30 Desember 2017

Ponti Bonti Cake Sensasi Rasa Makan Cake Yang Berbeda


Yups, satu lagi yang khas dari kota pontianak, cheese cake ponti bonti, pastinya kita tidak asing lagi mendengar nama cheese cake, ya pasti kita tahu lah dengan cake berbahan dasar keju, namun ada yang berbeda dengan cheese cake produksi dari Ponti Bonti ini, seperti kita ketahui sebelunya cake buatan Ponti Bonti ini sangatlah istimewa dibandingkan produksi bakery lainnya, banyak kombinasi dan inovasi yang di ciptakan oleh master chef Ponti Bonti, sehingga kita dapat menikmati sesasi rasa cheese cake beda dariCheese cake buatan Ponti Bonti ini sementara memiliki 6 varian rasa, dan akan berinovasi menambah lagi banyak varian rasa yang lainnya.





Ponti Bonti cheese
Dengan berbahan dasar cream cheese yang di olah dengan tehnik AU BAIN MARIE atau waterbath, menghasilkan sensasi lembut dan lumer dimulut dalam setiap gigitan. ditaburi dengan toping white chocolateflaxes dan keju chedar membuat mulut makin nagih dan tak berhenti makan.
Pada varian rasa ini dibandrol dengan harga terjangkau yaitu IDR 68.000 cukup murah dan terjangkau bukan dengan rasa yang enak.

Ponti Bonti Macha
Dengan sensasi rasa greentea yang khas kita bisa menikmati rasa yang menakjubkan dalam sepotong cake greentea, apalagi di mix dengan cheese wow sensasi rasa yang sangat menakjubkan, ditambah lagi toping dark chocolate dan white chocolate unik berbentuk arsiran, menambah indah bentuk cake macha, kelezatannya tak bisa kita ragukan lagi. Pada varian ini di bandrol dengn harga IDR68.000

Ponti Bonti chocolate
Sensasi kenikmatan chocolate tak bisa kita pungkiri lagi, kombinasi dari creame cheese dan chocolate, perpaduan pada topping chocolate flaxes serta di hiasi dengan tampilan unik arsiran dark choco dan white choco membuat kita pingin terus dan terus rasa tak kan ingin berhenti. Pada varia ini di bandrol dengan harga IDR 65.000

Ponti Bonti Banana
Aroma dan rasa pisang plus cream cheese sanggat memanjakan lidah kita di tambah bentuk yang unik rasa dan aroma pisang yang freesh pada setiap irisan membuat kita semakin tak kan berheti mengunyah setiap gigitan terasa lembut. Pada varian rasa ini di bandrol dengan harga IDR 65.000

Ponti Bonti Nuttela
Rasa coklate kacang yang nikmat dikombinasikan dengan keju membuat wooww super dupper nikmat,di taburi topping kacang morin dan sugar dough yang membuat kamu ketagihan dan semakin pingin lagi dan lagi. Rasa kacang lumer dimulut membuat sensasi tak ingin berhenti makan. Pada varian ini di bandrol dengan harga IDR 68.000

Ponti Bonti Durian
Si Raja buah ini tak ingin juga ketinggalan, buah khas Kalimantan Barat ini menambah varrian rasa cake Ponti Bonti,buah Durian di kombinasikan dengan cheese cream membuat rasa semakin menggelegar. Cake ini hanya tersedia di Ponti Bonti Cake, pada varian ini di bandrol dengan harga IDR 68.000 cukup murahkan

Terspecial buat warga Pontianak, Ponti Bonti memberkan discount khusus senilai IDR 10.000 bagi rekan-rekan di Pontianak dan sekitarnya,dengan cara follow akun Instagram Ponti Bonti, selain itu kita juga memberikan voucer kepada masyarakat kota Pontianak yang hadir di CAR FREE DAY pada tanggal 31 desember 2017. Ponti Bonti cake melaksanakan soft oppening, pada tanggal 31 desember 2017 dan akan melaksanakan Grand Oppening pada tanggal 6 dan 7 Janari 2018 di outlet nya yang terletak di jalan Hos Cokroaminoto No15 Pontianak, janggan lupa hadir ya para pencinta kuliner.
Salam emmmm dapp ehhhh…….




28 Desember 2017

Pelekatan Sempurna



Saya bersyukur sekali bisa melahirkan di Puskesmas Gang Sehat. Pelayanannya maksimal karena pasiennya sedikit. Bahkan pada hari saya melahirkan Momoy, anak kedua saya, hanya saya pasien yang akan melahirkan pada hari itu. IMD juga dilakukan. Beberapa jam setelah dilahirkan Momoy juga sudah bisa mengisap dengan lancar sehingga dalam hitungan hari payudara saya terisi ASI sangat penuh dan LDR-nya (let down reflex) juga cepat. Padahal dulu waktu zaman Raza, anak pertama saya, minggu pertama benar-benar berat.

ASI sedikit, susah pelekatan, karena terlalu banyak orang yang punya cara merawat bayi yang diterapkan pada Raza. Sementara saya yang "tidak berpengalaman" hanya menahan rasa melihat ada yang ngasih madu, empeng, bahkan hmpir ngasih Raza susu soya. Alasannya? ASI saya tidak ada, tidak cukup, perut Raza kembung, Raza kelaparan, Raza tidak puas menyusu. Saya jadi semakin depresi sementara sakit pasca melahirkan sudah lain lagi ceritanya.

Belajar dari pengalaman pertama saya menarik satu kesimpulan bahwa untuk merawat bayi hanya dibutuhkan seorang ibu yang mau belajar pada ahlinya. Sekarang era digital, informasi bisa didapatkan di mana saja melalui internet, jadi tak ada cerita "ibu yang tidak tahu apa-apa". Bahkan tutorial memandikan bayi baru lahir pun sudah tersedia di Youtube. Sejak awal saya tidak memberikan apa pun pada Momoy dan dia langsung bisa menyusu di payudara tak peduli bagaimana bentuk dan ukuran puting payudara saya.

Tak ada cerita tu bentuk puting bikin bayi ogah menyusu. Bayi butuh ASI mau gimana bentuk puting ibunya dia tetap akan menyusu. Supaya ASI lancar ya harus disusukan terus-menerus. Momoy kadang menyusu 1 jam sekali kalau bangun. Kalau tidur setiap 2-3 jam akan bangun sebentar dan menyusu. Ini penting untuk mengeluarkan bilirubin dari tubuhnya supaya bayi nggak kuning atau sakit. Raza? Sempat 3 malam dirawat di rumah sakit karena kadar bilirubin terlalu tinggi dan ASI saya tak mampu membuat bilirubinnya keluar semua. Begitu berat cobaan waktu pertama jadi ibu. Terlalu banyak saran dari yang bukan ahlinya. Untungnya saya masih bisa membuat Raza menikmati ASI eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan hingga dia 2 tahun.

Buat semua ibu di luar sana yang akan segera melahirkan, tetap semangat dan percayakan semua saran hanya pada ahlinya ya! Karena kesehatan bayi kita adalah yang utama.

Momoy



Kemudian dia lahir dihari yang tidak diduga. Perkiraannya 27-28 Desember 2017. Perkiraan saya malah tahun 2018. Anak kedua saya ternyata lahir lebih dulu beberapa hari, maju dari perkiraan dokter. Masih terhitung dekat dengan perkiraan lahirnya. Saya senang sekali dia lahirnya lebih cepat dari yang seharusnya karena gangguan di tulang pubis sudah sangat parah. Setiap kali beraktivitas bahkan tidak beraktivitas pun saya merasakan sakit yang luar biasa. Berhari-hari saya membujuknya untuk keluar lebih cepat karena saya sudah tidak kuat lagi.

Hingga akhirnya hari itu, jam 5 pagi saya merasakan agak mulas. Tapi jaraknya masih jauh dan masih kuat saya tahan. Sampai pukul 7 pagi mulasnya mulai 10 menit sekali. Saya sampai mengganti posisi jadi nungging untuk meredakan sakitnya. Pukul 9 kurang jaraknya 3 menit sekali dan saya sudah tidak kuat menunggu di rumah. Suami langsung bawa ke puskesmas Gang Sehat yang jaraknya memang dekat dari rumah. Ternyata sudah pembukaan 3.

Selanjutnya pembukaan begitu cepat hingga azan dzuhur tiba, bayi perempuan yang saya pujuk setiap hari itu lahir juga. Kontraksi yang menyakitkan saya alami sekitar 3 jam saja. Jauh lebih singkat dibandingkan pertama kali melahirkan dulu. Bujukan saya berhasil berarti. Soalnya saya selalu bilang sama perut saya kalau pembukaannya bakalan cepat. Kalau harus nunggu 24 jam lagi nggak kuat saya. Hahaha…

Momoy, lahir ke dunia. Saya pikir harusnya kami bertemu hari ini. Rasanya nggak percaya dia sudah ada di samping saya.

Tips Bersih-Bersih Rumah Tanpa Asisten Rumah Tangga



Si "mbak" harus pulang kampung karena satu atau lain hal? Atau Anda belum menemukan "jodoh" alias asisten rumah tangga yang pas? Mengurus rumah, anak, plus pekerjaan di kantor memang terlihat mustahil dilakukan tanpa bantuan, tapi sebenarnya ada kiat-kiat yang bisa Anda terapkan untuk mengurangi sedikit level stres. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Jangan terlalu pusingkan noda di pakaian

Menjaga kebersihan baju semua anggota keluarga memang punya tantangan tersendiri. Si kecil yang pulang dengan noda lumpur di celana, pasangan pulang dengan noda tinta di kemeja, semuanya ini bisa bikin Anda senewen. Tapi, cara mengatasi noda sebenarnya tidak sulit kalau Anda tahu caranya. Misalnya, coba lihat cara menghilangkan noda tinta yang sudah kering di baju di sini

Mulailah dari memilah-milah tumpukan cucian: tangani semua baju yang bernoda atau sangat kotor terlebih dahulu. Kemudian, setelah Anda berhasil mengangkat nodanya (meskipun belum sepenuhnya hilang), cuci pakaian seperti biasa di mesin cuci. Intinya, jangan pusing duluan.

2. Ajari anak membereskan mainannya
Salah satu hal yang sering bikin kesal ketika bersih-besih adalah mainan yang berserakan di mana-mana. Padahal, rasanya Anda sudah memungutinya berkali-kali. Ada cara untuk mengatasi hal ini: ajari si pemilik mainan untuk melakukannya sendiri!

Hal ini memang membutuhkan kesabaran dan disiplin, tapi ingatlah manfaat jangka panjangnya. Selain Anda tidak lagi perlu memunguti mainannya 5 kali sehari, si kecil juga belajar bertanggung jawab. Setelah beberapa saat, dia akan mengerti kewajibannya membereskan mainannya.

3. Buat jadwal


Anda tidak akan bisa bersantai jika Anda harus mengerjakan semuanya dalam satu hari: menyapu dan mengepel, mencuci pakaian, membersihkan jendela, dan sebagainya. Beberapa pekerjaan rumah cukup dilakukan satu hingga dua kali seminggu. Demi kewarasan Anda, buat jadwal untuk merotasi pekerjaan-pekerjaan rumah yang harus dilakukan.

Misalnya, tentukan hari Rabu malam ketika Anda bisa pulang lebih cepat dari kantor sebagai waktu mencuci. Siapkan beberapa jam khusus untuk menyapu, mengepel, dan membersihkan jendela pada Sabtu pagi supaya di sore hari Anda bisa jalan-jalan dengan keluarga. Dengan pengaturan yang baik, Anda akan bisa punya rumah bersih dan waktu bersantai.

4. Libatkan pasangan

Di abad ke-21, tugas bersih-bersih rumah bukan hanya kewajiban eksklusif satu pihak. Libatkan pasangan dalam membereskan rumah. Dengan demikian, beban ini tidak hanya terletak di pundak salah satu pihak. Lagipula, pasangan juga akan ikut menikmati rumah yang bersih dan rapi, bukan?

Ajak pasangan berdiskusi tentang apa saja yang bisa dia lakukan, dan masukkan ini ke dalam jadwal bersih-bersih rumah. Selain menjadikan hidup Anda lebih mudah, partisipasi pasangan juga akan memberikan contoh yang positif pada anak-anak.

5. Turunkan standar

Ada sedikit debu di permukaan rak buku? Tidak apa-apa! Terimalah bahwa Anda bukan manusia super yang bisa mengerjakan semuanya secara sempurna setiap saat. Memang sulit melakukan hal ini kalau Anda tipe orang yang perfeksionis. Tapi Anda juga tidak ingin stres setiap hari, bukan?

Usahakan agar rumah terjaga bersih dan rapi, tapi coba turunkan standar "bersih" dan "rapi" di kamus Anda. Yang terpenting, Anda dan anggota keluarga hidup nyaman dan sehat. Dan hal ini tidak akan bisa terjadi jika Anda senewen tiap hari karena ada sedikit debu di rak buku.

Nah, demikianlah tips supaya Anda bisa bersih-bersih rumah tanpa stres, meski tanpa si mbak. Jika ada hal yang tidak berjalan lancar, jangan jadikan hal ini sebagai pemicunya. Misalnya, jika Anda sudah menerapkan cara menghilangkan noda tinta yang sudah kering di baju tapi tidak sukses, jangan terburu-buru emosi. Cari solusi lain, misalnya gunakan jasa penatu yang punya pengalaman dan perlengkapan lebih baik untuk menanganinya.

Selain itu, tetapkan waktu untuk Anda sendiri, yang bisa Anda gunakan untuk pergi ke salon atau ke kafe dengan teman. Menjaga kebersihan rumah memang penting, tapi kesejahteraan Anda jauh lebih berharga.

21 Desember 2017

Cara Membuat Masakan Ikan Kuah Santan Sayur Super Lezat Pakai Sasa Santan Kelapa

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep






Apakah anda salah satu penggemar masakan ikan? Jika iya, anda pasti lekat dengan masakan Ikan Kuah Santan. Ikan tidak hanya cocok untuk dibuat pepes, dibakar, atau digoreng saja. Tetapi olahan ikan sebagai sayur juga patut untuk dicoba. Apalagi jika diolah dengan santan yang gurih. Jenis ikan yang bisa dimasak kuah santan pun bermacam-macam.

Kandungan nutrisi pada ikan yang kaya dengan zat-zat penting bagi tubuh jika dipadukan dengan kandungan nutrisi yang ada dalam santan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh kita. Berikut beberapa kandungan nutrisi dalam santan:
1. Kalori. Kandungan kalori dalam santan terbilang cukup tinggi, yaitu 120 kalori untuk setiap sendok makan santan;
2. Lemak. Kandungan lemak santan terdiri dari beberapa jenis, yaitu lemak jenuh, lemak tak jenuh ganda, lemak omega 3, lemak omega 6 dan lemak tak jenuh tunggal; 
3. Gula. Rasa santan yang sedikit manis disebabkan kandungan sejumlah kecil gula seperti glukosa dan fruktosa, hanya sekitar 1 - 2 persen gula saja;
4. Protein. Juga mengandung alanin, sistin, arginin dan serene yang mudah dicerna tubuh.
Untuk membuah sayur Ikan Kuah Santan, anda bisa menggunakan ikan mas, ikan pindang, atau jenis ikan lain sesuai dengan selera anda. Cara memasaknya pun cukup mudah untuk dilakukan.



Berikut ini kami telah menyediakan resep memasak Ikan Kuah Santan yang bisa anda coba. Satu resep di bawah ini bisa dipergunakan untuk 4 porsi penyajian. Selamat mencoba!

Bahan-bahan/bumbu-bumbu Ikan Kuah Santan:
4 ekor ikan ukuran sedang (boleh ikan mas atau ikan pindang, tetapi tidak menutup kemungkinan jenis ikan yang lain)
3 siung bawang putih, dicincang halus
2 cm lengkuas, dimemarkan
1 buah tomat, belah menjadi 4 bagian
1. sendok teh garam
1 sendok makan air jeruk nipis
6 butir bawang merah, diiris halus
2 siung bawang putih, diiris halus
1 1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh merica bubuk
4 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
6 buah cabai hijau besar, diiris serong
10 buah cabai rawit merah
2 sendok teh garam,
2 sendok makan minyak untuk menumis
3 tangkai daun kemangi dan minyak untuk menggoreng
2 buah Sasa Santan Kelapa, sebenarnya bisa pula anda ganti dengan santan perasan langsung dari kelapa. Hanya saja secara kualitas sama saja. apalagi, Sasa Santan Kelapa ini dikemas sudah matang dan siap pakai. Tanpa pengawet lagi. So, cocok banget untuk semua masakan, makanan dan minuman. Aroma dan rasanya sesegar kelapa yang diperas.


Cara memasak Ikan Kuah Santan
1. Sebelumnya, bersihkan ikan. Usahakan pilih ikan yang masih segar.
2. Lumuri ikan dengan garam, bawang putih, dan air jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit.
3. Goreng ikan sampai kecokelatan. Angkat. Tiriskan.
4. Panaskan minyak. Tumis daun salam, bawang merah, bawang putih, lengkuas, dan daun jeruk sampai harum. Tambahkan cabai rawit merah, cabai hijau, dan tomat. Aduk hingga layu.
5. Tambahkan garam, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk hingga rata. Tuangkan Sasa Santan Kelapa. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Masukkan ikan. Masak hingga meresap.
6. Menjelang diangkat, tambahkan daun kemangi. Aduk rata.

Sasa Santan, Aslinya Santan santan kemasan yang praktis untuk mamah muda yang nggak mau repot merah kelapa.

18 Desember 2017

Air Madu Hangat Kurangi Nyeri Selama Hamil?






Biasanya saya terbangun pukul 2 atau 3 dini hari karena nyeri berlebihan di dekat jalan lahir. Mau tidak mau posisi baring diubah ke posisi duduk sebab terlalu menyakitkan dipaksakan berbaring. Ngantuk pun jadi hilang karena menahan rasa sakitnya.

Sudah berlangsung beberapa minggu sejak usia kandungan 8 bulanan. Sekarang sudah 9 bulan.

Hingga tadi malam minum madu yang dicampur air hangat sebelum tidur. Madunya yang dibeli sama Siti Aisah. Asli dari Kapuas Hulu. Habis minum air madu hangat saya tertidur nyenyak sampai pagi. Sampai-sampai keduluan Raza yang membangunkan.

Habis itu masih kuat ikutan acara fun off road bareng Honda. Padahal beberapa hari yang lalu mau jalan dari kamar ke WC saja nyeri minta ampun. Nanti malam mau minum madu lagi biar nyenyak tidurnya dan nyerinya berkurang. Hihihi...

9 Desember 2017

Catur Dharma dan Kontribusi Sosial Astra di Indonesia












Sejak berdiri tahun 1957 Astra International yang awalnya hanya perusahaan dagang dengan empat karyawan berkembang dan mengendalikan 198 buah anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi memiliki 221.046 karyawan dan meraih net profit hingga angka 14,6 trilyun tahun 2015 dan menempatkannya di posisi ke-3 di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang memiliki banyak anak perusahan tersebar di berbagai lokasi di Indonesia, Astra bukan hanya memiliki tanggung jawab dan juga kewajiban ekonomis pada pemegang saham, namun berkeinginan memberikan kontribusi serta tanggung jawab sosial pada para pemangku kepentingan yaitu masyarakat, kelompok, komunitas atau individu yang punya hubungan serta kepentingan dalam bisnis Astra.

Kontribusi Sosial Astra

Kontribusi sosial ini adalah pilar penting strategis bisnis berkelanjutan dalam Strategic Triple-P Roadmap Astra 2020 yang berisikan guidance pertumbuhan portofolio bisnis, sumber daya manusia, serta kontribusi sosial dan lingkungan secara serentak untuk mencapai cita-cita perusahaan ‘Pride of the Nation’.
Cita-cita Astra adalah menjadi perusahaan nasional dikenal mempunyai produk serta jasa yang berkualitas dan juga mampu bersaing di pasar domestik, regional, serta global dan kehadirannya memberikan manfaat kontribusi sosial bagi pemangku kepentingan, khususnya masyarakat.

Kontribusi sosial yang berlangsung dimaksudkan mempertegas kehadiran Astra jadi satu di antaraaset yang berharga yang bisa memberikan inspirasi bagi bangsa dan juga mampu memberikan kontribusi dan juga manfaat bagi masyarakat dan Indonesia didasari visi, misi serta semangat filosofi Catur Dharma yaitu ‘Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa’

Implementasi kontribusi sosial dalam Public Contribution Roadmap Astra meliputi pengelolaan aspek lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja (LK3) dan juga tanggung jawab sosial (CSR).

Program ini dilaksanakan berdasarkan CSRS Corporate Policy Corporate Communication, Social Responsibility & Security (CSRS) dan juga perusahaan Grup Astra didukung 9 (sembilan) Yayasan Astra inisiatif SATU Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia).

Implementasi K3

Implementasi program LK3 dikenal masyarakat Astra Green Company (AGC). AGC dibangun di atas konsep setiap pengambilan keputusan bisnis, manajemen secara sadar meletakkan pertimbangan perlindungan lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja (LK3) pemangku kepentingan.

Memperkuat kampanye AGC ini bersama anak perusahaan mengadakan kegiatan Astra Green Lifestyle (AGL) di berbagai kota besar yaitu Jakarta, Palembang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, serta Mamuju. AGL mempunyai semboyan “Kenali-Lakukan-Ajarkan” untuk mengkampanyekan gaya hidup yang ramah lingkungan dengan beragam kegiatan seperti Jakarta Green Run (JGR), pameran lingkungan serta pengumpulan 40.000 bibit pohon. Astra mendukung kegiatan ini dan mengeluarkan dana sebanyak Rp 1,2 Miliar.

Terkait kesehatan dan keselamatan Kerja (K3), target Astra yakni mencakup efisiensi sumber daya alam, pengurangan limbah, emisi gas rumah kaca, serta penerapan zero workplace incident lewat program behavior based safety.

Implementasi CSR, CSR adalah nilai yang diwarisi dari pendiri Astra mengedepankan kepentingan Bangsa, jadi program CSR dikembangkan sejalan perkembangan zaman. Selain berusaha mengindentifikasi potensi dampak proses bisnis dan juga merancang program menyeimbangkannya, Astra berupaya lebih kreatif serta inovatif menciptakan produk dan juga kontribusi untuk meningkatkan harkat martabat bangsa serta dapat menginspirasi tiap individu.

Implementasi Tanggung Jawab Sosial (CSR) jadi bagian dari Public Contribution Roadmap merupakan komitmen Astra menjadikan terwujudnya Astra Friendly Company (AFC) untuk pemangku kepentingan serta masyarakat luas. Program AFC ini disusun dengan berbagai standar atau panduan nasional dan internasional dengan kriteria yang didasarkan pada sistem manajemen yakni value, mindset, behavior, persepsi masyarakat serta donasi.

Program CSR Astra menjangkau seluruh propinsi Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang dijalankan korporasi serta anak perusahaan dengan prioritas empat pilar utama yaitu Pendidikan, UKM/IGA, Lingkungan dan Kesehatan. Sasaran utamanya masyarakat lingkungan sekitar operasional Astra.

1. Kontribusi Sosial (CSR) Astra Bidang Pendidikan

Pendidikan jadi satu di antara pilar program tanggung jawab sosial Astra. Astra menyadari pendidikan bisa membentuk manusia unggul menjadi kekayaan terbesar bangsa sekaligus menjadi satu langkah utama memajukan serta mensejahterakan masyarakat.


Sampai tahun 2015, group Astra dan juga 9 (sembilan) Yayasan Astra sudah memberikan bantuan kepada 14,987 sekolah yang terpilih di Indonesia melalui bantuan infrastruktur dan pendampingan guna meningkatkan kualitas dan juga mutu akademik, karakter, kecakapan hidup serta seni budaya. Cakupan sekolah binaan Astra ini dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Atas/Kejuruan.

Melengkapi program CSR bidang pendidikan, mulai tahun 1974, Astra telah memberikan bantuan pendidikan beasiswa pada pelajar terpilih Indonesia mulai tingkat pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Bukan hanya itu, beasiswa juga diberikan pada tenaga pengajar yang menjalani pendidikan master serta doktoral berbentuk biaya penelitian.

Kontribusi Astra di dunia pendidikan diwujudkan juga dengan mendirikan Rumah Pintar digagas bersama YPA-MDR serta Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Mulai tahun 2014 sampai sekarang ini sudah ada 20 rumah pintar tersebar di 9 propinsi di Indonesia yaitu Lampung, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Barat.

Lewat Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI), Politeknik Manufaktur (Polman) Astra, Astra menyelenggarakan institusi pendidikan profesional di bidang teknologi, khususnya bidang otomotif serta sumber daya alam, demi menghasilkan lulusan siap pakai yang memiliki kualitas terbaik di Indonesia. Polman Astra menyediakan beasiswa 35% dari kapasitas kursi yang disediakan.

Sampai tahun 2014, kontribusi Astra untuk dunia pendidikan mencapai Rp4 milyar untuk Rumah Pintar, Rp49 milyar untuk pendidikan Pra-Sejahtera di Lampung, Gunung Kidul, Bantul, Leuwiliang-Bogor, Pacitan, serta Kalimantan Timur, Rp40 milyar untuk pemberian beasiswa serta fasilitas pendidikan dan juga Rp5,5 milyar dalam pengembangan Politeknik Manufactur Astra.

2. Kontribusi Sosial (CSR) Astra Bidang Umkm/Income Generating Activity (IGA)

Income generating Action (IGA) merupakan program CSR Astra bertujuan mendorong penciptaan lapangan kerja serta kemandirian masyarakat. Program ini sesuai dengan hasil pemetaan sosial dan juga penggalian potensi wilayah yang bisa diubah bernilai ekonomis untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam implementasinya, IGA digerakkan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dan juga Astra Mitra Ventura yang aktif melakukan program pemberdayaan UMKM terintegrasi didukung perusahaan Grup Astra dan mitranya.

Selain dikembangkan korporat Astra, instalasi anak perusahaan Grup Astra juga ikut menjalankan program IGA sebagai bentuk upaya menumbuhkan usaha produktif untuk masyarakat sekitar Perusahaan. Beberapa IGA binaan Astra yaitu IGA bank sampah, IGA katering makanan, IGA kerajinan tangan, IGA konveksi, IGA kain majun, IGA penyewaan lapangan futsal dan IGA lele.

3. Kontribusi Sosial (csr) Astra Bidang Kesehatan

Astra begitu peduli pada peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia di daerah. Astra serta anak usahanya menyadari kesehatan adalah bagian penting kesejahteraan masyarakat mengingat dengan meningkatkankan upaya kesehatan produktivitas kerja juga meningkat, kesehatan masyarakat terlindungi dan kesejahteraan masyarakat juga meningkat dan bangsa Indonesia bisa bangkit.

Wujud CSR bidang kesehatan diwujudkan berbentuk bantuan peningkatan kesehatan yang fokus di kesehatan ibu dan anak dan juga akses kesehatan bagi masyarakat pra-sejahtera.

4. KONTRIBUSI SOSIAL (CSR) ASTRA BIDANG LINGKUNGAN
Astra meyakini pertumbuhan bisnis tak akan berjalan baik tanpa dukungan lingkungan serta alam di sekitarnya. Pelestarian lingkungan dilakukan demi melindungi kemampuan lingkungan hidup pada tekanan perubahan serta dampak negatif serta menjaga kestabilan lingkungan yang fungsinya sebagai tempat hidup.

Fokus program Astra berupa Konservasi, Sanitasi Lingkungan dan Kampanye Gaya Hidup Ramah Lingkungan.

Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia adalah wujud kepedulian Astra pada pemuda Indonesia yang berbakat dan punya semangat berkarya yang bermanfaat bagi masyarakat luas pada bidang Pendidikan, Lingkungan, Wirausaha, Kesehatan dan Teknologi.

Program Satu Indonesia pertama kali diadakan tahun 2010. Sampai sekarang Satu Indonesia Awards sudah memberikan penghargaan pada 32 pemuda-pemudi di seluruh Indonesia. Antusiasme pendaftar makin tinggi tiap tahunnya, ini menunjukkan pemuda-pemudi Indonesia semakin kreatif berkarya.


1 Desember 2017

Siapa yang Dikasih Hadiah Saat Seseorang Melahirkan?





Beberapa kali menjenguk teman atau sodara yang habis lahiran saya selalu membawakan hadiah. Tapi saya tidak membawakan hadiah khusus buat bayinya. Saya yakin bayinya sudah disiapkan banyak hadiah sama orang tua, keluarga, dan teman-teman orang tuanya. Jadi yang saya bawakan hadiah adalah ibunya. Soalnya saya merasa sendiri sebagai seorang perempuan habis lahiran saya juga ingin dapat hadiah, dimanjain, dan juga diperhatiin.

Kadang sebotol sabun mandi cair pun sudah membahagiakan lho. Soalnya masih ada ternyata yang peduli sama seorang ibu yang habis bertarung nyawa untuk melahirkan anaknya. Meskipun saya yakin semua ibu nggak bakalan iri sama anaknya lebih banyak dapat hadiah dan disambut dengan suka cita. Karena habis lahiran adalah momen yang sangat indah buat semua perempuan. Namun saat itulah setiap perempuan butuh mengumpulkan tenaga kembali untuk dua tahun kedepan membesarkan anaknya.

Saya sih sebentar lagi mau lahiran anak kedua. Jadi pahamlah ya maksud postingan ini apa. Hahaha...

Mengatasi Sakit Datang Bulan?





Sudah lama rasanya tidak merasakan sakitnya datang bulan. Tepatnya sejak melahirkan Raza setelah itu setiap datang bulan udah nggak sakit lagi. Apalagi sekarang juga sudah nggak datang bulan karena sedang hamil. Tapi saya pernah kok ngerasain sakit menyiksa selama datang bulan walaupun masih bisa ditahan dengan beberapa cara.

Kalau sedang datang bulan usahakan minum yang hangat-hangat supaya darahnya lancar keluar. Biasa saya juga suka duduk posisi jongkok biar darah yang kental-kental atau agak keras ikutan mudah keluar. Inginnya berbaring? Bisa kompres hangat bagian rahim dan perut. Gitu aja sih kalau saya mengatasinya.

Punya cara unik mengatasi sakit datang bulan? Bisa share di sini.

Paket Internet Indosat Ooredoo Semurah Bakwan





Jujur, saya bukan buzzer Indosat Ooredoo ya dan postingan ini sama sekali bukan postingan berbayar. Saya suka bahas soal Indosat Ooredoo karena paket internetnya lumayan terjangkau dan jaringan lumayan stabil di lokasi tempat tinggal saya. Operator mana yang berani kasih paketan internet seharga Rp100.000 untuk 95.6GB?



Masih kurang murah? Nih dikasih harga Rp1.000/GB. Tapi harus tetap saya akui bahwa soal kecepatan Telkomsel masih juaranya bahkan di kampung saya Telkomsel juga masih bisa diandalkan. Boleh pake Indosat kalo sinyalnya minimal 3G ya! Kalo masih E di lokasi sana mendingan jangan. Nangis nanti. 🤣🤣🤣

Backpack Senilai Rp699.000 GRATIS!





Dari kemaren berharapnya Oriflame memberikan hadiah backpack. Soalnya saya bukan tipikal ibu-ibu yang suka pake totebag. Menurut saya backpack adalah tas paling praktis dan nyaman untuk bepergian atau jalan. Makanya saya semangat sekali bulan ini mau dapat hadiah backpack gratis dari Oriflame. Mana tasnya ada sedikit mirip dengan tas yang digunakan Lee Sang Yoon dalam drama On The Way To The Airport.

Beberapa waktu lalu sempat nyari-nyari yang mirip dengan backpack di drama tersebut. Eh mahal harganya. Hahaha...

Nggak jadi beli. Sayang duitnya. Apalagi kepikiran juga mau menerapkan hidup minimalis. Kalo harus beli kan pemborosan ya! Lain cerita kalau tasnya GRATIS.

MAU dapat backpack gratis juga dari Oriflame? Klik di sini

Pindah Ke Indosat Ooredoo atau Telkomsel Saja?





Banyak sekali yang mengeluh soal jaringan 3 beberapa minggu terakhir ini. Entah karena penggunanya yang overload atau memang ada gangguan teknis saya juga tidak tahu. Tapi sebagai penggiat bisnis online memiliki jaringan yang mumpuni untuk terus terhubung dengan banyak orang ini akan sangat mengganggu ya. Saya sudah lama sekali tidak menggunakan 3 untuk berinternet ria semenjak paket internetnya lumayan mahal.

Nah ada dua pilihan jika memang ingin pindah operator. Bisa pilih Telkomsel atau Indosat. Mana yang lebih cepet? Masih Telkomsel juaranya. Tapi kalo soal harga Indosat jauh lebih murah.

Ini saya menggunakan paket Indosat Rp100.000 dengan kuota 15GB (kuota utama) + 70GB (4G) + 5.1 (bonus kuota utama dan kebetulan sudah habis jadi nggak keliatan) + 5.5GB (kuota aplikasi). Total dengan membayar Rp100.000 saya mendapatkan 95.6GB dan berlaku 24 jam tanpa pembagian waktu. Triknya kalau memang jaringan 4G-nya agak lambat bisa pindah ke jaringan 3G.

Kalau di tempat Anda jaringan Indosat hanya E bisa pindah ke layanan Telkomsel. Sedikit lebih mahal. Paling murah Rp20.000/2GB atau mau dapat banyak bisa berlangganan paket Rp130.000/22GB. Kelebihan paket internet Telkomsel ini adalah kuotanya berlaku 24 jam untuk semua sinyal. Namun tidak semua kartu mendapatkan penawaran promo internet ini. Hanya khusus untuk kartu sakti Telkomsel. Jadi pastikan kartu Telkomsel Anda adalah kartu sakti.

Oiya kebetulan kartu Telkomsel saya area Jakarta dan kartu lama, jadi waktu suami saya menggunakan kartu Telkomsel area Pontianak dan jaringannya gangguan pas saya internetan pake kartu saya malah tidak ada masalah apa-apa. Entah memang ada pengaruhnya atau tidak saya juga tidak paham.

Saya tidak bahas kartu lain karena saya hanya menggunakan dua kartu ini untuk internetan.