1 Desember 2017

Pindah Ke Indosat Ooredoo atau Telkomsel Saja?





Banyak sekali yang mengeluh soal jaringan 3 beberapa minggu terakhir ini. Entah karena penggunanya yang overload atau memang ada gangguan teknis saya juga tidak tahu. Tapi sebagai penggiat bisnis online memiliki jaringan yang mumpuni untuk terus terhubung dengan banyak orang ini akan sangat mengganggu ya. Saya sudah lama sekali tidak menggunakan 3 untuk berinternet ria semenjak paket internetnya lumayan mahal.

Nah ada dua pilihan jika memang ingin pindah operator. Bisa pilih Telkomsel atau Indosat. Mana yang lebih cepet? Masih Telkomsel juaranya. Tapi kalo soal harga Indosat jauh lebih murah.

Ini saya menggunakan paket Indosat Rp100.000 dengan kuota 15GB (kuota utama) + 70GB (4G) + 5.1 (bonus kuota utama dan kebetulan sudah habis jadi nggak keliatan) + 5.5GB (kuota aplikasi). Total dengan membayar Rp100.000 saya mendapatkan 95.6GB dan berlaku 24 jam tanpa pembagian waktu. Triknya kalau memang jaringan 4G-nya agak lambat bisa pindah ke jaringan 3G.

Kalau di tempat Anda jaringan Indosat hanya E bisa pindah ke layanan Telkomsel. Sedikit lebih mahal. Paling murah Rp20.000/2GB atau mau dapat banyak bisa berlangganan paket Rp130.000/22GB. Kelebihan paket internet Telkomsel ini adalah kuotanya berlaku 24 jam untuk semua sinyal. Namun tidak semua kartu mendapatkan penawaran promo internet ini. Hanya khusus untuk kartu sakti Telkomsel. Jadi pastikan kartu Telkomsel Anda adalah kartu sakti.

Oiya kebetulan kartu Telkomsel saya area Jakarta dan kartu lama, jadi waktu suami saya menggunakan kartu Telkomsel area Pontianak dan jaringannya gangguan pas saya internetan pake kartu saya malah tidak ada masalah apa-apa. Entah memang ada pengaruhnya atau tidak saya juga tidak paham.

Saya tidak bahas kartu lain karena saya hanya menggunakan dua kartu ini untuk internetan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers