20 Juni 2017

Ingatlah Dia Walaupun Cuma Satu Orang


Selama hamil saya memang dapat dikatakan menulisnya tak seproduktif waktu belum hamil. Selalu begitu. Waktu hamil pertama juga demikianlah yang terjadi. Biasanya karena saya tak mampu duduk lama depan komputer sebab perut yang semakin berat. Apalagi sekarang hamil 3 bulan gedenya kayak 6 bulanan.





Tapi hari ini saya diperiksa dokter di klinik karena kemarin asma saya kambuh lalu hari ini masih batuk dan pilek. Pas ditanya soal kerjaan saya bilang saya nulis, di blog, sebagai blogger. Terus nggak tahunya beliau minta alamat blog saya. Katanya nanti mau minta anaknya bukain dia mau baca.

Malah ditanya-tanya soal apa yang saya tuliskan di blog. Sumbernya dari mana saja bahkan ada bisik-bisik soal penghasilan juga. Demikianlah, penghasilan memang tidak tetap tapi alhamdulillah tetap berpenghasilan.

Saya jadi bersemangat mau menulis lebih banyak setiap harinya. Setidaknya ada satu orang yang nungguin tulisan saya. Anggap saja ada yang benar-benar setiap hari berharap saya menulis lebih banyak. Tak perlu jutaan pembaca, cukup satu orang saja yang setia. *eh

Sekarang nulisnya lewat HP biar lebih hemat tenaga. Soalnya pinggang juga mudah sekali nyilu kalau kelamaan duduk. Ah bawaan hamil semua ini...

Minuman Menggoda di Depan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura


_I don't know about you but I feel 22 uuuuu_

Gara-gara tadi bahas soal Universitas Tanjungpura adalah universitas negeri dengan tanah paling luas se-Asia Tenggara jadi pengen nyanyi lagu Taylor Swift. Kali-kali aja ada yang belum tahu betapa luasnya tanah yang masuk wilayah komplek Untan alias Universitas Tanjungpura. Saya bahkan sempat tinggal di beberapa lokasi yang sebenarnya masih merupakan bagian dari Universitas Tanjungpura waktu jaman kuliah di Untan dulu.





Tapi bukan mau ngomongin luasnya tanah Universitas Tanjungpura sih, saya tadi lewat depan Fakultas Kehutanan Untan dan menemukan ada yang jualan minuman seger-seger. Di tengah cuaca Pontianak yang serasa _everyday is summer_ tentunya jajanan es adalah yang terfavorit di sini. Hujan atau panas es masih diminum orang, bukan saking panasnya tapi kalo pas hujan kadang orang makan bakso pedas dan panas jadi tetap minumnya teh es.

Biasanya depan Fakultas Kehutanan ini yang ada gerobakan es tebu. Sekarang berkembang jadi meja-meja jajanan minuman. Mari kita absen:

1. Kopyor susu
2. Kelapa muda
3. Nata de coco lidah buaya
4. Air tahu
5. Sari kacang hijau
6. Jus jagung
7. Jus buah naga
8. Jus sirsak
9. Jus mangga
10. Capuccino cincau kayaknya atau cokelat cincau, kurang yakin minuman terakhir.

Banyak banget kan jualannya? Padahal cuman di atas meja di pinggir jalan. Enaknya jualan di Jalan Daya Nasional komplek Untan sini adalah bebas oplet dan kendaraan berat. Jadi jalanan lumayan sepi dan tak banyak polusi udara. Belum lagi banyak pohon-pohon di pinggir jalan sehingga suasananya teduh.

Tadi nyobain beli es kopyor susu, jus mangga, sama jus jagung. Saya suka jus jagungnya yang tak begitu manis.

Sudah pernah mampir di sini?

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design