22 Februari 2017

Kangkung Taoco


Kangkung Taoco adalah satu diantara banyak masakan Umak saya yang tak bisa saya lupakan. Sering sekali dia membuatkannya untuk kami. Entah apa alasannya yang jelas saya juga suka sekali dengan sayuran yang satu itu. Terutama jika yang memasaknya Umak saya. Dicampur dengan taoco yang punya aroma khas. Rasa taoco yang sedikit asin juga membuat kangkung semakin enak. Apalagi kalau dicampur dengan potongan seafood dan cabai, semakin menyelerakanlah kangkung itu buat teman makan nasi.

Makan dengan sayur kangkung taoco juga sudah sangat menyenangkan. Selain menggunakan taoco juga ada tumisan bawang merah dan putih. Penyedap rasa? Saya biasanya menggunakan bubuk jamur. Umak saya dulu saya tidak tahu apa yang dia gunakan sebagai penambah rasanya.


Sudah lama sekali saya tidak makan sayur kangkung taoco buatan ibu saya. Rindu.

Apalagi yang Akan Mereka Temukan?


Setiap kali melihat teknologi yang baru saya kadang bertanya-tanya dalam hati. Penemuan apalagi yang akan didapatkan? Produk apalag yang akan mereka buat? Saya lahir di tempat yang jangankan telpon, listrik pun tidak ada. Walaupun di masa saya lahir sebenarnya sudah ada telpon rumah tapi bagi saya itu sudah keajaiban yang sangat besar. Di saat itu saya masih setia menggunakan telpon yang dibuat dari kaleng dan benang. Telpon mainan buatan sendiri yang ramah lingkungan karena dibuat dari barang bekas.

Segalanya yang tadinya hanya ada dalam bayangan film fiksi sains sekarang banyak yang jadi sesuatu yang tidak asing lagi bagi kita. Menjadi bagian kehidupan kita sehari-hari. Tidak usah jauh-jauh. Smartphone yang kita pegang sekarang jika dibawa ke 10 tahun belakang atau 50 tahun sebelumnya akan menjadi benda ajaib buat dunia ini.

Semakin banyak diwujudkan semakin mungkin bagi kita menjadikan hal-hal yang tidak masuk di akal menjadi sesuatu yang benar-benar nyata.


Apalagi yang akan mereka temukan?
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design