13 Maret 2018

Diary Skincare: Optimals Hydra VS Cantik dengan Terapi Air Putih?



Day 4 - Optimals Hydra Oriflame

Optimals Hydra memang perawatan yang melembabkan kulit wajah dari luar. Beberapa hari ini memang terasa sekali perbedaan kulit saya sebelum menggunakan dan sudah menggunakannya beberapa hari. Secara kasat mata tak terlihat jelas namun ketika menyentuhnya secara langsung terasa lagi tak ada kulit kasar dan dehidrasi yang mengganggu. Kepercayaan diri saya agak turun setiap kali memegang kulit saya waktu itu. Jadi saya nggak percaya diri tampil tanpa make up. Terutama kalau harus difoto. Paling nggak mau kalau kulit lagi jelek-jeleknya.

Sampai akhirnya saya memutuskan menggunakan Optimals Hydra paling tidak 1-2 set sebelum pindah ke skincare Oriflame yang lain, kemungkinan kepengennya NovAge Ultimate atau True Perfection. Dua skincare yang saya tunda untuk membelinya karena masalah kulit saya masih soal kekeringan. Merawat dari luar sudah sekarang saatnya merawat kulit dari dalam. Paling dasar tentunya daya butuh air putih yang cukup dengan berat badan sekarang.

Berat badan saya sekarang sekirar 62kg dan masih sedang berusaha untuk menurunkannya terutama di bagian perut yang belum kempes. Saya tidak begitu rajin menggunakan korset setelah lahiran jadi butuh cara lain untuk mengempeskannya. Dengan berat badan 62kg saya butuh sekitar 3 liter air putih untuk dikonsumsi setiap hari. Kalau pakai botol pocari sweat yang paling besar saya harus minum 1 setengah botolnya. Banyak ya? Iya karena berat badan saya bukan 42kg lagi. Butuh asupan air putih untuk mengaktifkan semua bagian agar bekerja dengan baik.

Saya baca soal terapi air putih ini dari facebook. Ada yang share dan saya tertarik sekali setelah membaca hasil terapi air putih ini. Apalagi mengingat kulit saya yang dehidrasi sampai ke bagian wajah. Bisa jadi penyebabnya karena saya kurang konsumsi air putih selama menyusui. Padahal anak saya nyusunya kuat banget. Makanya saya harus minum 3 liter air setiap hari. Kebayang selama 2 bulanan ini saya minumnya kayaknya kurang dari 3 liter padahal menyusui jalan terus. Ada juga minuman manis yang saya konsumsi saat lapar.

Sudah dua hari saya menjalankan terapi air putih ini. Jadi kurang lebihlah ya dengan menggunakan Optimals Hydra ini untuk perawatan dari luarnya. Nanti saya bagikan hasilnya setelah sebulan. Terutama perbandingan dengan hari pertama sebelum memulai terapi air putihnya. Selain itu saya juga minum vitamin E tambahan. Saya pilih EverE250 bukan yang merek vitamin E untuk artis-artis ya. Hahaha…

Usia 30 tahun ke atas perawatan kulit dari dalam dan luar penting banget ya. Apalagi kalau rencananya mau jadi beauty blogger dan vlogger yang khusus mau promosi produk Oriflame. Nggak lucu kalau kulitnya sendiri nggak terawat. Walaupun bukan artis atau selebriti bukan berarti kita, ibu rumah tangga dengan dua anak, melupakan diri kita dan tak merawatnya ya. Mengingat jaman now pelakor makin menyeramkan ya. Biarpun banyak yang bilang istri harus begini istri harus begitu, kadang sudah berjuta usaha istri suami tetap jatuh kepelukan pelakor juga. Jadi untuk apa merawat diri sendiri? Untuk persiapan menghadapi kemungkinan terburuk. Hahaha…

Merawat kulit dari luar dan dalam sebagai bentuk kecintaan diri kita pada diri sendiri ya. Kadang perempuan banyak yang lupa untuk mencintai dirinya sendiri semenjak menjadi istri dan ibu. Apalagi kalau menjadi ibu dua anak yang masih di bawah 3 tahun dan ada yang masih aktif menyusu. Saya juga waktu minggu pertama habis melahirkan kondisi kulit dan wajahnya ya ampun. Benar-benar nggak banget. Sekarang saya stop minum minuman yang manis. Minumnya full air putih dan kalaupun akan selingkuh saya pilih Pocari Sweat.

Selain ingin menjaga kulit saya juga ada masalah amandel yang mudah radang setiap minum minuman selain air putih dan pocari atau kadang minum minuman dingin pun bermasalah. Kayaknya saya harus menyerah minum itu semua jika tak ingin amandel saya diangkat melalui jalan operasi. Sebenarnya saya sudah boleh memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan amandel soalnya sebulan sekali kadang radang. Penyebabnya? Kadang karena minum minuman manis di malam hari atau minum minuman dingin saat sedang benar-benar haus.

Pontianak memang panas ya dan minuman dingin sangat menyegarkan. Tapi harus serius berhenti minum minuan manis atau dingin kalau tak ingin menderita. Kecuali radangnya sudah tak bisa ditoleransi kayaknya memang harus segera melakukan tindakan operasi. Walaupun dari yang saya baca amandel itu memiliki manfaat bagi kesehatan. Seperti menjadi pos satpam sebelum ada bakteri masuk dan menyerang organ di mulut kita. Namun kalau satpamnya sudah sakit-sakitan kayaknya nggak perlu dipertahankan ya. Apalagi menyebabkan timbulnya masalah baru.

Pernah sekali saya radang gara-gara kehausan dan membeli minuman dingin teh botolan. Efeknya sangat cepat. Jadi saya juga kepikiran untuk membeli botol tupperware sebagai wadah minum air putih kalau bepergian. Kadang acara blogger minuman yang disediakan paling tidak pasti manis dan malah tak jarang dingin. Tak dapat membayangkan radang tenggorokan lagi, batuk juga sampai pilek bahkan demam kayak sekarang. Saya sudah dua kali ke dokter dengan masalah yang sama bulan kemaren dan bulan ini. Dokternya aja masih ingat keluhan saya sebelumnya dan ingat dengan alergi antibiotik tertentu yani saya alami sebab belum sebulan dari pertemuan pertama bulan Februari.

Minum obat dari dokter memang sembuh sih. Tapi sampai kapan saya mau minum obat melulu? Saking seringnya radang tenggorokan kalau radangnya ringan nggak terasa berat lagi. Karena sudah terbiasa dengan rasa tidak nyaman di tenggorokan. Sehat itu butuh usaha. Usaha terdekat saya sekarang adalah terapi air putih. Nggak hanya karena ingin cantik luar dan dalam namun karena ingin sembuh dari radang tenggorokan menahun ini. Kalau masih juga radang ya sudah saya nyerah dan mau operasi saja biar nggak menderita lebih lanjut setiap bulannya.

Ada yang punya masalah yang sama dengan saya?

0 ✿ komentar ✿:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design