21 Februari 2018

4 Cara Agar Anak Mau Potong Rambut



Tentunya setiap orangtua pernah mengalami kesulitan ketika akan membujuk anaknya untuk potong rambut. Hal ini memang sering kali dialami orangtua yang kebingungan ketika anaknya menangis histreris pada saat rambutnya akan dipotong. Masalah anak tidak mau potong rambut ini adalah sesuatu yang wajar terjadi karena pada saat itu anak cenderung akan merasa ketakutan. Melihat gunting atau alat pemotong rambut yang berkilau pada saat dilakukan pemotongan rambut menjadi penyebab seorang anak menangis histeris.

Ketakutan anak anak ini bukan tanpa alasan, biasanya anak anak ini akan merasa takut jika gunting atau pemotong rambutnya itu akan melukai kulit kepalanya. Memaksakan anak untuk tetap potong rambut dengan kondisi anak yang ketakutan dan menangis histreis juga tidak baik jika dilakukan. Sehingga disini orang tua harus mencari cara membuat anak itu agar mau dipotong rambutnya. 4 cara yang bisa dilakukan orang tua agar anak mau dipotong rambutnya agar terlihat rapi diantaranya yaitu :

1. Mendatangi Salon Yang Terbiasa Menangani Potong Rambut Anak Kecil

Ketika akan memotong rambut anaknya maka sebaiknya para orang tua mengajak anaknya itu ke sebuah salon yang sudah terbiasa didalam menangani pemotongan rambut anak kecil. Cara ini perlu dilakukan karena di salon yang seperti ini maka biasanya kapsternya itu mempunyai kesabaran didalam menghadapi situasi dimana anak rewel pada saat akan dipotong rambutnya.

2. Mengunjungi Salon Pada Saat Sepi
Orang tua ketika akan mengajak anaknya itu potong rambut maka sebaiknya mengunjungi salonnya itu pada saat sepi pengunjung. Karena ketika sepi ini anak biasanya akan merasa tidak begitu panik sehingga kemungkinannya anak akan merasa nyaman pada saat akan melakukan potong rambut itu.

3. Membuat Anak Merasa Nyaman
Kegiatan merapihkan rambut ini untuk seorang anak kecil bisa menjadi sesuatu yang menakutkan untuk dirinya. Hal ini bisa membuat anak anak itu berdebar dan bahkan membuat anak anak itu menjadi panik. Disini para orang tua mempunyai peranan penting untuk membuat anak merasa nyaman pada saat dipotong rambut itu.

4. Mendampingi Anak
Agar anak mau dipotong rambutnya maka para orangtua harus mendampingi anaknya pada saat anaknya itu mendapat giliran untuk dipotong rambutnya. Hal ini harus dilakukan orang tua karena dapat memberikan ketenangan pada diri anak. Selain itu juga dengan mendampinginya anak akan merasa terlindungi.

Itulah 4 cara yang bisa dilakukan orang tua agar anak mau dipotong rambutnya agar terlihat rapi.

0 ✿ komentar ✿:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design