19 Maret 2017

Kisah Sebutir Telur yang Dibagi Dua


Sejak kecil saya sudah terbiasa makan bersama di tengah keluarga besar pihak ibu. Saya dibesarkan Uwan dan Aki sejak adik saya lahir. Usia saya waktu itu belum genap 2 tahun. Di keluarga saya belajar caranya berbagi dan berhemat karena memang Aki bukanlah berasal dari keluarga yang punya segalanya. Tapi bukan berarti kami hidup dengan penuh kekurangan ya. Saya merasa hidup kami cukup baik dan masih bisa makan setiap hari adalah anugerah yang sangat besar yang keluarga saya berikan.

Ketika saya mulai berkuliah dan tinggal jauh dari keluarga saya baru merasakan soal porsi makan telur setiap orang. Karena waktu kecil saya selalu dikasih jatah setengah butir telur jika telurnya direbus dan telur dadar akan dibagi empat. Bertahun-tahun itu yang saya alami sampai saya merasa bahwa itu adalah porsi yang benar. Satu orang tidak boleh makan lebih dari setengah telur saat makan. Hemat ya?

Saya tidak tahu jika di keluarga yang lain ada orang yang boleh makan satu dua butir telur sendirian bahkan lebih. Satu butir telur rebus yang kemudian dibelah dua, dikasih kecap asin bagian kuningnya, dimakan dengan nasi yang hangat. Itu kenangan yang tak bisa saya lupakan dari keluarga saya. Kami berbagi banyak hal terutama soal makanan. Uwan juga pintar membuat beragam kue yang saya suka.

Masakan Uwan adalah berkah yang saya rasakan bertahun-tahun sejak lahir menjadi bagian keluarga kami. Saya selalu merindukan rasa di lidah yang saya tahu tak bisa digantikan oleh masakan orang lain di dunia ini. Saya sendiri tidak begitu pinter masak dan tidak terlalu tertarik untuk belajar memasak. Saya masih suka menulis dan membaca buku dibandingkan harus mengerjakan sesuatu di dapur. Jadi akan sangat sulit untuk menemukan orang yang bisa mewarisi rasa masakan Uwan saya.


Ikut Menebak Bisa Menangkan Puluhan Juta Rupiah? Bisa!






Sekarang ini banyak sekali ya yang namanya kuis. Hadiahnya macem-macem, mulai dari voucher diskon atau belanja, produk, bahkan uang tunai. Jaman dulu masih ingat betul yang bisa ikutan kuis hanya orang yang punya telepon kalau kuisnya di televisi. Waktu kecil sering saya lihat kuis di televisi dan untuk menjawabnya kita harus menghubungi nomor telepon yang disediakan oleh stasiun TV tersebut. Saya yang di kampung, jangankan telepon, listrik aja nggak ada. Mana bisa ikutan ya?

Bersyukurlah sekarang sudah banyak tempat yang dialiri listrik dan banyak orang sudah punya smartphone, bukan hanya untuk gaya-gayaan ya tapi sudah menjadi kebutuhan apalagi kalau memang kamu harus berkomunikasi dengan banyak orang. Akan sulit mengembangkan jaringan atau kenalan tanpa adanya internet sekarang ini. Begitu juga dengan kuis. Sekarang kita bisa ikutan kuis dari mana saja kapan saja. Karena yang ngadain kuis bukan hanya televisi sekarang ini. Di dunia online banyak kok kuis yang bisa kita ikuti. Apalagi jika kamu adalah seorang pemburu kuis yang tiap hari kerjaannya mantengin berbagai situs yang menyediakan info soal kuis.
Sudah sering ikutan kuis secara online tapi belum pernah menang atau hadiahnya kurang greget? Mendingan ikut kuis yang mudah tebakannya dan hadiahnya jutaan rupiah. Cara ikutannya juga mudah dan tinggal ikutan aja lewat smartphone kamu.
Syarat & Ketentuan
  1. Daftar via web : gogobli.com/video-quiz
  2. Add sosmed Gogobli: Fb, Tw, IG, Line@
  3. Jawab di kolom komen pada postingan Poster Video Quiz di Timeline Facebook Gogobli
  4. Share dan Tag 5 teman Facebook kamu dengan menambahkan hastag #GogobliVideoQuiz
  5. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan jawaban 1 kali.
  6. Baik pemenang bulanan atau pun pemenang utama akan ditentukan melalui proses undian.
  7. Peserta yang memenuhi syarat secara otomatis akan mengikuti proses undian & mendapat konfirmasi via email.
  8. Proses undian menggunakan nomor id peserta.
  9. Pemenang Bulanan I tidak dapat menjadi Pemenang Bulanan II, tapi dapat mengikuti Undian Hadiah Utama.
  10. Ongkos kirim hadiah bulanan ditanggung peserta.
  11. Penarikan undian divideokan dan di share sosial media Gogobli.
  12. Pendaftaran mulai 1 Maret 2017 sampai 30 April 2017.
  13. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  14. Peraturan dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  15. Dengan mengikuti quiz ini, peserta berarti menyetujui persyaratan yang ada.


Mudah kan? Yuk ikutan mumpung masih belum banyak nih yang ikut kuisnya supaya kesempatan menang kamu lebih besar. Bisa juga ajak teman atau keluarga yang suka ikutan kuis dan kepengen menang uang tunai puluhan juta rupiah. Kan lumayan ya buat belanja-belanja online cantik di e-commerce.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design