Langsung ke konten utama

Empat Ide Kado Valentine Romantis untuk Pasangan






Valentine’s Day alias Hari Kasih Sayang segera tiba. Bagi mereka yang sudah memiliki pasangan, bersyukurlah, dan hargailah pasangan Anda. Bagi yang masih menjomblo…sabar yaaa….semua akan indah pada waktunya, kok! (Kalau belum indah, berarti belum waktunya hehe…)

Nah, untuk menunjukkan rasa cinta Anda terhadap pasangan, tidak ada salahnya memberikan kado spesial buat pasangan pada hari kasih sayang ini. Kado tersebut tidak perlu mahal, yang penting memiliki nilai tersendiri di mata pasangan Anda.

Di bawah ini ada beberapa ide kado sederhana yang bisa Anda jadikan inspirasi:

1. Membuat scrapbook

Untuk membuat scrapbook, siapkanlah barang-barang seperti foto-foto berdua, pernak-pernik yang memiliki arti khusus bagi Anda berdua, atau kenang-kenangan lainnya, seperti karcis. Saat Anda dan pasangan menonton film di bioskop, pertunjukan musik atau konser, dan yang sejenisnya, jangan buang karcisnya. Mintalah pasangan menuliskan kata-kata indah, atau cukup menandatangani karcis tersebut, lalu simpanlah. Gunakan karcis-karcis ini, bersama dengan barang-barang kenangan lainnya, sebagai bahan untuk membuat scrapbook.

Memang proses pembuatan scrapbook ini bisa dibilang cukup memakan waktu, dan bisa jadi membuat baju dan tangan Anda kotor terkena lem. Namun jangan khawatir, bila baju terkena lem, cukup baca cara menghilangkan bekas lem di sini. Juga jangan lantas merasa minder dulu kalau-kalau hasilnya tidak sesuai harapan. Yang terpenting adalah niat dan ketulusannya, karena pastinya akan tecermin pada hasilnya. Pasangan Anda pun akan sangat menghargai hadiah kasih tersebut.

2. Memasak makanan favorit si dia

Setelah cukup lama menjalin hubungan, pastinya Anda sudah kenal betul pribadi pasangan, termasuk apa-apa saja yang dia sukai maupun yang tidak dia sukai. Pengetahuan ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat kado Valentine buat pasangan, contohnya dengan memasak makanan favoritnya. Misalnya, apabila ada kue atau camilan jenis tertentu yang pasangan sukai, Anda bisa mencari resep dan belajar membuatnya. Tentunya jangan lupa kue tersebut dihias dengan pernak-pernik seperti pita, atau bunga kertas. Bisa juga digunakan foto bersama yang dipotong membentuk hati sebagai hiasannya.

Ide lainnya adalah membuat bento box atau kotak makan siang untuk pasangan, dan mengisinya dengan makanan-makanan favoritnya. Jangan lupa untuk menatanya semenarik mungkin, misalnya memotong sayuran membentuk hiasan bunga atau karakter kartun favorit pasangan, menuliskan catatan penyemangat di tutup kotak, dan mendekorasi kotak makan siang tersebut. Dijamin pasangan akan meleleh saat memakan karya cinta Anda.

3. Membuat kupon

Untuk membuat hubungan Anda berdua semakin mesra, cobalah membuat beberapa kupon unik yang menawarkan layanan dari Anda, atau ekstra waktu dan jasa tertentu untuk pasangan. Contohnya: kupon yang menawarkan “Extra 30 menit” untuk waktu berkencan atau “Pilih Sendiri Filmmu” yang menawarkan pasangan kebebasan memilih film yang akan ditonton di bioskop, di mana Anda tidak boleh mengeluh dan harus menuruti pilihan film pasangan. Jangan lupa pula sertakan tanggal kedaluwarsa kupon biar lebih terlihat seperti kupon asli.

Kupon-kupon ini dapat dihias secantik mungkin, misalnya dengan merekatkan pita atau manik-manik sebagai bingkai kupon. Jangan panik bila baju kesayangan Anda terkena lem saat mengerjakannya, karena ada banyak cara menghilangkan bekas lem yang bisa Anda terapkan.

4. Memilih pernak-pernik berpasangan

Meskipun terdengar mainstream, masih banyak pasangan yang memilih ide kado barang-barang yang berpasangan alias matching untuk pasangan mereka, karena sudah terbukti ide kado ini membuat hubungan antar pasangan semakin berkembang. Barang-barang berpasangan yang dimaksud, misalnya: matching rings (cincin berpasangan), matching T-shirts (T-shirt berpasangan), matching mugs (cangkir berpasangan), dan sebagainya. Seringnya juga benda-benda berpasangan ini disebut “couple’s”. Anda bisa membuat sendiri pernak-pernik berpasangan ini, atau membelinya. Cukup banyak toko yang menjual couple’s T-shirt, misalnya, dengan pilihan desain dan kata-kata yang cukup bervariasi. Yang terpenting dalam memilih kado adalah memikirkan apa yang sebenarnya disukai pasangan Anda, dan bukannya berpatokan pada apa yang Anda sendiri sukai, karena bisa jadi kesukaan kalian berdua jauh berbeda.

Demikianlah beberapa ide kado sederhana yang dapat Anda ciptakan sendiri atau beli. Semoga sukses, dan selamat hari kasih sayang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan