26 September 2017

5 Kebiasaan Malam Yang Dapat Membuat Anda Gemuk




Tubuh yang gemuk mungkin menjadi masalah yang besar, tentunya bagi setiap wanita. Orang gemuk juga cenderung tidak memiliki kepercayaan yang lebih pada diri mereka karena penampilannya yang dirasa kurang menarik. Walau sebenarnya tubuh gemuk tidaklah jadi masalah, asalkan tidak kegemukan atau tidak obesitas, hanya saja, kecenderungan orang gemuk pasti mudah kegemukan. Nah, lewat artikel opini ini terungkap beberapa kebiasaan malam hari yang bisa membuat kita makin gemuk.


Terdapat banyak sekali alasan yang dapat memicu kenaikan berat badan Anda sehingga tubuh Anda menjadi gemuk. Salah satunya kegiatan pada malam hari. Anda harus memperhatikan betul aktifitas ataupun kegiatan yang Anda lakukan pada malam hari. Karena seperti yang Anda tahu bahwa pada malam hari, Anda sudah tidak banyak bekerja keras sehingga malam hari menjadi waktu yang sangat berisiko menjadikan tubuh Anda gemuk. Berikut 5 kebiasaan di malam hari yang dapat membuat Anda gemuk.

1. Kurang Tidur
Ternyata kurang tidur ataupun tidur pada larut malam dapat memicu kenaikan berat badan Anda, lho. Dengan kurangnya waktu tidur Anda, maka hal tersebut dapat mempengaruhi metabolisme tubuh Anda dan membuat Anda bergerak lebih lamban. Selain itu, kekurangan tidur dapat membuat Anda merasa lapar lebih cepat dan dapat meningkatkan kadar kortisol Anda. Tidurlah selama kurang lebih 8 jam sehari untuk kesehatan tubuh Anda.

2. Tidur Setelah Makan Malam
Tidur setelah makan memang menjadi kegiatan yang paling sering dilakukan. Namun, tahukah, Anda? bahwa tertidur setelah makan malam akan sangat berdampak bagi kenaikan berat tubuh Anda. Hal terseut juga sangatlah tidak baik bagi kesehatan Anda. sistem pencernaan Anda akan terganggu, karena ginjal yang seharusnya beristirahat saat Anda tertidur malah terus bekerja untuk mencerna makanan yang Anda makan sebelum tidur.

3. Makan Makanan Yang Digoreng Untuk Makan Malam
Makanan yang digoreng atau makanan yang berminyak memiliki tingkat kalori yang banyak. Untuk itu, jika Anda memakannya pada malam hari, tubuh Anda tak akan mampu membakar seluruh kalori tersebut pada malam hari. Oleh sebab itu, kalori yang tidak terbakar akan mengumpul pada tubuh Anda dan menjadikan Anda gemuk. Kualitas tidur Anda juga tidak akan baik karena sel lemak yang semakin bertambah di dalam tubuh Anda. Sebaiknya konsumsilah makanan yang dipanggang, dikukus, dan direbus pada malam hari.

4. Makan Makanan Pedas
Makan makanan pedas pada malam hari akan membuat sistem pencernaan Anda bermasalah. Hal tersebut juga dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda. Dengan memakan makanan pedas, perut Anda akan terasa terbakar. Sebenarnya makanan pedas berguna bagi metabolisme pada tubuh, namun, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsinya pada malam hari.

5. Tidak Memilah Cemilan di Malam Hari
Cemilan biasanya menjadi teman sejati di kala malam hari, apalagi jika dibarengi dengan menonton televisi. Namun, Anda disarankan untuk menghitung ekstra kalori total harian. Berat badan Anda akan bertambah jika memilih cemilan yang berat. Anda dapat menanganinya dengan cara mengurangi porsi makan malam Anda atau menambah aktivitas pada siang hari, sehingga kalori di dalam cemilan yang Anda makan tak akan memicu tubuh Anda untuk menjadi lebih gemuk.

Jadi apa pendapat anda setelah membaca artikel opini di atas? akankah anda akan meninggalkan kebiasaan yang menyebabkan tubuh jadi gemuk?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers