27 Februari 2017

Ngalis Menggunakan Maskara Waterproof


Maskara adalah satu di antara banyak tata rias yang tak lupa saya gunakan saat akan keluar rumah. Mau ke mana pun rasanya akan aneh sekali jika tidak menggunakan maskara. Beda betul dibandingkan 10 tahun yang lalu. Ketahuan menggunakan maskara saja rasanya malu. Bulu mata terlihat ada maskaranya terasa aneh. Jadi dulu saya menggunakan maskara sedikit saja supaya tidka terlihat menggunakan produk riasan mata. Eyeliner? Boro-boro.

Sekarang sudah cukup berumur dan memang tidak bisa lepas dari tata rias. Tapi saya berusaha menggunakan tata rias yang lebih natural untuk sehari-hari. Sebab tidak ada jadwal ngelenong juga. Walaupun saya setiap hari menggunakan tata rias bukan berarti saya ahli menggambar alis. Selamat jika Anda memiliki kemampuan menggambar alis yang bagus.

Tenang buat yang punya kemampuan ngalis pas-pasan dan tak pernah pede untuk menunjukkan hasilnya di muka umum sebaiknya ikuti trik ngalis dari saya. Saya kadang ngalis kadang enggak. Tapi kalau mau ngalis saya pakenya maskara khusus alis atau maskara waterproof yang akan bikin alis kita lebih tebal dan terbentuk. Kalau sudah punya alis yang tebal saya sarankan sih bikin sisir alis menggunakan sisir maskara yang sudah tidak digunakan lagi.

Pastikan tidka ada maskara lagi yang menempel di sisir tersebut. Bersihkan sampai benar-benar tidak ada lagi sisa maskara di sana. Kalau sudah bersih bisa digunakan untuk menyisiri alis supaya letaknya menjadi lebih rapi. Tidak berantakan seperti kita habis cuci muka. Alisnya musti on point gitu. Hebatnya mengatur alis kita sesuai bentuk aslinya adalah wajah kita jadi tetap dengan keunikan bawaan lahirnya. Bukan berbentuk alis yang sedang ngetren sekarang.

Alis yang sesuai dengan bawaan lahirnya tidak akan tergerus zaman. Sampai kapan pun alis kita tetap up to date bentuknya. Karena aslinya memang demikian. Sisir hanya untuk merapikannya dan tidak mengubah bentuk yang sudah ada.

Oriflame punya tuh maskara khusus untuk alis atau yang disebutnya eyebrow gel. Bahannya dari gel jadi kalau terkena air dia tidak akan luber ke mana-mana melainkan langsung hilang dan bisa di touch up kembali. Gelnya sangat ringan dan tidak akan terasa ada perubahan yang signifikan yang kita rasakan. Orang hanya akan melihat alis kita lebih tebal dan rapi dibandingkan biasanya. Khusus buat yang alisnya tipis sekali boleh juga gunakan maskara waterproof yang akan bertahan walaupun terkena air.


Satu hal yang harus kita ingat saat menggunakan maskara bulu mata menjadi maskara alis, jangan terlalu banyak menggunakannya di alis karena takutnya menggumpal. Jadi gunakanlah maskara yang hampir habis isinya untuk menghindari produk menempel terlalu banyak di alis.

Oriflame Kan Mahal?


Saya mengumpulkan produk Oriflame itu dulunya sedikit-sedikit. Bukan masalah harga yang paling pertama tapi nungguin promo itu menyenangkan. Membeli dengan harga diskon yang lebih rendah atau nungguin bazaar online itu mendebarkan. Akhirnya memang mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau. Saya lebih suka menyebutnya terjangkau sekarang dibandingkan murah karena lebih masuk akal. Harga itu relatif sesuai kemampuan masing-masing. Ada yang beranggapan harganya mahal ada pula yang bilang murah. Tapi percaya deh produk Oriflame itu harganya berpatutan. Sesuai dengan kualitas yang diberikan bahkan melebihi harga yang dibanderol pada produk tersebut.

Pernah beli kajal pure color harga Rp9.900 di katalog? Jika harga member ini hanya Rp7.600. Hanya sedikit tipis berbeda dari harga pulsa 5.000 perak yang dijual seharga Rp7.000. Harga yang sangat terjangkau bukan mengingat harga produk serupa kebanyakan puluhan hingga ratusan ribu. Saya juga menggunakan bedak dari pure color yang pas diskon bisa sisa belasan sampai 20ribuan. Kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak kok untuk membeli produk Oriflame asal tahu kapan produk tersebut akan ada promonya.

Sekarang sudah sangat gampang mengintip promo bulan berikutnya dengan membeli katalog edisi bulan depan di awal bulan ini. Bisa juga lihat katalog online versi Android yang selalu muncul edisi bulan berjalan dan bulan depannya. Kita diizinkan melihat harga ‘masa depan’ semua produk Oriflame yang tercantum di katalog. Jadi sebelum membeli produk yang kita inginkan di katalog berjalan cek dulu promo bulan depan. Jangan sampai kecewa karena terlanjur beli suatu produk dengan harga normal di bulan ini eh tahunya bulan depan ada promo hemat gilak!

Itu enaknya belanjaa produk Oriflame.

Untuk beberapa produk memang ada yang terasa lebih tinggi dari produk yang ada di pasaran. Walaupun sebenarnya membandingkan produk Oriflame dengan produk di pasaran itu seperti membandingkan buah durian dan apel. Ya jelas tidak akan ketemu titik benarnya. Dua benda yang sangat berbeda. Meskipun sama-sama buah, durian tak bisa dibandingkan dengan apel. Dari rasa dan harga sudah pasti berbeda. Kalau ingin membandingkan ya harus durian dengan durian dan apel dengan apel.

Satu hal yang saya pahami dari produk skincare Oriflame adalah produk ini dibuat dari tumbuh-tumbuhan dan tidak diujicobakan pada hewan. Yang bikin produknya tentu saja ahli kulit ya bukan produk abal-abal yang mengedepannya ‘putih’. Di Oriflame penggunanya diberikan kecerdasan untuk memahami bahwa ini produk perawatan bukan produk pemutihan. Saya maklum masih banyaknya orang yang sedikit-sedikit bertanya.

“Bisa buat mutihin kulit nggak?”

Sampai sekarang di layar televisi yang kita lihat adalah promo produk yang ‘memutihkan’ atau paling tidak ‘mencerahkan’. Sejatinya yang namanya produk perawatan adalah mengembalikan kulit ke bnetuk terbaiknya dengan warna aslinya. Entah itu putih, kuning langsat, atau seperti saya sawo matang. Yakin deh yang namanya kulit sehat itu yang warnanya sesuai dengan warna asli kulit kita bukan yang paling putih. Bukannya malah aneh ya kalo kita memiliki kulit wajah yang tak sesuai dengan warna asli kulit tubuh kita di bagian selain muka?


Jadi kalau ada yang komentar sama saya soal ‘Oriflame kan mahal?’ sini deh saya kasih facial gratis dan rasakan sendiri produknya. Apakah rasa durian atau apel? Berpatutan nggak harganya sama kualitasnya. Apalagi jika Anda menggunakannya dalam jangka waktu panjang.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design