Langsung ke konten utama

Diary Skincare: Gel Wash Optimals Hydra Oriflame (Cantik Itu Tak Harus Putih)




Day 7 - Optimals Hydra Oriflame

Sudah seminggu sejak saya menggunakan skincare set dari Oriflame yang Optimals Hydra. Perawatan kulit khusus untuk kulit yang kekeringan. Pernah menjadi korban krim abal-abal sebelumnya membuat saya sadar betul bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat butuh proses dan waktu. Bukan setengah jam langsung putih. Beneran lho sekarang ada produk pemutih yang bisa memutihkan dalam waktu 30 menit. Langsung putih! Ngeri nggak? Kebayang apa isi produk tersebut? Produk pemutih yang hitungan hari saja sudah mengerikan apalagi yang cukup 30 menit langsung putih.

Menjadi korban krim abal-abal mengajarkan saya bahwa tidak ada yang namanya cantik instant itu sehat. Bahkan lebih-lebih lagi bahwa cantik itu nggak mesti putih. Berbahagialah yang memang sudah putih bawaan lahir karena stereotype cantik di Indonesia masih berdasarkan tingkat putih kulit seseorang pada umumnya. Kalau putih disebutnya cantiklah ya kalau di negara kita. Walaupun banyak juga yang sadar bahwa nggak semua cewek cantik itu kulitnya putih. Apalagi kalau putihnya sampai belang. Wajah putih leher hitam. Dari situ saja sebenarnya sudah mencurigakan bagaimana mungkin itu bisa disebut sebagai cantik yang aman ya.

Produk abal-abal sekarang sudah kayak produk penuh sihir. Sekali usap putih. Hitungan menit putih. Sekali pemakaian langsung putih. Banyak yang masih mau beli? Masih dong. Karena banyak yang ingin dapat hasil yang cepat walaupun tidak permanen dan berbahaya. Bahayanya ke ginjal terutama kalau kandungan zat berbahaya itu semakin banyak terserap tubuh. Kalau dihentikan siap-siap jerawat akan menggila, kulit seperti hangus terbakar, dan jauh lebih nggak sehat dari pemakaian. Sebab kulit sudah tak punya pelindung lagi.

Jadi sebaiknya bagaimana kalau sudah terlanjur menggunakan produk abal-abal atau krim kiloan berbahaya? Segera buang semua produk tersebut dan pindah ke produk yang aman. Jalani proses penyembuhannya. Sebab butuh waktu untuk mengembalikan kulit kita yang asli lapisannya. Saya sudah melewati perjalanan itu semua. Saat begitu hangusnya kulit wajah saya karena saya menghentikan semua pemakaian krim abal-abal. Sampai kemudian saya bertemu dengan Oriflame. Produk Oriflamelah yang saya gunakan sampai sekarang.

Khususnya sekarang saya menggunakan Optimals Hydra untuk mengembalikan kelembaban kulit saya. Saya juga menambahkan terapi air untuk menjaga kulit saya lembab dari dalam. Saya suka sekali dengan gel wash dari Optimals Hydra sebab setelah cuci muka dengan gel washnya kulit saya tetap terasa lembab. Jadi nggak ada sensasi kulit ketarik yang ada kulit tetap terasa kenyal. Apalagi ada butiran birunya yang merupakan almond oil ya bukan scrub yang ada di dalam gel washnya. Jadi sambil membersihkan muka kita juga memberikan kelembaban ke wajah.

Apakah produk ini memutihkan?

Bakalan banyak yang suka tanya kayak gitu terutama yang belum teredukasi soal bahwa cantik itu nggak mesti putih kok. Dulu saya juga begitu. Produk Optimals Hydra ini fungsinya hanya untuk melembabkan kulit yang kekeringan. Memberikan hidrasi pada kulit yang dehidrasi. Jadi tidak ada kandungan pencerahnya. Namun selama saya menggunakan berbagai produk Oriflame yang saya tahu adalah kulit yang dirawat alhamdulillah selalu cerah, bukan putih ya. Terlihat lebih bersih dan bercahaya.

Apalagi kalau kayak saya, yang dicari ya produk yang bisa bikin kulit terlihat lebih muda. Bukan produk yang bikin putih dalam waktu singkat lagi. Selain karena saya tahu produk seperti itu bahayanya juga kebangetan, saya juga sadar bahwa saya dilahirkan bukan dengan warna kulit putih. Jadi bagaimana mungkin saya berharap mendapatkan warna kulit seperti artis Korea?

Sedikit tips nih buat teman-teman yang cari produk perawatan kulit jika tak ingin terkena produk abal-abal. Perhatikan kemasan produk. Kemasan produk krim abal-abal jelas banget menggunakan kemasan yang bebas dibeli di pasaran. Wadah krim isi ulang banyak harga Rp2.000-an cek deh di e-commerce. Bahkan tak jarang untuk membedakan krim siang malam sama toner mereka menggunakan tulisan menggunakan spidol. Kalaupun menggunakan tempelan stiker terlihat stikernya itu bisa dibuat sendiri. Khusus krim pastikan ada segel aluminium foilnya. Kalau tanpa segel seperti itu sebaiknya jangan digunakan. Terus kalau klaimnya "cepat putih" itu juga sudah pertanda jelas memang produk berbahaya. Produk yang aman tidak akan mengubah warna kulit kita. Percaya deh.

Semua kembali pada diri kita masing-masing. Kalau sudah siap dengan risiko kulit putih dalam waktu singkat plus ginjal rusak dan kanker kulit terus kalau dihentikan kulit juga akan rusak, silakan lanjutkan menggunakan krim abal-abal kiloannya. Apabila butuh konsultasi untuk mengembalikan kulit rusak menjadi sehat dengan produk Oriflame itu bisa hubungi Whatsapp 085213626011.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma