya.

Selamat gajian buat yang sudah cair gajinya. Buat yang belum sabar, bentar lagi juga gajian pas hari Senin. Saatnya bikin planning mana tagihan yang penting dan nggak mendesak. Sebelum berubah jadi tagihan yang penting dan mendesak sebaiknya lunasi segera saat ada uangnya. Apalagi kalau sampai ditumpuk-tumpuk. Pas sudah setinggi gunung nanti repot bayarnya.

Maha penting adalah kita hidup sesuai kemampuan kita saja. Jangan maksain diri buat punya sesuatu yang tidak mampu kita miliki. Kalau keinginan kita banyak ya jangan hanya mengharap nafkah suami kalau memang penghasilan suami terbatas. Kita bisa mencoba berbagai usaha yang bisa dijalankan secara online. Banyak kan jaman sekarang piluhan usahanya. Entah itu jadi reseller atau dropship. Tinggal pinter memilih supplier saja.

Perbanyak berteman dengan orang yang positif dan banyak berbagi informasi juga. Jadi setiap buka sosial media, ibu rumah tangga juga dapat update yang berguna. Bukan hanya baca cacian dan makian dari teman yang tak memahami bahwa statusnya disaksikan oleh banyak orang dan sebaiknya dia menahan diri untuk berkata-kata yang kasar.

Sekali lagi selamat awal bulan selamat gajian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma