6 Agustus 2017

Mendingan Agak Mahal Duriannya Tapi Bisa Dimakan


Beberapa waktu lalu akhirnya saya lebih memilih membeli pancake durian satu box yang harganya Rp75.000 demi memenuhi keinginan saya makan durian dibandingkan membeli durian segar. Sebab risiko membeli durian segar bermacam-macam ya. Entah duriannya kering, tawar, atau bahkan penuh oleh ulat. Beda cerita dengan pancake durian yang dibuat menggunakan durian yang sudah disortir dan diambil bagian yang terbaiknya sebagai isian pancake alias dadar gulung.

Kalau biasanya saya makan dadar gulung isinya inti kelapa yang manis karena campuran gula merah. Sekarang variasi makanan termasuk pancake sudah beragam. Hingga isi durian. Saya belum pernah sih membuat pancake durian. Hanya beberapa kali membeli langsung dan suka sekali dengan sensasi dingin dari pancake yang dikeluarkan dari pendingin. Dingin-dingin memang enak sekali dinikmati, baik sendiri atau bersama keluarga.

Di Pontianak sendiri sudah ada penjual pancake durian yang jadi langganan saya. Rasa pancakenya juga pas dan ukuran pancakenya yang palin kecil yang paling saya suka. Sebab bisa dimasukkan kulkas lagi kalau tidak habis dimakan atau ingin dinikmati sedikit demi sedikit. Waktu itu saya beli 1 box isi 21 pcs dan saya sampai tiga kali memasukkannya ke kulkas sebab tak habis saya makan sendiri.


Dunia online memang sangat memudahkan kita bertemu dengan banyak sekali pedagang yang menyediakan beragam panganan yang enak-enak. Apalagi kalau kita tinggalnya di kota seperti Pontianak. Segala makanan yang ingin kita nikmati biasanya dengan mudah dapat kita beli. Kecuali makanan khas daerah yang tak setiap rumah makan menyediakannya. Paling mudah sih menemukan bubur pedas kalau rindu dengan makanan khas Sambas. Meskipun kadang agak kecewa kalau beli bubur pedas tapi sayurannya tak sebanyak yang dibayangkan malah lebih banyak bumbu berasnya dan buburnya malah lebih mirip bubur Manado dibandingkan bubur pedas khas Sambas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers